Beby Chaesara JKT48 Graduate Usai Skandal Terbongkar

Belakangan sang sesepuh Wota melancarkan aksi personal terhadap Beby Chaesara di media sosial yang ternyata membuat fandom JKT48 heboh. Setidaknya ada ratusan orang mendukung tindakan pria berinisial EJ dan menilai dia sama sekali tidak bersalah.

EJ secara tidak langsung kemungkinan membuat ribuan followers Beby ikutan patah hati berkat skandal Beby JKT48 yang dibongkarnya dengan metode satire elegan.

Keputusan Beby JKT48 Graduate dari grup bahkan mendadak dikaitkan dengan kasus ini. Adalah Ade Firman Hakim, lelaki yang diduga merupakan pacar dari Beby Chaesara Anadila.

Foto Skandal Beby JKT48 Graduate

Beby dan Ade diketahui telah menjalin hubungan spesial selama sang gadis asal Bandung itu masih berstatus sebagai member aktif. "Kamu nggak dianggap? Padahal dah nonton bareng jelas-jelas tuh. Kan mas Ade ngajak kamu lah ya mestinya?" tulis EJ mengomentari postingan foto Ade Firman Hakim bersama seorang perempuan, Ika Natassa.

"Bisa saling like, komen unyu, hati, tapi nggak dianggep. Padahal sebelum ini dah diajak nonton bareng teater juga, udah diucapin no mention Safe Flight pas berangkat Press Conference ke Shanghai tapi tetep ga dianggap" lanjut EJ.

Baca jugaSkandal Hikari Member SGO48 yang Berani Melanggar Aturan.

Beby Chaesara memang merupakan salah satu member yang dipercaya mewakili JKT48 untuk menghadiri acara konferensi pers jelang event tahunan AKB48 Group Asia Festival 2019 di Shanghai, China.

"Udah diundang soft opening bisnis, difotoin di akun fotografi pribadinya (Ade), gak dianggap. Di-no mention ga cuma Instagram Story lho Twitter juga. Sorry ya, Saya pernah laporan ke Kak Putri dan Mas Tedy, apa sekalian saya izin tag @fufufuritsu?" cuit EJ.

Skandal Beby Chaesara JKT48 Keluar Graduate Suami

Sembari mengunggah screenshot Insta Story Ade Firman Hakim, agan EJ pun melanjutkan sindirannya pada Beby JKT48. "Penutup dari mas Ade nih, jujur aja. Kalau kamu ga salah, ga usah takut ya."

Penggemar JKT48 justru menyerang akun pribadi Ade Firman Hakim dan sebagian besar mengatakan apabila keputusan dalam waktu dekat Beby Chaesara graduate dari grup mungkin telah dipengaruhi olehnya

Sementara sumber lain menyebutkan Beby dan Ade memang telah berkomitmen kuat untuk menjalin hubungan serius. Ya, Ade Firman diketahui calon suami member generasi pertama itu. Mereka dikabarkan sudah tunangan dan siap menikah sekali Beby Graduate dari JKT48.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau member aktif memiliki akun media sosial pribadi yang tidak dipakai untuk dinas tanpa embel-embel "JKT48" di usernamenya.

Sedangkan Beby Chaesara sejak gabung sampai graduate sekali pun selama delapan tahun bukan termasuk member JKT48 unggulan. Ia bahkan dikalahkan juniornya dalam hal popularitas seperti Shinta Naomi, Shani Indira Natio, Andela Yuwono, Adhisty Zara, Yessica Tamara, dan 60 anggota lain lebih populer di kalangan fandom mau pun masyarakat awam.