Skandal Yahagi Moeka AKB48 Membuatnya Cepat Graduate?

Tabloid Mingguan Bungeishunju kembali melaporkan kasus skandal hubungan percintaan melibatkan member AKB48 dan kali ini giliran Yahagi Moeka yang terbongkar atas tersebarnya foto beserta video dia dan sang pacar.

Bunshun menyebutkan bahwa Yahagi Moeka berkencan dengan seorang pria teman sekolahnya yang sudah lama menjadi pacar Moeka. Ditambahkan juga, keduanya lebih sering kencan di Tokyo Disneyland pada saat musim liburan.

Skandal Yahagi Moeka AKB48 Pacar Graduate

Tidak jarang Moeka dilaporkan kerap mampir ke kediaman sang pria yang berlokasi di salah satu apartemen di distrik Asakusa Barat, Tokyo. Keduanya sudah berpacaran selama 12 bulan terakhir dan guru mereka bahkan mengetahui hubungan itu.

Moeka dan pacarnya sangat terkenal sebagai pasangan romantis di kampus. Pernah merayakan ulangtahun meriah di depan rekan-rekannya dengan sang pria memberikan bunga.

Kasus tereksposnya Moeka Yahagi tentu wajar membuat penggemar kecewa. Pasalnya member yang digadang-gadang menjadi anggota pemimpin masa depan penerus Yokoyama Yui bersama Oguri Yui tersebut mendapatkan keistimewaan.

Baca juga: Skandal Hikari SGO48 Member Pelanggar Aturan.

Keistimwaan dari manajemen seolah menjadi rejeki nomplok untuk Yahagi Moeka. Mulai dari lagu solo, konser perdana, debut photobook gravure pun diberikan oleh AKS.

Yahagi Moeka Graduate Lebih Cepat?

Pengamat menilai berdasarkan rekam jejak member seperti Yahagi Moeka yang popularitasnya baru menanjak belum setahun ini akan merasakan jatuhnya mental.

Kejatuhan mental atau Down bagi member medioker di AKB48 Group biasanya bakal berakhir pengumuman kelulusan atau graduate dari sang member itu sendiri.

Yahagi Moeka Scandal Graduation AKB48

Namun dalam kasus Yahagi Moeka, photobook dirinya saja belum resmi beredar luas tapi skandal sudah menimpanya. Mau tidak mau ia akan bertahan sedikit lebih lama dibanding sejumlah kasus eks member lain sebelumnya.

Fans pun menyayangkan terhadap pernyataan Moeka yang berbau klarifikasi bohong karena tidak sesuai fakta. "Semakin ia mengeluarkan statement malah makin mengungkap kebobrokannya sendiri. Fakta berbanding terbalik dengan seluruh ucapannya, banyak bukti dapat membantah omongan Yahagi." tulis penggemar di forum 2ch.

Media sosial Yahagi Moeka seperti Twitter dan Instagram juga dibanjiri caci maki netizen. Bahkan warganet basis fans doi menyebutkan kalau project perayaan ulang tahun Moeka yang sejatinya sudah terkumpul dana akan dibatalkan dan dipergunakan buat proyek member lain sebagai bentuk aksi protes mereka. Sejumlah fans juga membatalkan pre-order Photobook lewat Amazon Prime Japan.

Lalu akankah Yahagi Moeka mampu bertahan dalam situasi ini? Mengingat ia sebelumnya merupakan anggota AKB48 dengan tiket Handshake Event paling laris rutin hingga mengalahkan rekor Yamamoto Sayaka, Watanabe Mayu, Sashihara Rino, Nakai Rika, Matsui Jurina, sampai Shiroma Miru.

Apakah Skandal Yahagi Moeka AKB48 Membuatnya Cepat Graduate? Mari kita nantikan selagi ia kini terpaksa bertahan karena PB nya belum rilis resmi kalau keluar grup entah graduate atau resign kan nggak mungkin.