Biodata dan Fakta Yessica Tamara JKT48 'Chika' Member Generasi 7

Profil, Biodata dan Fakta Yessica Tamara JKT48 – Chika merupakan nama panggilannya sehari-hari baik saat kegiatan JKT48, di rumah dan sekolah. Gadis yang kini duduk di bangku SMA itu menjadi salah satu perhatian publik karena wajah cantik dan keramahan dia terhadap penggemar.

Biodata Yessica Tamara JKT48 Agama Profil Fakta Menarik Sekolah Kuliah

Yessica Tamara merupakan anggota JKT48 Generasi ke-7 berkebangsaan Indonesia yang diperkenalkan serta melaksanakan penampilan debut tahun 2018 lalu. Saat ini ia berada di bawah agensi dentsuXentertainment.

Fans menilai bahwa Yessica Tamara adalah aset masa depan JKT48 jika cewek berusia 16 tahun itu dapat bertahan dan bersaing dengan member lain. Apalagi sekarang Chika berstatus member Team KIII, tim yang persaingannya sangat ketat.

"Gue yakin aja sama potensi dia kalau nonton teater merasa terhibur, makanya gue oshiin. Biar gue liat perkembangan Chika dari awal NOL besar sampai sejauh mana doi bisa tahan banting sama kerasnya kehidupan idol. Yessica bisa jadi ace." ucap Adrian, fans asal Depok.


Profil Biodata Yessica Tamara JKT48

  1. Nama Lengkap: Yessica Tamara
  2. Panggilan: Chika
  3. Tempat Tanggal Lahir: Tangerang Selatan, September 2002
  4. Kebangsaan: Indonesia
  5. Agensi: JKT48 Project / Dentsu
  6. Tinggi & Berat Badan: 165cm / 49 kg
  7. Golongan Darah: A
  8. Umur: 16 Tahun
  9. Debut: 7th Generation
  10. Status: Aktif Sejak 2018 - sekarang
  11. Akun Sosial Media: @jkt48.chika (Instagram) / @Y_ChikaJKT48 (Twitter)
  12. Makanan Favorit: Salad buah, Ramen, Sushi, Mie Ayam, Bakso Malang, Soto, Ikan Bakar, Steak Daging Sapi, Keripik Kentang, Kue Lapis, Snack Pedas.
  13. Minuman Kesukaan: Jus Nanas & Alpukat, Es Buah, Yogurt, Air Putih Mineral, Thai Tea. 
  14. Oshimen: Shiroma Miru, Shania Junianatha, Jessica Veranda.

