Saran HP Android Murah 1 Jutaan Untuk Main Fortnite Mobile

Rekomendasi & Saran HP Android Murah 1 Jutaan Buat Main Fortnite Mobile - EPIC Games Ltd memutuskan untuk terjun ke Android usai meraup keuntungan triliunan rupiah lewat video game Fortnite for iOS.

Tentu, mereka sebagai pengembang juga tidak mau kalah melihat kesuksesan PUBG Mobile hingga Free Fire sebagai game bergenre Battleground terlaris hingga paling banyak dimainkan sampai detik ini.

HP Android Fortnite Mobile 1 Jutaan.jpg

Tiga minggu jelang perilisannya, Epic Games melansir beberapa ponsel Android yang memenuhi syarat untuk bermain Fortnite Mobile tentu mayoritas dari daftar Smartphone itu hanyalah ponsel mahal dengan spesifikasi minimal mid-range phone.

Namun pengguna Android dikabarkan tak perlu khawatir sebab ke depannya, mereka akan terus menyesuaikan hardware ponsel entry-level. Jadi agar bisa lancar main Fortnite Mobile tanpa lag, blank, apalagi sampai bikin HP jadi hang, dibutuhkan minimal memori RAM 3GB agar mudah mencapai kemenangan alias Victory Royale.

Masalahnya, apakah ada HP Android 1 Jutaan Buat Main Fortnite Mobile berkapasitas RAM 3GB? Kalau ditanya seperti itu, jawabannya jelas ada. Tapi pilihan terbaiknya sangat sedikit bahkan mayoritas bergaransi tidak resmi.

Nah sekarang tugas kami memberitahukan kepada Anda rekomendasi serta saran HP Android murah untuk main Fortnite Mobile terbaik lancar jaya tanpa lag.

Pertimbangannya bukan cuma RAM 3GB, tapi faktor minimum system requirements lainnya juga wajib diperhatikan demi kelancaran bermain gim.

Berikut ini Chipset / SoC CPU dan GPU,  minimal alias paling kecil, agar Fortnite Mobile di Android berjalan lancar semakin tinggi makin bagus:

CPU Minimum:
  1. Qualcomm Snapdragon 430 or up.
  2. MediaTek MT 6737
  3. Samsung Exynos 7870
  4. HiSilicon Kirin 655
GPU Minimum:
  1. Adreno 505 or up.
  2. Mali T720 or up. 
Kalau perangkat Smartphone Anda tidak kompatibel akan mendapatkan masalah ketika bermain serta muncul notifikasi error seperti berikut: 

"Device Not Supported: Device does not have a compatible GPU." artinya GPU pada ponsel tidak mendukung buat main Fortnite Mobile Android.

Dari minimal sistem yang dibutuhkan memang sangat menguntungkan bagi gamers mobile, karena banyak HP sejutaan murah terbaik yang cocok untuk main Fortnite Android berdasarkan spesifikasi diatas minimalnya.

Daftar HP Android 1 Jutaan Buat Main Fortnite Mobile Murah & Terbaik

Disini kami urutkan tidak berdasarkan harga atau spesifikasi tapi mengacak alias random saja.

1. Evercoss Genpro Z

Ponsel merek lokal ini memang tidak begitu tinggi secara Hype, tapi di harga Rp1,7 jutaan HP Genpro Z cocok untuk main Fortnite Mobile Android sebab spesifikasi begitu menjanjikan.

Selain memori RAM 4GB layar diusung sudah cukup lebar untuk kebutuhan gaming yakni 5,5 inci disertai panel IPS LCD 16 juta warna tambahan fitur multitouch, daya tahan baterai awet. Kelebihan lainnya garansi resmi karena memang produk lokal.

Simak: Review Evercoss Genpro Z.

2. Xiaomi Redmi 6A

Siapa sangka kehadiran Redmi 6A ini menggunakan CPU MediaTek Helio A22 Octa-core 2,0 GHz Cortex A-53 membuat kinerja sebagai statusnya ponsel entry-level cukup berpotensi menaklukan game seperti Fortnite.

