Cara Mengganti Font Vivo S1 Tanpa Root dan Aplikasi

Bagaimana cara mengubah jenis huruf pada HP Vivo S1? Mengganti Font tanpa harus bongkar oprek akses root juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan seperti halnya yang bisa dilakukan di hampir seluruh ponsel Xiaomi. Sebenarnya pergantian font tergantung pada kustomisasi tampilan antarmuka beserta fitur di dalamnya.

Contoh Xiaomi dengan ROM MIUI, merupakan salah satu User Interface Smartphone Android terbaik saat ini. Selain karena lumayan lengkap juga terbilang praktis buat pengguna yang suka otak-atik HP, tak terkecuali mengganti sejumlah tampilan seperti ubah font, tema (theme), launcher, mengustomisasi ROM dan sebagainya.

Cara mengganti font vivo s1 pro tanpa root aplikasi

Lantas bagaimana dengan Vivo S1? Ponsel Vivo sendiri mayoritas dibaluti tampilan antarmuka bernama FunTouch OS, ini dibuat mirip dengan iOS pada iPhone. Tapi apakah fiturnya selengkap MIUI milik Xiaomi?

Tentu tidak, setiap UI milik masing-masing produsen punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. FunTouch OS ciri khas ponsel Vivo misalnya, walau sekilas terkesan menarik secara visual tapi menu dan fitur yang tersedia tidak selengkap MIUI-nya Xiaomi.


Cara Mengganti Font Vivo S1 Tanpa Root

Termasuk metode cara mengganti font Vivo S1, yang notabene menggunakan sudah pakai firmware FunTouchOS versi teranyar. Mengubah jenis, gaya serta ukuran huruf pada HP Vivo S1 Pro kerap dilakukan bagi pengguna yang merasa kurang nyaman.

Misalnya ukuran huruf terlalu kecil, gaya font bikin mata lelah, atau terkesan besar size fontnya. Semua harus menyesuaikan pada kebutuhan setiap user Vivo S1 HP yang disebut kembaran Vivo V15 Pro, Shukan Bunshun bakal beberkan langkah praktis merubah font HP Vivo S1.

Melalui Pengaturan Vivo S1

1. Dari Homescreen masuklah ke aplikasi Settings (Pengaturan).

2. Gulirkan layar sedikit ke bawah sampai menemukan opsi bertuliskan Wallpaper dan Font.

3. Pilih menu Font Lokal buat menentukan jenis huruf.

4. Silakan memilih satu font jika sudah cek kembali apakah berhasil. Dalam beberapa kasus membutuhkan restart HP.

Selanjutnya pakai cara alternatif yaitu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Kenapa demikian? Sebab ketersediaan font pada menu Setelan Vivo S1 sangat terbatas, jadi kalau mau lebih banyak pilihannya silakan gunakan metode kedua.

Aplikasi Ganti Font Vivo S1 Pro

1. Cari aplikasi bernama iFont atau Big Font bebas sesuai selera Anda melalui Google Play Store.

2. Buka aplikasinya kalau sudah sukses terinstall.

3. Terdapat banyak sekali pilihan font muncul.

4. Ubah ukurannya bisa dari 20% hingga 100% bahkan juga bisa sesuaikan yang terlalu besar atau kecil.

Sampai disini selesai sudah proses Cara Mengganti Font Vivo S1 Tanpa Root Aplikasi memang agak mudah seperti halnya ganti Tema silakan pilihlah jenjs huruf menarik dan unik tanpa merusak pemandangan pada layar ponsel.