Fakta Yessica Tamara JKT48 Chika

Berikut merupakan fakta unik dan menarik seputar Yessica Tamara JKT48 yang telah ShukanBunshun.com rangkum dari berbagai sumber seperti MC Theater, majalah, media online, koran, wawancara radio, hingga akun medsos dinas miliknya.
  • Saat ini status Yessica Tamara naik jadi member Team K3 setelah berhasil lolos ujian selama di Academy.
  • Sebelum doi, yang pakai nama Chika duluan di JKT48 ada Chikita Ravenska Mamesah sebelum ia Graduate.
  • Klub sepakbola kesukaan Yessica Tamara adalah Real Madrid dan Arsenal. Ia suka bola Indo, Persib Bandung jadi pilihannya.
  • Yessica Tamara bukan membenci minuman bersoda, dia hanya kurang suka yang mengandung soda. 
  • Jikoshoukai atau salam perkenalan Chika terinspirasi dari personel SKE48.
  • Saat MC Theater menurut Yessica Tamara, cowok yang pakai kaos / hoodie / jaket hitam, celana pendek, jam tangan dan sepatu Adidas original itu tingkat ketampanannya bertambah signifikan.
  • Awal gabung, Yessica Tamara mulai dari paling bawah Akademi Kelas B. Sebulan kemudian naik ke Class A, dan dalam konser kelulusan Shania Junianatha sekaligus Request Hour April 2019 ia dipromosikan ke Team KIII. 
  • Di Unit Song Pajama Drive Chika menjadi Center. Sedangkan pada Idol no Yoake ia mengisi posisi Under dalam lagu Tengoku Yarou & Zannen Shoujo, dan setlist Saka Agari dapat lagu Wagamama na Nagareboshi. 
  • Semenjak jadi member JKT48, Yessica Tamara selalu dipanggil pakai sebutan "Jeketi" oleh temannya di sekolah. 
  • Usai tamat sekolah nanti Chika mau kuliah, cita-citanya masuk perguruan tinggi negeri yang bergengsi. 
  • Selain Yessy, Amer, dan Chika, oleh fans doi juga dipanggil Chikuy. Menyukai girlband Rocket Punch.
  • Menurut Chika, nama lengkap dirinya memiliki arti tersendiri yaitu Yessica dari bahasa Ibrani diperuntukan buat Perempuan artinya Kaya Raya, sementara Tamara bisa punya makna Pemaaf dan Penolong atau Berjiwa Pemimpin berani mengambil risiko.
  • Chika belajar disiplin dan mengatur waktu seimbangkan pendidikan dengan kegiatan sebagai idola / member JKT48. Menurut dia, dulu sepulang sekolah langsung rebahan dan tidur siang sekarang harus berangkat rutin ke tempat latihan. 
  • Foto tanpa make up Yessica Tamara sering dipuji penggemar bahkan fans beropini ia lebih terlihat cantik tanpa bedak makeup.  
  • Di JKT48 ia sangat dekat dengan Reva Adriana meski berbeda jalur saat proses bergabungnya.
Walau terkesan baru di industri entertainment, faktanya Yessica Tamara telah meraup penghasilan atau gaji pertamanya dari dunia hiburan kala membintangi sejumlah iklan televisi (CM) produk dan minuman beberapa tahun silam lho.

Profil Yessica Tamara JKT48 Chika Skandal Pacar Graduate

Skandal Chika

Pada pertengahan 2019 silam ada isu bahwa Foto Skandal Yessica Tamara JKT48 yang sangat meyakinkan penggemar. Sebab, seseorang yang membocorkan dan menyebarkan terdiri lebih dari 9 foto itu membuat akun Instagram khusus mengunggah Yessica dan pacar.

Namun klarifikasi telah dikeluarkan, bahwa yang beredar menurut Yessica Tamara adalah foto lawas sebelum ia bergabung dengan JKT48. Dalam catatan iPhone tulisan panjang ia pun berkata, "Itu cuma foto lama dan semenjak aku join grup sudah nggak lagi kok, tenang aja aku orangnya patuh sama peraturan dimana pun itu dan menghargai segala perjuangan senior." tulisnya.

Sehingga atas pernyataan / penjelasan insiden dan kasus ini Chika berhasil lolos dari sanksi serta hukuman manajemen. Jika melihat member atau mantan anggota lain, JOT biasanya melakukan penyelidikan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Rencana Graduate

Bicara soal kelulusan, ada rencana tersendiri bagi Yessica Tamara Graduate dari JKT48. Walau demikian Chika menginginkan dirinya bertahan lama menjadi seorang idola, menimba ilmu yang diberikan senior serta pelatih, juga mengambil banyak pengalaman sebelum bersolo karir.

Chika juga berharap ketika ia lulus nanti keluar dengan cara baik-baik tanpa kasus atau skandal, mendapatkan apresiasi serta konser kelulusan semegah eks member sebelumnya.

Sejak bergabung dengan JKT48 Chika berharap karirnya bisa bersinar, impiannya mendapatkan konser solo, merilis photobook seperti Cindy Yuvia, langganan senbatsu tiap single terbaru, hingga kesempatan bermain film layar lebar layaknya Adhisty Zara begitulah Biodata dan Fakta Yessica Tamara JKT48 Member Generasi 7 demi referensi Wota.