Cara Menyimpan Video Story WhatsApp iPhone Tanpa Jailbreak

Tutorial bagaimana cara menyimpan status video story dari WhatsApp Stories orang lain save ke galeri iPhone tanpa Jailbreak iOS - WA Stories sudah lama dapat dinikmati, apalagi pengguna Android bisa simpan langsung dengan berbagai cara mulai dari aplikasi di Google Play Store atau situs pihak ketiga di internet.

Cara Menyimpan Video Story WhatsApp iPhone Save.png

Selain berfungsi sebagai platform pesan instan, video call, yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi karena tanpa memakan biaya SMS tambahan plus lebih praktis. WhatsApp menjelma jadi media sosial mirip Instagram.

Fitur video story seperti Snapchat dan Instagram Stories tersemat di WhatsApp. Pengguna dapat leluasa berbagi momen dalam bentuk status video yang otomatis terhapus satu hari atau 1x24 jam, jadi untuk menikmati secara terus-menerus harus menyimpan ke galeri HP.

Tapi terkadang pengguna iPhone yang notabenenya berbasis iOS harus gigit jari. Sebab untuk bisa menyimpan video story WhatsApp orang lain prosesnya lebih rumit karena harus melakukan Jailbreak untuk berikan akses penyimpanan dari pihak ketiga.

Lupakan metode tersebut sudah tak berlaku lagi. Sebab, kini pengguna iPhone bisa simpan video stories WhatsApp ke galeri ponsel mereka tanpa Jailbreak iOS bisa langsung Save WA Stories ke gallery tidak harus JB.

Cara Menyimpan Video Story WhatsApp Orang Lain ke iPhone Galeri Tanpa Jailbreak - Save WA Stories

Bahan-bahan yang wajib dipersiapkan hanyalah browser Safari utama pastinya sudah terinstall pada iPhone karena memang aplikasi bawaan iOS, serta situs Tweakbox Syntax, sebagai informasi tambahan metode ini juga berlaku pada akun WhatsApp Bisnis. Mari eksekusi:

Langkah Pertama: Bukalah peramban (browser) Safari pada iPhone Anda, kemudian masuk ke situs Tweakboxapp.com lalu tekan tombol "Tap Downnlload App".

Langkah Kedua: Pilih Install, masukkan Passcode berupa kombinasi angka, tekan instal lagi.

Langkah Ketiga: Masuk ke aplikasi Tweakbox > Apps > pilih Tweaked App.

Langkah Keempat: Carilah aplikasi WhatssApp++, setelah ketemu tap Install. Lalu akan muncul notifikasi berupa pesan abaikan saja, tekan instal.

Tunggu beberapa menit selama proses instalasi berjalan usahakan koneksi jaringan internet tanpa kendala. Disarankan pakai WiFi.

Langkah Kelima: Saat proses Installasi selesai dilakukan, masuk ke aplikasi WhatssApp++ > tap menu Status > pilih video stories dari akun WA yang ingin disimpan > tekan tanda panah arah bawah untuk proses save videos > klik Camera Roll buat simpan video di galeri iPhone.

Sampai disini proses penyimpanan video berjalan dan tunggu beberapa menit. Untuk melihat hasil videonya cukup buka galeri Photo pada aplikasi bawaan iOS di iPhone.

Apakah ada dampak atau efek negatif kekurangan dari menggunakan cara ini? Tentu saja tidak, karena prosesnya melalui layanan pihak ketiga bernama TweakBoxApp, jadi tanpa harus Jailbreak perangkat iPhone terlebih dahulu.

Begitulah kurang lebih panduan singkat Cara Menyimpan Video Story WhatsApp Stories Orang Lain ke iPhone Tanpa Jailbreak, selamat Save WA Status ke gallery and Good Luck.
Cara Menyimpan Video Story WhatsApp iPhone Tanpa Jailbreak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun