12 Lokasi Legendary Animals di Red Dead Redemption 2 Terlengkap

Legendary Animals atau hewan legendaris pada game Red Dead Redemption 2 merupakan salah satu pencapaian luar biasa apabila kamu berhasil menemukan lokasinya kemudian mengalahkannya dalam hutan liar yang dipenuhi pepohonan.

Berdasarkan pengalaman admin Shukan Bunshun, kamu perlu senjata khusus untuk mengalahkan hewan legendaris karena setiap Legendary Animal memiliki kekuatan berbeda seperti buaya, beruang liar dan lainnya.

Lokasi Legendary Animal RDR 2
Legendary Animals RDR 2

Jangankan untuk mengalahkan, bahkan mencari keberadaannya saja membutuhkan waktu lama dengan catatan tanpa menyontek walkthrough yang sudah beredar luas di YouTube. Tapi sebagai imbalannya, Rockstar memberikan rewards menarik begitu kamu berhasil memusnahkan hewan legendaris.

Imbalannya juga berbeda buat tiap hewan. Misalnya membuka akses ke beberapa item baru, atau unlock fitur Perks and Trinkets.

Lokasi Legendary Animals Red Dead Redemption 2 (Hewan Legendaris)

TotaL ada 16 hewan legendaris pada Red Dead Redemption 2. Map nya sangat luas, jadi wajar kalau di alam liar tersebut terbilang banyak, namun sayangnya kamu cuma bisa menemukan 10 hingga 12 Legendary Animals saja.

Intinya kamu harus menyelesaikan Chapter Pertama (Colter) yang terdiri dari enam misi utama pada situasi alam bersalju. Ketika semua misi selesai, kamu bakal masuk chapter dua dan musim salju berakhir saat kamu dan geng Belanda meninggalkan markas buatan sementara di gunung.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Banyak di Red Dead Redemption 2.

Bharati Grizzly Bear - Beruang 

Legendary Animals pertama yang bisa kamu temukan di Red Dead Redemption 2 adalah Bharati Bear. Seekor beruang liar dapat terbuka otomatis usai menyelesaikan misi Exit Pursued By a Bruised Ego pada Chapter Kedua (Horseshoe Overlook).

Bullgator - Buaya 

Kedua adalah Buaya atau Bullgator, lokasi Legendary Animals ini bisa kamu temukan berada tepat di Bayou Nwa, sebelah barat wilayah Lakay. Tapi sebelumnya wajib selesaikan misi Country Pursuits pada Chapter Ke-4 (Saint Denis).

Giaguaro Panther - Harimau

Lokasi Legendary Animals berikutnya berada di Scarlett Meadows arah tenggara Bolger Glade dekat pantai. Kamu mencari Giaguaro Panther? Seekor hewan legendaris sejenis spesies Harimau Kumbang ini paling sulit dicari dan dianggap misterius oleh para gamers Red Dead Redemption 2.

Tapi baru akan terbuka (Unlocked) setelah pemain berhasil mencapai ranking / level 9 dalam tantangan Master Hunter.

Masih ada tiga hewan legendaris lainnya yang terletak di area Tenggara pada Map utama dan hanya bisa ditemukan setelah Blackwater dicabut. Tahu kan Blackwater? Kalau selesaikan misi sejak awal pasti paham. Nah, agar kuasa Black-water tercabut maka selesaikanlah semua misi pada Chapter ke-6 (Beaver Hollow) yang terdiri dari 19 misi kemudian masuk ke edisi Epilogue.

Red Dead Redemption 2 Hewan Legendaris Lokasi_3
Arthur Morgan

Setelah masuk bab Epilogue, berikut hewan legendaris (Legendary Animals) yang dapat kamu temukan dan kalahkan! Ini semua berlaku untuk Sony PS4 atau Microsoft Xbox One.
  1. Lokasi Legendary Animals: Cougar 
  2. Pronghorn 
  3. Tatanka 
  4. Lokas Legendary Animals: Buck 
  5. White Bison 
  6. Moose 
  7. Lokasi Legendary Animals: Bighorn Ram 
  8. Beaver 
  9. Lokasi Legendary Animals: Coyote 
  10. Lokasi Legendary Animal: Elk 
  11. Lokasi Legendary Animals: Fox 
  12. Boar
Boar 

Lokasi Legendary Animals Boar berada pada Bluewater Marsh, regional utara wilayah Lagras. Area tersebut cenderung dikelilingi danau dan tanah basah karena memang menurut Rockstar habitat hewan legendarisnya disana.

Boar tidak begitu agresif dan tak akan menyerang kalau tidak diganggu. Untuk mengalahkannya cukup gunakan Snipper Rifle dan pakai keahlian Dead Eye sebagai upaya mempermudah agar tidak kabur incar bagian kepala.

Moose 

Rusa Besar asal Amerika Utara alias Moose merupakan edisi selanjutnya yang akan kita cari lokasi Legendary Animals pada Red Dead 2. Keberadaanya bisa ditemukan sekitar Roanoke Ridge, paling ujung timur laut pada peta RDR 2.

Menemukan Moose pada jejak pertama lewat pohon-pohon begitu masuk wilayah kekuasaan koloninya. Rekon, dan ikuti trail alias penanda jeja sampai ujung. Waspada karena hewan legendaris yang satu ini sedikit gusar kalau didekati bakal menyerang jadi kalahkan menggunakan kemampuan Dead Eye.

White Bison 

Bison Putih merupakan target Lokasi Legendary Animals berikutnya, dia biasanya bisa ditemui sekitar Lake Isabella, kalau pada peta titiknya sebelah barat Grizzlies.

Harus mendekati sekitar utara danau Isabella yang luas agar Legendary Animal tersebut menampakkan dirinya. Gunakan pakaian tebal serta hangat, karena akan sangat menguras stamina pada cuaca bersalju. Trik buat mengalahkan White Bison pakai senjata Shotgun atau Sniper Rifle.

12 Lokasi Legendary Animals di Red Dead Redemption 2 sudah bisa didapatkan, agar bisa langsung mencari sekaligus sebaiknya selesaikan semua misi pada enam chapter hingga tamat.