Seki Yumiko Keyakizaka46: Biodata, Fakta dan Foto Lengkapnya

"Saya masih belum percaya ada anggota Keyakizaka46 secantik dia. Wajahnya menunjukkan seolah Seki Yumiko model papan atas yang fotogenik." cuit salah seorang fans ketika Yumiko Seki diperkenalkan sebagai member generasi ke-2.

"The Mayuyu of Keyakizaka46" - Julukan baru diberikan kepada Seki Yumiko yang dianggap sebagai Watanabe Mayu versi Sakamichi. Bukan hanya karena wajah cantiknya yang langka, ia juga memiliki sifat dan kebiasaan mirip seperti eks anggota AKB48 tersebut.

Seki Yumiko Keyakizaka46 Gravure Photobook

Postingan spesial kali ini Shukan Bunshun membahas personil terbaru Keyakizaka46, Seki Yumiko mulai dari profil / biodata, perjalanan karir (biografi), fakta menarik tentang dirinya.

Biodata, Profil Seki Yumiko Keyakizaka46 [Biografi]

  1. Nama Lengkap: Seki Yumiko 
  2. Jepang: 関有美子 
  3. Tempat Tanggal Lahir: Fukuoka, 29 Junni 1998 
  4. Horoskop / Zodiak: Cancer 
  5. Golongan Darah: A 
  6. Tinggi dan Berat Badan: 157 cm / 52 kg 
  7. Grup: Keyakizaka46 Generasi ke-2 
  8. Status Keanggotaan: Aktif sejak Desember 2018 - sekarang 
  9. Hobi: Nonton Anime dan Dorama, Berbelanja di Mal, Baca Manga, Renang. 
  10. Tujuan (Cita-cita): Jadi Model Terpopuler di Jepang, Artis, Figur Publik inspiratif. 
  11. Menyukai: Semua hal tentang pantai, laut, musik romantis. 
  12. Makanan dan Minuman Favorit: Ramen, Kue Dorayaki, Semua Jus Buah, Keripik Kentang, Teriyaki, Bulgogi (Korea). 
  13. Oshimen: Ikuta Erika, Yoda Yuki (Nogizaka46) & Suzumoto Miyuu (Keyakizaka46). 
  14. Akun Instagram, Twitter, Facebook Resmi: - 
Seki Yumiko Keyakizaka46, mengawali karir industri hiburan dengan mengikuti pelbagai casting mulai dari model majalah, iklan di televisi, FTV (Drama), film, dan pengisi acara namun ia hanya diterima sekali jadi bintang iklan produk minuman Jepang tahun 2016 silam.

Fakta Seki Yumiko Keyakizaka46 

Walau langkahnya selalu ditolak berkali-kali tapi akhirnya dia menemukan jalan buat jadi member Keyakizaka46. Seki Yumiko mengikuti Sakamichi Joint Audition yang juga diselenggarakan oleh tim Hiragana dan grup Nogizaka46.

Seki Yumiko merupakan teman dekat Tamura Mayu, anggota Nogizaka46 generasi ke-4 yang juga baru diterima. Sebelumnya mereka berdua sudah sering mengikuti audisi dan casting bersama-sama.

Dalam wawancaranya yang dimuat di majalah No-no Magazine, sejak kecil gadis asal distrik Hakata tersebut mengaku paling suka berenang.

