Review Present: Yamaguchi Maho 1st Photobook Disindir Kato Minami

Mantan anggota NGT48 yang kini berada di bawah naungan agensi barunya, Yamaguchi Maho merilis solo photobook perdana dengan judul "Present". Bukan tanpa alasan mengapa Mahohon mengambil kata dalam bahasa Inggris tersebut untuk nama PB-nya.

NGT48 Yamaguchi Maho 1st Photobook Present Review RAR PB Mahohon_7

Present atau secara harfiah berarti Sekarang / Masa Kini diambil ada kaitannya dengan Maho Yamaguchi setelah ia melalui masa-masa sulit dan terburuk dalam hidupnya selama menjadi member NGT48.

Seperti diketahui, kasus Yamaguchi Maho NGT48 terjadi pada Desember 2018 yang notabenenya peristiwa penyerangan terhadap dirinya dan didalangi oleh salah satu personel serta rekan satu grup di NGT48.

Mahohon baru membongkar seluruhnya pada awal Januari 2019, yang kemudian menghebohkan seluruh jagat industri hiburan Jepang. Bahkan skandal ini membuat sejumlah pihak seperti Aktivis, Direktur Perusahaan, Tokoh Masyarakat dan Artis lain ikut angkat bicara mengecam tindakan pelaku & meminta proses hukum dijalankan.

Sayangnya AKS yang berposisi sebagai induk manajemen NGT48 terkesan menutup-nutupi kasus penyerangan terhadap Yamaguchi Maho. Hingga akhirnya kronologis kejadian beserta dalang di balik serangan itu perlahan terbongkar.

NGT48 pun mulai ditinggalkan para sponsor yang sebelumnya bekerjasama. Pemerintah Niigata pada 2017 menobatkan NGT sebagai duta & ikon pariwisata kebanggaan kota, kini mencopot status tersebut sebab dianggap memalukan.

Nama-nama pelaku mencuat seperti Nakai Rika, Tano Ayaka, Yamada Noe, Nishigata Marina dan Kato Minami diduga bersekongkol membuat sebuah geng. Geng itu melakukan tindakan yang tak pantas buat mereka jika disebut idola, seperti bullying pada member junior dan melawan staf. Baca juga: Skandal Nakai Rika dengan Fans di Apartemen.

Photobook Present Yamaguchi Maho setidaknya akan membuat sejumlah member aktif NGT48 saat ini makin cemburu. Mereka baru saja kembali menggelar pertunjukan teater setelah lebih dari tiga bulan ditutup karena hiatus. Simak: Member STU48 Takino Yumiko dan Ishida Chiho datang ke Indonesia mengunjungi Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta Timur, Yumirin dan Chiiho syuting program TV.

Mahohon mengatakan lokasi sesi pengambilan gambar atau photoshoot buat photobook Present sebagian dilakukan di negeri Sakura, penambahan setengahnya di Hawaii meski sempat terhalang Visa. Namun, ia menjanjikan hal berbeda daripada kebanyakan PB eks member pada umumnya.

Sampul alias Cover Photobook Yamaguchi Maho 'Present' mengambil konsep PB milik anggota Nogizaka46 Shiraishi Mai namun ada sedikit modifikasi yang membuatnya terlihat lebih bagus & menarik buat dibeli.

"Aku meningkatkan berat badan sebanyak 5 kilogram sejak Januari dan aku pikir itu tujuan yang tepat. Karena aku memang membutuhkan postur ideal selama sesi pemotretan berlangsung demi hasil maksimal." kata Mahohon.

Hubungan kurang baik semenjak kelulusan Mahohon dengan Kato Minami semakin buruk. Katomina sebelumnya pernah menyindir Maho saat konser Graduation ditayangkan di televisi menyuruh fans buat ganti channel walau akhirnya meminta maaf & akui kesalahannya.

Kini Kato Minami kembali lontarkan sindiran pedas tentang photobook Present Yamaguchi Maho. Dalam unggahan Instagram fans Katomina mengatakan "Sebuah foto album yang dibikin karena terpaksa hasilnya tentu tak akan bagus. Saya lebih merekomendasikan kamu (fans) membeli Photobook berkualitas seperti milik Ikuta Erika." tulis fans, kemudian di-repost ke Insta Story Katomina yang berikutnya menghebohkan warganet sebab dianggap menyindir Mahohon. Cek: Fakta Yokono Sumire

Sebagai upaya tingkatkan fanservice, pembeli photobook Present Yamaguchi Maho berhak menghadiri acara talk show di Tokyo Kinokuniya Shinjuku Main Store. Sedangkan hadiah grand prize berupa pesta diadakan tertutup dengan Mahohon di Osaka Kinokuniya Grand Front.