Takahashi Juri AKB48 Graduate Untuk Debut K-Pop di Korea

Member generasi ke-12 dari AKB48, Takahashi Juri mengumumkan kelulusannya dari grup pada pertunjukan teater Senin (4/3) yang digelar di Akihabara. Juri graduate serta menjelaskan alasannya meninggalkan group yang membesarkan namanya itu.

Takahashi Juri Graduate AKB48 Woollim

Alasan Takahashi Juri lulus adalah dia ingin mengambil tantangan baru dengan bergabung ke agensi K-Pop Woollim Entertainment.

Agensi tersebut juga menaungi dua orang anggota IZ*ONE aktif saat ini yakni Kwon EunBi dan Kim Chaewon. "Saya belum mengetahui tanggal pasti kapan akan tampil debut. Tapi mohon dukungannya." kata Juri.

Cewek berusia 21 tahun itu juga mengungkapkan, "Saya banyak belajar dari ajang PRODUCE 48 tahun lalu walau gagal debut. Tetapi kemudian saya mendapatkan panggilan dari Woollim dan kami membicarakan semuanya bersama staf AKB." katanya

"Saya sudah mempertimbangkan keputusan berat ini dan berkonsultasi sama teman serta keluarga. Jadi mari terus bersenang-senang sampai akhir." lanjutnya.

Sejak Produce 48 memang mulai banyak eks member AKB48 Group beralih haluan ke industri musik Korea. Mengingat karir mereka selalu tersingkirkan oleh nama-nama 4L (Lu Lagi Lu Lagi). Terakhir sebelum Juri ada Takeuchi Miyu yang juga bergabung dengan agency Kpop.

"Pertimbangan matang ini sulit. Saya merasa akan lebih mampu menyalurkan passion pribadi di Korea." ujar Juri.

Menurut Naver, Takahashi Juri mendapatkan tawaran untuk kerja di Korea dan jadi talent Woollim. Nantinya agensi akan menelurkan girlband baru yang melibatkan Juri.

"Saya mencintai AKB48 bagaimana pun banyak waktu dihabiskan dan pengalaman didapatkan selama menjadi member di sini. Jadi apa yang telah saya capai sudah cukup memuaskan." imbuh Juri. 

Banyak fans mendukung keputusan Juri Takahashi graduate serta menilai berkarir di K-Pop prospeknya lebih besar ketimbang Stuck di AKB48.

Takahashi Juri pernah menyinggung AKS, manajemen yang menaungi AKB48 saat ini, bahwa mereka tidak akan bisa membantu member dengan ambisi besar seperti dirinya untuk "naik daun" lagi. Sehingga sebagian besar dari member itu memilih untuk keluar dari grup.

Kini kesepakatan tampaknya telah dicapai mengingat Juri sudah terbang ke Korea sejak Februari silam untuk membicarakan kontrak eksklusifnya bersama Woollim. Nantinya Takahashi Juri bakal mempunyai girl-group baru lagi.

Karir Takahashi Juri 

Takahashi Juri yang lahir di distrik Kashima, Prefektur Ibaraki tersebut melakukan penampilan perdana bersama AKB48 pada April 2011.

Ibarat Roller Coaster, Juri kerap berpindah dari satu ke Team lainnya setelah melalui berbagai rintangan AKB48 Group Shuffle. Sampai pada akhirnya Desember 2017 ia masuk Team B dan jadi kapten.

Sejak gabung sampai graduate, Takahashi Juri berpartisipasi dalam tujuh edisi AKB48 Senbatsu Sousenkyo dan raihan tertingginya merupakan peringkat ke-11 (Senbatsu)