Skandal Yokoyama Yui AKB48, Fans Tuntut Yokochan Graduate

Skandal Yokoyama Yui AKB48 Team 8, Fans Tuntut Graduate – Kalau dengar nama Yokoyama Yui mungkin kebanyakan fans AKB48 Group lokal dan internasional menjurus ke Yuihan member generasi ke-9 kelahiran Kyoto tahun 1992 yang pernah jadi General Manager (GM) dan di bawah naungan agensi OhtaPro.

Foto Skandal Yokoyama Yui AKB48 Yokochan Team 8 Graduate

Tapi yang lagi hangat menjadi pembicaraan di Jepang adalah skandal Yokoyama Yui Team 8 lahirnya Februari 2001 yang merangkap sebagai anggota Team K sejak Desember 2017 atau akrab disapa Yokochan, bukan Yuihan.

Baru-baru ini Yui Yokoyama membuat geram penggemar AKB48, pasalnya beredar sejumlah foto skandal dirinya sedang bermesraan dengan sang pacar, padahal fandom belum sepenuhnya Move On akibat skandal Yahagi Moeka yang bikin penjualan photobook Jibun Zukan tidak laku.

Setidaknya ada tiga foto diunggah oleh akun anonim @TL4xSMn99zlSPys, ironis sebab salah satu dari ketiga foto menampilkan Yokochan hanya mengenakan pakaian bagian dalam saja bersama pria kekasih hatinya.

Profil Yokochan AKB48 Team 8 Yokoyama Yui Fakta Gravure Scandal

Tuntut Yokoyama Yui Graduate dari AKB48

Gambar yang bisa dibilang tak senonoh itu jelas membuat geram publik. Fans menilai perilaku Yokoyama Yui yang buruk hanya mempermalukan nama baik AKB48.

"AKB48 lagi berusaha membersihkan diri, bahkan regenerasinya bukan cuma tentang ganti member tapi juga perbaikan reputasi. Skandal (Yokochan) ini tentu saja tidak bisa ditolerir, tanpa rasa hormat saya harap dia secepatnya keluar (Graduate) atau dikeluarkan (Pecat)." tulis penggemar yang membanjiri komentar Instagram AKB.

Situasi justru diperparah setelah seorang YouTuber kenamaan, HIKAKIN ikut mengutarakan pendapatnya dan menjadikan skandal Yui Yokoyama sebagai bahan lelucon.

"Aku bahkan tak habis pikir & tidak bisa membayangkan perasaan Shinoda Mariko atau Watanabe Mayu mereka berkutat menguras tenaga mempopulerkan nama AKB48 tanpa skandal, tapi juniornya bertingkah seperti hewan. Sungguh malu." kata HIKAKIN.

Hikakin adalah YouTuber Jepang yang disegani, ia sangat jarang mengomentari hal berbau kontroversi. Tidak heran segala bentuk pendapatnya selalu dinilai sebagai hak serius oleh warga negeri Sakura khususnya penggemarnya.

Ini bukan kali pertama fandom berbicara soal Skandal Yokoyama Yui Team 8, sebelumnya awal 2018 mereka juga membahas bagaimana tindakan Yokochan seusai teater.

Kala itu seorang penggemar sebagai saksi menuliskan kesaksiannya lewat forum 2ch bahwa dia melihat Yokoyama Yui mendorong bapak tua sopir taksi hingga terjatuh, sayangnya akibat minim bukti jadi kurang viral karena saksi mengaku tidak membawa alat gadget seperti Smartphone untuk merekam.

Kisah tingkahnya tidak berhenti di sana, ketika Yokochan belum gabung AKB48 dan masih berstatus personel Fun Girl ia pernah dicaci oleh fans idol group tersebut.

Lantaran seorang penggemar memberikan kritik positif soal penampilan Yokochan tapi Yokoyama Yui justru menghina fans itu pakai ucapan kalimat cukup pedas lewat internet, Yui pun mendapat hujatan kembali. Saat dirinya memutuskan keluar dari grup, para fans merayakan serta berselebrasi layaknya berhasil seleksi masuk nominasi lalu memenangkan penghargaan Oscar.

Sampai artikel ini dibuat Yokoyama Yui belum mengeluarkan pernyataan klarifikasi, atau memang Yokochan tidak mengetahui foto skandalnya sedang beredar luas sekarang.