Cara Mengatasi Aplikasi LinkAja Tidak Bisa Dibuka Gagal Transaksi

Cara Mengatasi Aplikasi LinkAja Tidak Bisa Dibuka dan Gagal TransaksiLayanan Fintech terbaru milik BUMN hasil merger dengan T-Cash yakni LinkAja saat ini memang sedang digandrungi masyarakat milenial. Namum apa jadinya ketika mau menggunakan aplikasi tersebut ternyata tidak bisa dibuka terdapat notifikasi "Forbidden Access" atau akses terlarang, ada apa?

Ternyata setelah ditelusuri pihak LinkAja mengirim konfirmasi kalau memang belakangan ada kendala teknis mengingat banyaknya pengguna yang beralih dari TCash ke LinkAja baik iOS (iPhone iPad) serta HP Android.

LinkAja Gagal Transaksi Tidak Bisa Dibuka Upgrade Akun_7
LinkAja Basecamp

Pengguna tidak perlu khawatir karena seluruh data akan baik-baik saja dan aman. Kalau merasa sudah meminta kode OTP namun SMS tidak masuk atau belum kunjung muncul silakan ulangi satu jam sekali, mengulang hal serupa berkali-kali di waktu bersamaan tak akan membantu.

Untuk panduan mempelajari serta menggunakan Link Aja selengkapnya baca: FAQ Tentang LinkAja.

Cara Mengatasi Aplikasi LinkAja Tidak Bisa Dibuka

Harap dipahami kalau Anda mengalami Force Close alias berhenti paksa "Sayangnya LinkAja Telah Berhenti." itu beda cerita ya kasus ini cuma buat masalah Forbidden Access LinkAja.

Jika Anda baru menginstall kemudian mendapati pemberitahuan tulisan bahwa Forbidden Access muncul, akses terlarang ada beberapa kemungkinan antara lain:
  • Overload: Jumlah pengguna melebihi ekspektasi jadi ibarat kata ruangan 4 meter diisi lebih dari 120 orang. 
  • Upgrade: Ini konfirmasi resmi dari akun Instagram serta Twitter Customer Service LinkAja. 
"Hai kak, apabila mengalami kendala Forbidden Access harap ditunggu 3-5 jam ke depan ya. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan sistem (Update) berkat antusiasme tinggi masyarakat. Mengenai uang atau saldo tidak akan hilang. Kami upayakan secepat mungkin selesai demi kelancaran bertransaksi, terima kasih atas pengertiannya."

Kurang lebih begitulah, maksudnya ada Maintenance System. Kalau mau perbarui informasi atau suatu waktu butuh penjelasan jika bermasalah, silakan hubungi telepon CS 188 (Telkomsel), atau email ke info@linkaja.id akan dibantu permasalahannya seperti gagal mengisi ulang saldo (top-up).

Termasuk gangguan ketika mendaftar: "Maaf saat ini kami tidak dapat memproses permintaan kamu, silakan coba lagi." saat registrasi akun baru.

Atau "Hai permintaan upgrade akun LinkAja kamu masih dalam proses. Mohon menunggu hingga 3x24 jam ya." pas lagi mau upgrade. Dan transaksi gagal, "Ups Transaksi Kamu Gagal, Maaf proses transaksi gagal" saat mau menggunakan kode promo. Jika dipaksakan bakal muncul "Customer Locked for 5 Minutes."

Mengenai progres upgrade akun biasanya hanya memakan waktu maksimal tiga hari. Tapi bisa lebih lama kalau rupanya terlalu banyak pengguna yang request.

Telkom Group bekerja sama dengan bank pemerintah yakni BRI, BNI dan Mandiri melebur jadi satu mengelola dompet digital LinkAja di bawah regulasi serta pengawasan lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Darimana sumber pendapatan LinkAja meraup profit? LinkAja tidak akan mengambil terlalu banyak keuntungan dari platform e-Wallet, tapi mungkin sama seperti eWallet lainnya cara kerja mereka simak di artikel berikut ini: Sumber Penghasilan Dompet Digital.

Begitulah metode singkat Cara Mengatasi Aplikasi LinkAja Tidak Bisa Dibuka dan beberapa error lainnya ketika bertransaksi pakai Link Aja untuk selengkapnya jangan sungkan tanya ke Customer Service.