Apa Itu TokoCard / TokoSwipe Tokopedia dan Cara Menggunakannya

Dalam pembaruan aplikasi Tokopedia versi 3.0.1 selain menampilkan tampilan desain antarmuka lebih praktis, segar dan terbaru, mereka juga memperkenalkan fitur paling anyar berupa layanan kartu kredit virtual yang bernama TokoSwipe atau TokoCard.

TokoCard TokoSwipe Tokopedia Menggunakan_8.jpg

Apa Itu TokoSwipe?

TokoCard atau TokoSwipe adalah metode pembayaran terbaru berbasis layanan kartu kredit virtual Tokopedia yang memungkinkan pengguna bertransaksi terlebih dahulu namun bisa melakukan pembayararan kapan pun sampai uang gajian cair.

Cara Mengaktifkan TokoSwipe (TokoCard) di Tokopedia

  1. Masuk ke Akun Tokopedia Apps. 
  2. Setelah berhasil login lewat aplikasi, pilih tab "Akun" di pojok kanan bawah. 
  3. Pada halaman Tokopedia Pay klik "Lihat Semua" maka bakal muncul beberapa opsi antara lain TokoCash, TokoCard, Saldo, Akun Bank dan Kartu Kredit. 
  4. Pilih "TokoCard" dan Anda dialihkan ke halaman baru menampilkan detail mengenai layanan TokoSwipe, "Belanja Sekarang, Bayar Nanti dengan TokoSwipe". 
Sampai artikel ini diterbitkan, fitur TokoSwipe masih dalam tahap percobaan alias versi beta dan belum sepenuhnya dapat digunakan. Tokopedia Pay sendiri mirip ShopeePay, mengelola keuangan pengguna baik penjual dan pembeli di Tokopedia.

Keunggulan atau kelebihan dari TokoCard / TokoSwipe adalah sebagai berikut:
  • Aktivasinya gampang, cukup mudah seperti halnya VCC lain. TokoSwipe bisa diaktifkan langsung lewat aplikasi Tokopedia. 
  • Transaksi Aman, seperti kita ketahui bahwa seluruh mitra di Tokopedia sudah resmi terdaftar serta dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jaminan transaksi tetap aman tanpa hambatan. 
  • Minimal transaksi mulai dari Rp 10,000, banyak beranggapan orang yang pakai kartu kredit pasti transaksi pembeliannya besar padahal tidak selalu demikian. Di TokoSwipe, Anda bisa bertransaksi apapun minimum Rp 10,000. 
  • Minimum pembayaran billing, informasi batas pembayaran terendah akan diberikan pada akun dan Anda dapat membayar tagihan mulai 10% sementara sisanya bisa dibayar bulan berikutnya. 
  • Fitur cicilan 0% tersedia, kini Anda bisa mendapatkan produk idaman dengan mencicil ada opsi tenor mulai 3 bulan, 6 hingga 12 bulan. 
Bagaimana? Berdasarkan review & pengalaman pengguna di media sosial, Tokoswipe memang cocok sekali bagi Anda yang gemar berbelanja online pakai kartu kredit. Perbedaan menonjol dengan layanan virtual credit card lainnya kalau di Tokopedia minimal transaksinya itu 10 ribu rupiah.

Jangan ragu tanya Customer Service Tokopedia tentang layanan TokoSwipe & TokoCard untuk meminta penjelasan lebih lanjut jika ada yang belum dipahami.