HP Samsung Fortnite Mobile.jpg

Dibalut tampilan antarmuka khas MIUI versi 9 berbasis Android Oreo 8.0 dan tersedia varian RAM 3GB / ROM 32GB, sangat cocok untuk kebutuhan bermain Fortnite. Harga dibanderol terbilang murah di kelasnya yakni mulai dari 90 Euro atau Rp1,5 jutaan Anda sudah bisa melahap game serupa seperti PUBG, Free Fire, AOV, Mobile Legends.

Untuk penyimpanan juga mendukung slot kartu Micro SD (Hybrid) hingga 256GB. Sementara layarnya pakai panel IPS berukuran 5,45 inch namun aspek rasio 18:9 membuatnya nyaman ketika digenggam tangan, sangat recommended lah pokoknya.

↱ Baca juga: Keunggulan & Kelemahan Redmi 6A

3. Advan G2 Plus

Kalau ini masih hangat, Advan G2 Plus baru rilis bulan Juli 2018 menawarkan spesifikasi menarik di harga bersaing dengan produk luar negeri.

Ponsel ini menggunakan SoC MediaTek MT6737 transmisi data super kencang efek bantuan teknologi Cortex A-53, disertai memori internal 32GB bisa ditambah pakai memori eksternal hingga 64GB, kapasitas RAM 3GB.

Berbalut Android Oreo tampilan UI kustomisasi IDOS, layarnya sudah Full HD 1920 x 1080 pixel berpanel IPS. Baterainya juga besar yaitu 4000 mAh didukung fitur Fast Charging versi awal dari Qualcomm seperti di LG X Power, awet dan isi ulang cepat.

Harga Advan G2 Plus dibanderol Rp1,7 jutaan di Marketplace Tokopedia, Bukalapak, Shopee bahkan kalau beruntung Anda bisa dapat lebih murah.

4. Motorola Moto E4 Plus

Kenapa saya menyarankan Moto E4 Plus? Ponsel ini sedang turun harga sampai anjlok, saat memantau di situs Tokopedia memang menurun drastis dari banderol awal saat rilis. Karena Smartphone ini dapat dijadikan referensi untuk Fortnite Mobile selain murah dan terbaik.

Punya layar ukuran 5,5 inci 720 x 1280 piksel telah disematkan teknologi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3 tahan goresan. Moto E4 Plus juga kapasitas baterainya sangat besar yakni 5000 mAh, dukungan Fast Charging (Qualcomm Quick Charge 2.0) jadi ngecas 2 jam, mainnya 12 jam wuih kenyang.

Sedangkan di sisi jeroan lumayan kuat, Moto E4 Plus ditenagai prosesor Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 berbasis Chipset MediaTek MT6737 dan GPU Mali T720. Selain itu kapasitas RAM 3GB serta pilihan ROM 16GB atau 32GB tersedia.

Harga Moto E4 Plus 2018 terbaru berkisar antara Rp1,5 sampai 1,7 jutaan. Hampir tidak ada penjual yang berani membanderol diatas 2 jutaan.

Pilihan HP yang Bagus dan Kuat Buat Main Fortnite Mobile Harga Sejutaan Lainnya:
  1. Xiaomi Redmi 4x 3/32 - 1,7 Jutaan
  2. Oppo A71 (2018) - 1,8 Jutaan
  3. Xiaomi Redmi 5 Plus - 1,75 Juta
  4. Asus Zenfone 4 Max ZC520KL (1,5 Juta)
  5. Xiaomi Redmi Note 5A (1,6 Jutaan)
  6. Lenovo Vibe K5 Plus
  7. BlackBerry Aurora 4/32
  8. Infinix Note 4 
Atau mungkin Anda punya pilihan lain? Intinya RAM minimal 3GB, ROM 32GB, spesifikasi Chipset serta grafis (GPU) minimum seperti yang telah disebutkan tadi.

Beberapa daftar HP bagus untuk main Fortnite Mobile Android diatas sudah teruji serta garansi resmi, apabila masih ragu sebelum membeli ada baiknya melihat Review bisa lewat YouTube atau Blog untuk menyesuaikan mana yang cocok buat Anda.

Demikian kurang lebih Saran HP Android Murah 1 Jutaan Untuk Main Fortnite Mobile, yang kuat bagus sesuai rekomendasi selamat bermain dan jangan lupa mandi.