Foto Hasil Kamera Xiaomi Mi A2 Lite Kelebihan dan Kekurangan

Ulasan Contoh Foto Hasil Kamera / Review Xiaomi Mi A2 Lite Indonesia Serta Kelebihan & Kekurangan - Ketika diluncurkan di kota Madrid akhir Juli lalu, Xiaomi dengan pedenya berkata bahwa ponsel generasi penerus Mi A1 sama-sama berbasis UI Stock Android murni hasil kerja sama oleh Google lebih baik dibandingkan seniornya dalam sejumlah aspek. Jelas, perilisannya saja beda satu tahun. TAPI...

Kelebihan-Kekurangan-Xiaomi-Mi-A2-Lite.jpg

Tapi saya rasa hal ini tidak berlaku untuk varian ringannya alias Mi A2 Lite. Dari bayang-bayang selama launching kemarin saya memantau di linimasa, dan begitu tahu jeroannya langsung berpikir bahwa Smartphone tersebut hanya Mi A1 yang ditambahin Notch alias Poni di atas layar.

Situs GSMArena mengklasifikasikan Mi A2 Lite sebagai nama lain dari Redmi 6 Pro, bedanya cuma di tampilan (User Interface) MIUI dengan Android murni yang memang harus diakui cukup banyak peminatnya sebagaimana hasil cuitan polling di akun Twitter resmi Xiaomi (kini dihapus).

Mulai dari desain, tampilan belakang, tombol-tombol sisi kiri dan kanan amat sangat mirip dengan Redmi 6 Pro. Namun, apakah dalam segi spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite layak beli dibanding seniornya itu? Mari kita ulas berdasarkan beberapa faktor.

Contoh Foto Hasil Kamera Xiaomi Mi A2 Lite Gambar Lengkap

Xiaomi Mi A2 Lite memiliki dual kamera utama bagian belakang posisinya vertikal seperti iPhone X, resolusi 12MP + 5MP dengan lensa aperture F/2.2, sejumlah software pendukung antata lain PDAF, Depth Sensor, HDR, panorama dan ada LED Flash.

Gambar Contoh Foto Hasil Kamera Xiaomi Mi A2 Lite.jpg

Seperti yang bisa Anda lihat gambar atau foto hasil kamera Mi A2 Lite pengaturan saturasi warna cukup natural, nyaris tanla noise walau dalam kondisi lowlight (gelap minim cahaya), detailnya dapat diandalkan, worth it di harganya.

Kalau mau lebih bagus pakai Google Camera saja entah tanpa atau harus Flashing Mi A2 Lite untuk dapat menikmatinya tergantung pada support tidaknya aplikasi tersebut.

Sementara kamera depan Mi A2 Lite beresolusi 5MP diiringi lensa bukaan F/2.0 support fitur bokeh, juga dapat merekam video hingga 1080p@30fps ada teknologi bernama gyro-EIS sebagai penyeimbang proses rekaman sudah bagus cocok untuk video Vlog.

Unboxing Xiaomi Mi A2 Lite

Dalam box atau kotak penjualan pasti kalian dapat setidaknya:
  1. Satu unit perangkat Xiaomi Mi A2 Lite
  2. Buku panduan manual
  3. Kartu garansi
  4. Kabel Micro USB 2.0
  5. Adaptor charger (Fast Charging) 
  6. Bonus Softcase
Kalian bakal dimanjakan pengalaman penggunaan fantastis karena baterai berkapasitas 4000 mAh disematkan oleh Xiaomi untuk Mi A2 Lite bisa tahan 9 jam non-stop gaming, 12 jam browsing dan chatting, 20 hours teleponan atau 10 jam nonton film.

Apakah Xiaomi Mi A2 Lite Fast Charging? Ya, teknologi Qualcomm Quick Charge telah tersedia sebagaimana pendahulunya yang walaupun harus mewajibkan penggunanya update ke OS Android Oreo terbaru kala itu.

Mengulik segi layar Full HD+ berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen, Mi A2 Lite sudah punya aspek rasio kekinian yakni 19:9 walau ukuran lebar 5,48 inch namun tak terasa lebar ditambah kerapatan densitas hingga 432 ppi.

Kalau Mi A2 pakai chipset SD 660 AIE, SoC Qualcomm Snapdragon 625 jadi chipset untuk Mi A2 Lite prosesor Octa-core 2GHz Cortex A-53 serta GPU Adreno 506 kebutuhan gaming maupun multitasking dijamin lancar jaya. Varian tersedia ada RAM 3GB & 4GB, memori Internal Storage 32GB & 64GB ROM.

Ada sebuah kemajuan yakni tersedianya Triple Slot-SIM jadi Anda bisa pakai dua kartu sekaligus dan satu Micro SD Card mendukung kapasitas penyimpanan tambahan sampai 256GB, bukan zamannya Hybrid lagi sekarang.

Sementara fitur dukungan lainnya seperti Bluetooth versi terbaru, ada GPS tingkat akurasinya bisa diandalkan, sensor lengkap Gyroscope sampai Fingerprint cepat (Sidik Jari).

Pilihan warna tersedia ada Black (Hitam), Blue (Biru), Gold (Emas) dijual lewat Marketplace garansi resmi TAM harga mulai Rp3 Jutaan. Demikian Xiaomi Mi A2 Lite Contoh Foto Hasil Kamera Kelebihan dan Kekurangan selamat menikmati.