2 Cara Mematikan HP Vivo V11 Pro Factory Reset / Hard Reboot

Cara Mematikan HP Vivo V11 Pro - Usai melalui sejumlah rumor dari hari ke hari, akhirnya Vivo V11 Pro diluncurkan untuk meneruskan seniornya yakni V9 dan dijual secara resmi baik di e-Commerce mau pun toko fisik terdekat. Smartphone flagship terbaru tersebut dibanderol diatas 3 Jutaan rupiah dengan spesifikasi terbilang gahar.

Masalah Vivo V11 Pro Hard Factory Reset Reboot.jpg

Acara peluncuran Vivo V11 Pro berlangsung meriah. Menurut staf, sudah dapat dibeli di marketplace seperti Lazada, JD ID, Blibli, dan Shopee. Anda mungkin bisa mendapatkan ponsel unggulan tersebut dengan harga lebih bersaing di situs Tokopedia hingga Bukalapak. Penjualannya juga berstatus tersedia alias tidak harus menunggu lama apalagi repot-repot flash sale.

Dengan varian warna Starry Night dan Nebula. Ponsel Vivo V11 Pro akan bersaing dengan rival setara berdasarkan harganya yakni Asus Zenfone 5 Series, Xiaomi Pocophone F1, Samsung Galaxy A8 Star, serta Oppo F9. Kelebihan Vivo V11 Pro sudah menggunakan teknologi sensor pemindai sidik jari di bawah layar (Under Display Fingerprint Scanner).

Meski terbilang cukup mewah dan terasa seperti gawai premium, namun yang namanya barang elektronik kalau tidak digunakan dengan baik pasti akan mengalami masalah termasuk aplikasi dan fitur tidak berfungsi semestinya, Lemot / Macet, Layar Nge-blank, Screen-bleeding, Freeze / Hang / Lag, Lupa Pola (ini manusiawi banget), sampai reboot otomatis atau restart sendiri layaknya problem di Oppo A3s.

Apabila permasalahan yang disebutkan tadi terjadi pada HP Vivo V11 Pro milik Anda, sebaiknya langsung segera menyelesaikan persoalan tersebut. Tapi sebelum buru-buru pergi ke pusat perbaikan alias Service Center, ada baiknya melakukan pertolongan pertama yakni dengan menerapkan Hard Reboot / Factory Reset.
Melakukan factory / hard reset pabrik Vivo V11 Pro akan menghilangkan data. Pastikan melakukan backup sebelumnya.

2 Cara Mematikan HP Vivo V11 Pro Buat Factory Reset / Hard Reboot

Disini akan kami berikan dua metode berbeda mengenai cara hard reset Vivo V11 pro (Reset Pabrik). Namun sebelum melanjutkan kami sarankan untuk menyimpan data-data penting seperti galeri foto, video, catatan berkas, file, kontak nomor telepon dengan melakukan backup dan simpan di kartu memori eksternal (MicroSD Card), bukan di internal storage. 

#1. Cara Mematikan HP Vivo V11 Pro Hard Reset 

  • Pertama tekan dan tahan tombol Volume Down (-) dan Power secara bersamaan kurang lebih 8 detik. 
  • Akan muncul tampilan baru, lalu pilih bahasa sesuai selera pakai tombol Power untuk memilihnya. 
  • Navigasi pemindahan opsi menu bisa menggunakan tombol Volume Up and Down. 
  • Cari menu bertuliskan "Hapus Data / Factory Reset" jika ketemu, tekan tombol Power buat pilih. 
  • Tekan "Yes" pakai tombol Power dan klik "Reboot Now". 
  • Proses format ponsel Vivo V11 Pro terselesaikan dengan baik. 
Factory Reset Vivo V11 Pro Hard Reboot Rusak.jpg

#2. Cara Factory Reset HP Vivo V11 Pro dengan Mematikan Ponsel 

Kalau tadi kita terapkan cara pertama, nah sekarang giliran metode kedua sebagai alternatif saja. Jika mau memilih salah satunya ya silakan sesuaikan selera mari langsung eksekusi.
  1. Saat Vivo V11 Pro aktif, masuk ke Pengaturan / Settings. 
  2. Cari menu "Cadangkan / Backup Data & Reset".
  3. Tap pilihan "Factory Reset".
  4. Tekan "Reset Device". 
  5. Kemudian muncul opsi "Erase Everything / Hapus Seluruhnya" lalu tunggu hingga Smartphone Vivo V11 Pro menjalankan proses reboot / reset pabrik.
Sekali lagi kami ingatkan agar tidak lupa mencadangkan data yang dianggap penting pada ponsel sebelum menerapkan kedua metode hard reset diatas karena yang namanya factory reset akan menyegarkan ponsel dan memulai segalanya dari awal lagi seperti beli baru. Segala konsekuensi ditanggung masing-masing pengguna. 

Setelah proses Hard Reset Vivo V11 Pro selesai dilakukan, Anda bisa memulihkan data-data yang sudah dicadangkan / backup tadi.

Kurang lebihnya begitulah mengenai 2 Cara Mematikan HP Vivo V11 Pro Buat Factory Reset / Hard Reboot yang mungkin bisa menyelesaikan permasalahan pada Smartphone Anda. Jika masih ragu sebaiknya meminta bantuan ahli atau menuju ke pusat perbaikan Vivo terdekat.