Dia bahkan sempat terdaftar dalam salah satu akademi renang atas dukungan keluarga, Yumiko hampir jadi perenang profesional.
  • Sisi negatif yang disebut sebagai kelemahan Seki Yumiko adalah sifat Pemalu. 
  • Yumiko merasa tidak nyaman kalau lagi di tempat umum, seolah orang lain selalu menatap sinis ke wajahnya. 
  • Ketika tahap audisi disaring menjadi 99 anggota, Yumiko mendapatkan nomor peserta 40 yang mana itu adalah angka kesukaannya. 
  • Anime favoritnya adalah Gintama, dan manga kesukaannya yaitu Tokyo Ghoul karangan mangaka Sui Ishida. 
  • Saat masih sekolah SMP, Seki Yumiko merupakan termasuk murid paling berprestasi dalam mata pelajaran Matematika. Selalu menempati ranking 3 besar di sekolahnya, bukan cuma rangking kelas. 
  • Binatang yang disukai Seki Yumiko adalah Kelinci, namun dia juga memelihara dua ekor / sepasang Hamster di rumahnya. 
  • Saat mendaftar ikut audisi Join Sakamichi, Seki Yumiko harus berangkat pukul 4 pagi dari kediamannya di Fukuoka untuk sampai ke tempat diselenggarakannya proses seperti penilaian juri dan interview singkat. 
  • Salam perkenalannya sangat unik. Dan wajahnya disebut mirip boneka, bahkan menimbulkan banyak pro kontra. Tidak sedikit penggemar dalam blog, forum, media sosial mereka berkomentar menilai Seki Yumiko seolah seperti tokoh antagonis (jahat) dalam sebuah film bioskop, drama tv atau sinetron reguler. 
  • Seki Yumiko paling enggan keseringan dipuji, ia malah lebih suka menerima kritik pedas tapi membangun. 
  • Menurutnya, dua anggota senior Keyakizaka46 yakni Sugai Yuuka dan Miyu Suzumoto adalah panutan bagi Seki Yumiko.
Teman dekat Seki Yumiko di grup adalah Fujiyoshi Karin, Matsuda Rina dan Takemoto Yui (sejak audisi) sehingga mereka membentuk kesatuan: empat serangkai.

Keyakizaka46 Seki Yumiko Graduate Skandal

Harapan dan tujuan Seki Yumiko ke depannya dia berambisi ingin mengalahkan dominasi Hirate Yurina yang seperti diketahui Techi merupakan pengisi posisi center Keyakizaka46 selama ini.

Selain itu, Seki Yumiko mengharapkan dirinya bisa membentuk Sub-unit yang memiliki ciri khas tersendiri bersama tiga rekannya tadi dan merilis solo gravure photobook di luar negeri.

Masih dalam sesi interview dengan Nono, diakui Seki Yumiko pernah punya pacar. Ya, tentu saja menimbulkan persepsi dan komentar penggemar yang khawatir bakal terekspos skandal oleh tabloid Shukan Bunshun suatu saat nanti.

"Seperti kebanyakan cewek remaja, aku pernah berpacaran ketika duduk di bangku SMP. Tapi hubungan kami hanya bertahan 5 bulan (Tertawa)." ujar Seki Yumiko.

Kendati hampir berkarir sebagai perenang wanita profesional, Seki Yumiko banting setir dan tergoda industri entertainment.

Kala ia mengubah keputusannya saat beranjak remaja dimana Seki Yumiko menemukan passion terbaiknya yaitu akting dan modeling. Dia percaya kepada bakat terpendam diri sendiri setelah mendengar perkataan seorang juri yang pernah menilainya sewaktu casting.

"Aku teringat saat 2016 dia berkata: 'Tingkatkan lagi kepercayaan dirimu, kamu punya potensi besar. Jangan sia-siakan itu, jika itu berhasil saya berharap mungkin saya akan sering melihat wajah dan nama mu televisi setiap hari.' dan ucapannya hanya membuatku termotivasi." ungkap Seki Yumiko kepada Nono.

Sutradara sekaligus kritikus, Kiyoshi Kurosawa juga mengatakan hal serupa.

"Maksud saya adalah, ya, dia punya wajah cantik dan mudah baginya memiliki banyak penggemar. Tapi itu semua akan sia-sia jika dia hanya jadi seorang pemalu dalam berbagai situasi. Seki Yumiko harus lebih berani mengeksplorasi dan mengembangkan kepercayaan dirinya, saya akan mendukung dia dimana pun nanti dia berkarir." katanya.