Ayana Shahab JKT48 Graduate Karena Bakal Menikah?

JKT48 kembali harus merelakan kehilangan salah satu anggota seniornya lagi. Kali ini giliran Ayana Shahab atau akrab disapa Achan itu mengumumkan graduate pada pertunjukan teater yang digelar di fX Sudirman, Minggu (16/9) malam.

Achan mengungkapkan bahwa ia tak ada penyesalan atas pengumuman kelulusan di akhir penampilannya tersebut. "Show malam ini mungkin jadi momen paling berat, karena aku, Ayana Shahab dari JKT48 memutuskan untuk lulus." ucap Ayana di atas panggung mengejutkan seluruh penonton.

Ayana Shahab JKT48 Graduate Menikah Achan Ex Member.jpg

Ada banyak yang mengaitkan hubungan Ayana Shahab sebagai kapten Team T. Dimana pada kasus sebelumnya member yang menjabat jadi Captain Team T tidak akan lama lagi keluar JKT48.

"Ini kayak kutukan mirip graduatenya Nabilah atau skandal Stefi JKT48 terpaksa turun kasta. Ex member sebelumnya yg jadi kapten Tim T pada grad." tulis komentar netizen Fadhel Ramadhan.


Alasan Ayana Shahab Graduate

Ayana Shahab juga menjelaskan penyebab, faktor dan alasan ia graduate. Menurutnya, apa yang selama ini diraih sudah sesuai bahkan melebihi target awalnya ketika bergabung bersama JKT48.

"Dulu waktu aku debut, aku mau masuk senbatsu secara reguler. Apalagi tiap tahun ada member generasi baru jadi persaingan semakin ketat dan sulit tapi beruntung berkat dukungan fans aku mampu bertahan sampai hampir 8 tahun ini. Terima kasih semuanya." kata Achan.

"Sekarang aku sudah cukup puas dengan pencapaian pribadiku. Jadi aku merasa misi di sini selesai terus mau mencoba hal baru berkat modal pengalaman yang aku dapat dari JKT48." lanjutnya.

Sementara untuk detail mengenai informasi pertunjukan kelulusan (Graduation Stage) buat Ayana Shahab akan diberitahu lebih lanjut nantinya melalui situs web resmi JKT48.

Achan JKT48 Ayana Shahab Nikah Suami Pacar Foto

Ayana Shahab Menikah dengan Pacar Lama

Poin paling menghebohkan dari graduate-nya doi adalah kabar akan Ayana Shahab menikah bersama pacar lamanya. Rumor ini beredar setelah teman dari kakak Achan (Sakina Shahab) membocorkan petunjuk tersebut di Instagram Stories pakai caption "Ciye lulus terus nikah deh.. ehh." sebelum akhirnya dihapus akibat viral.

Belum jelas apakah Achan memang menjalin hubungan bersama kekasih tersayangnya selama menjadi anggota JKT48. Sampai kini pun identitas calon suami Ayana Shahab masih angan-angan belaka hanya tampil foto wajah ditiban stiker IG.

Isu lain menyebut bahwa calon suami Ayana Shahab merupakan seorang pengusaha atau pebisnis barang elektronik sukses. Achan sejatinya dikenal lugu oleh penggemar dan bukan tipikal member yang berpotensi melanggar aturan.

Rangkuman Karir Ayana Shahab

Nama Ayana Shahab masuk dalam jajaran anggota JKT48 generasi pertama penampilan debutnya dimulai di acara 100% Ampuh stasiun Global TV Desember 2011.

Achan terdaftar dalam agensi dentsuXentertainment. Karier gadis berhobi tidur dan menari itu malang melintang, Ayana pernah menjadi member Team J ditransfer ke Team KIII kemudian jadi kapten Team T.

Posisi tertinggi Ayana Shahab di ajang tahunan JKT48 Senbatsu Sousenkyo adalah peringkat kedua (Runner-Up) diraih 2017 silam hanya kalah oleh juniornya,  Shani Indira Natio. Jika memang benar, Achan bakal menyusul Shinta Naomi yang juga menikah dengan Ongki.

Apakah Ayana Shahab bakal menikah setelah graduate dari JKT48 mungkin hanya waktu yang akan menjawab karena pada akhirnya semua member aktif maupun mantan anggota idol group Jakarta tersebut bakal nikah suatu saat.