Fakta 'Sentimental Train' Single ke-53 AKB48 Terburuk?

Beberapa fakta tentang lagu Sentimental Train single ke-53 AKB48, makna dan artinya.

AKB48 resmi umumkan judul single ke-53 "Sentimental Train (センチメンタルトレイン)" dibawakan pertama kali di program musik "Music Day 2018" disiarkan secara langsung oleh Nippon TV. 

Menarik menilik beberapa fakta mengenai lagu ini yang sebenarnya hasil dari AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo 2018 menghasilkan member SKE48, Matsui Jurina sebagai juara untuk pertama kalinya dan kenapa single tersebut dibilang terburuk bagi fans Sakura Miyawaki.

Jurinaesque 

Matsui Jurina gagal debut membawakan lagu yang seharusnya spesial bagi dirinya. 

Bahkan ketika lagu Sentimental Train dibawakan secara on-air pertama kali dalam acara NipponTV "The Music Day 2018", Sabtu (7/7) tidak dihadiri oleh Matsui Jurina sebagai center single sekaligus pemenang AKB48 Sekai Senbatsu Sousenkyo 2018 kemarin. 

Hanya piala kemenangan Matsui Jurina tetap ditampilkan di tengah-tengah acara. Dia berhalangan hadir akibat kondisi kesehatan yang tidak memungkinkannya beraktivitas dengan grup.  

AKB48 Sentimental Train Music Day Perform Live

Melalui blog sekaligus pernyataan resmi SKE48, Jurina memutuskan hiatus dari segala kegiatan baik individu maupun bersama grup. Dia juga keluar sebagai peserta acara survival Produce 48.

Konflik basis fans Miyawaki Sakura dan Matsui Jurina di Jepang masih memanas sejak pengumuman hasil akhir SSK. Banyak penggemar kedua belah pihak saling adu argumen, menyalahkan satu sama lain, mengejek di media sosial, tak peduli dia fans lokal atau internasional. 

Terlebih saat komentar Jurina yang berbau sindiran terhadap Sakura, ketika itu Matsui mencoba membimbing atau mengajari Miyawaki bagaimana cara bawakan lagu 10nen Sakura di konser sebelum Sousenkyo. 

Namun aksinya dianggap meremehkan Sakuratan. Jurina pun meminta maaf setelah diprotes penggemar Sakura, akunnya diserbu, dan dia mengakui kesalahannya tidak bermaksud menggurui hanya ingin AKB48 Group jadi lebih baik. 

In case you missed it! Berikut susunan senbatsu member yang membawakan single kali ini urutan berdasarkan hasil voting di Sousenkyo bulan lalu: Matsui Jurina (C), Suda Akari, Miyawaki Sakura, Ogino Yuka, Okada Nana, Yokoyama Yui, Muto Tomu, Oba Mina, Yabuki Nako, Tanaka Miku, Souda Sarina, Takahashi Juri, Mukaichi Mion, Yoshida Akari, Furuhata Nao, Homma Hinata.

Nogizakaesque - Sentimental Train v Sayonara no Imi

Lagu Sentimental Train secara aransemen dianggap mirip dengan salah satu single Nogizaka46, "Sayonara no Imi" yang disebut-sebut membosankan oleh penggemar AKB48 Group. 

Untuk liriknya seperti biasa diciptakan oleh produser Yasushi Akimoto. Makna lagu Sentimental Train diambil dari negara Jepang yang identik dengan Kereta cepat, dan sentimen berarti sifat menyentuh perasaan. 

Kembalinya SakamichiAKB 

Proyek kolaborasi antara Sakamichi Series (Keyakizaka46 & Nogizaka46) dengan AKB48 Group kembali hadir membawakan lagu dalam tracklist single Jabaja, "Kokkyo no nai Jidai (国境のない時代)".

Syuting MV Sentimental Train dilakukan di beberapa bangunan dan lokasi terkenal di kota Tokyo serta Saitama dengan sutradara yang sama untuk Music Video single kelulusan Watanabe Mayu "11-gatsu no Anklet". 

Single ke 53 AKB48 "Sentimental Train" dirilis dalam beberapa tipe CD namun dari segi total penjualan masih kalah jauh dari Teacher Teacher, akankah di-cover oleh JKT48 dalam waktu dekat? Menarik dinantikan.
Fakta 'Sentimental Train' Single ke-53 AKB48 Terburuk? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun