Yamamoto Sayaka Memutuskan Keluar Graduate dari NMB48

Yamamoto Sayaka Memutuskan Keluar Graduate dari NMB48 - Beberapa hari usai diisukan terlibat dalam skandal Jo Eriko yang baru terungkap kemarin, Sayanee mengumumkan kelulusannya saat menggelar konser NMB Live Tour 2018 bersama grup Senin (30/7) yang mengejutkan para penggemar.

Yamamoto Sayaka Graduate NMB48 Keluar Sayanee.jpg

"Selamat malam, terima kasih masih bersemangat malam ini. Ada sesuatu ingin aku sampaikan pada kalian bahwa, Aku, Yamamoto Sayaka bakal lulus dari NMB48." pidato Sayanee di atas panggung usai menyanyikan lagu kesukaannya.

Alasan Yamamoto Sayaka Graduate

Sayaka Yamamoto mengungkapkan uneg-uneg dan membeberkan alasan dirinya keluar meninggalkan grup.

"Bahkan sampai sekarang, hingga detik ini saya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi NMB48. Bukan cuma diriku, tapi juga dengan senang hati membantu seluruh adik-adik juniorku grup ini, melihat mereka berkembang dan menjadi idola kebanggaan." lanjutnya.

"Namun, belakangan saya mulai berpikir mengenai masa depan. Oleh karena itu, aku mengambil keputusan buat lulus lalu konsentrasi pada bab berikutnya dalam karirku." kata Sayanee.

Mengenai jadwal pertunjukan kelulusan Sayanee di teater baru akan diumumkan di kemudian hari melalui blog atau situs resmi, ia menutupnya dengan mengucapkan terima kasih sambil menunduk menghadap penonton. "Jadi aku berharap kita masih dapat terus bersenang-senang hingga penampilan terakhirku nanti. Yoroshiku Onegaishimasu."

Walau keluar dan lulus dari NMB48 tapi Sayaka menambahkan dirinya tidak akan dan tak berencana meninggalkan industri hiburan. Jadi ada kemungkinan sama seperti eks member lain yang berlalu lalang main drama, iklan TV, membawakan acara, atau bahkan membintangi film.

Reaksi penggemar Jepangnya beragam atas pengumuman tersebut. "Yamamoto Sayaka Graduate meninggalkan aset di NMB, juniornya selalu mendengarkan nasihatnya. Dia tidak akan menyesalkan keputusannya."

Karier Sayanee - NMB48 

Bergabung dengan NMB48 generasi pertama Yamamoto Sayaka memulai debut per Oktober 2010 sebagai anggota pelatihan (Kenkyuusei / Trainee). Hanya berselang kurang lebih enam bulan, ia langsung dipromosikan ke Team N.

Pada AKB48 Group Daisokaku Matsuri 2014 ia diberikan jabatan Kennin untuk Team K sebelum akhirnya dilepas pada April 2016. Karir Sayanee terbilang cemerlang selama jadi anggota NMB48.

Tercatat ia merilis dua album solo berjudul "Rainbow" (2016) dan Identity (2017) yang berhasil menembus rekor Oricon Chart dalam hal total penjualan. Sempat berpartisipasi ikut turnamen gunting kertas batu (Janken Taikai) edisi kelima gagal karena kalah dari Kashiwagi Yuki dan keenam juga dikalahkan Sato Kiara pada babak pertama.

Member paling tua dalam grup ini memang multitalenta. Ahli dalam bermain gitar, basket, dan berambisi menjadi penulis lagu hingga penyanyi hebat. Teman terdekatnya selama dia jadi member grup, Watanabe Miyuki sudah lebih dulu lulus beberapa tahun lalu.

Hanya saja baru sebatas rumor kalau Sayanee akan menjalankan syuting film Jepang terbaru di awal tahun 2019 mendatang bersama Evergreen Entertainment.

Sejak debut sampai graduate, Yamamoto Sayaka berpartisipasi buat enam edisi AKB48 Senbatsu Sousenkyo. Dalam partisipasi pertamanya di tahun 2011 Sayanee mewakili satu-satunya member NMB48 yang berhasil mendapatkan ranking (28 - Undergirls), peringkat tertingginya di edisi ke-8 menempati posisi keempat.
Yamamoto Sayaka Memutuskan Keluar Graduate dari NMB48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun