Cara Menyembunyikan Foto Video Semua HP Realme Tanpa Aplikasi

Bagaimana tips cara menyembunyikan foto dan video di semua HP Realme sembunyikan tanpa aplikasi & root. 

Pengguna Realme yang terhormat, mengabadikan momen dengan berswafoto menggunakan kamera ponsel memang menyenangkan, sebab bisa saja moment tersebut sulit atau tak akan pernah terulang kembali di masa depan. Namun apa jadinya jika foto dan video yang terekam ternyata secara tidak sengaja mengumbar aib, bersifat personal, harus privasi, hasilnya jelek dan sebagainya maka Anda harus menyembunyikan dari galeri HP Realme.

Realme Menyembunyikan Foto Video Galeri HP
Realme 2 Pro

Ada banyak alasan kenapa orang ingin sembunyikan foto hasil jepretan pakai kamera Smartphone miliknya. Bisa jadi karena ada gambar saat dia masih berpacaran sama mantan yang masih disayangi tapi nggak mau ketahuan sama pacar barunya, atau supaya bos tidak berpidato panjang terkait foto tersebut, sifatnya pribadi jadi kalau tersebar dapat menghebohkan jagat maya hingga terekspos media massa dan masih banyak beragam faktor lainnya.

Jangan khawatir semakin canggihnya teknologi ada berbagai cara menyembunyikan foto dan video dari galeri multimedia HP Realme berikut Shukan Bunshun rangkum sejumlah tips menariknya yang telah kami coba sendiri berdasarkan pengalaman berlaku untuk Realme C1 / Realme 2 / 2 Pro / Realme U1 / Realme A1 dan semua yang pakai OS di atas Android Lollipop. Baca pula: HP Realme Sejutaan Buat Main Game dan Kamera Bagus.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Semua HP Realme 


Cara Menyembunyikan Foto Video Semua HP Realme Tanpa Aplikasi

Sembunyikan Pakai Gallery Vault

Opsi pertama dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama Gallery Vault mampu menerapkan sistem "Hide Photos and Videos" kenapa kami rekomendasikan? Karena ternyata tidak ditemukan iklan di dalamnya, ditambah ukurannya ringan tak terlalu makan ruang memori internal, review pengguna lain di Google Play Store juga bagus rerata nilai 4,6. Berikut ini langkah praktisnya silakan dicoba:

  • Unduh serta install aplikasi Gallery Vault gratis pada ponsel Realme Anda.
  • Setelah berhasil terinstall kemudian buka atau jalankan aplikasinya dan diminta konfigurasi lebih lanjut. 
  • Jika aplikasi meminta izin akses (Grant Access) ke galeri HP Realme silakan klik "Allow (Izinkan)" agar berfungsi dengan baik. 
  • Anda akan diminta membuat akun memasukan kata sandi beserta email sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan, jadi jika sewaktu-waktu lupa password dapat direset lewat email tersebut. 
  • Apabila tahap tersebut berhasil dilewatkan maka Anda bakal menemukan layar menyatakan sambutan bahwa setuju dengan kebijakan layanan, klik Next / Berikutnya buat melanjutkan. 
  • Lalu layar utama terbuka, cari ikon atau tombol plus ( + ) dan di sinilah Anda memilih video atau foto yang ingin disembunyikan. 
  • Akan tampil jendela munculan cukup klik OK untuk Konfirmasi dan proses sembunyikan foto video dari HP sudah selesai. 

Begitulah cara menyembunyikan foto dan video dari HP Realme semua tipe dengan mudah tanpa root menggunakan aplikasi Gallery Vault.

Sembunyikan Foto dan Video dari HP Realme

Menyembunyikan Tanpa Aplikasi dan Root

Kalau metode pertama tadi menggunakan aplikasi tambahan sedangkan yang kedua ini tanpa memakai app apapun. Itulah salah satu kelebihan Smartphone berbasis Android OS dengan mudahnya masalah sepele seperti menyembunyikan foto dan video di HP Realme dapat teratasi langsung cukup dikunci saja.

  • Buka lah galeri media tempat menyimpan foto serta video pada HP Realme Anda. 
  • Tap atau pilih semua foto dan video yang mau Anda sembunyikan dari publik. 
  • Ketuk ikon logo tiga titik posisinya berada pada kanan bawah dalam aplikasi, klik tombol Sembunyikan. 
  • Kemudian baca dan ikuti instruksi selanjutnya dengan baik agar Anda tidak kehilangan akses ketika ingin menampilkannya kembali suatu waktu. 

Tips atau metode kedua kali ini berbanding terbalik dengan langkah pertama tadi, disini tidak akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga jadi langsung fitur bawaan seluruh Smartphone Realme.

Kini foto selfie sama kekasih orang bisa disembunyikan tanpa diketahui oleh publik yang memegang Smartphone Realme Anda karena telah mengunci kecuali Anda sendiri sebagai pemilik kata sandi alias kode tersebut. Baca juga: Memindahkan Aplikasi ke SD Card di HP Realme.

Demikian tips panduan sederhana dari Shukan Bunshun tentang Cara Menyembunyikan Foto Video di Semua HP Realme Tanpa Aplikasi dan Root.