7 Cara Mengganti Foto Profil CoD Mobile di Call of Duty App

Bagaimana cara mengubah foto profil CoD Mobile? – Setelah dirilis oleh Garena untuk wilayah Indonesia akhir September 2019 silam, awalnya memang rada sulit ketika mau ganti avatar atau foto profil di Call of Duty versi Smartphone baik Android mau pun iOS (iPhone / iPad).

Cara Mengganti Foto Profil Cod Mobile Call of Duty Ubah_7

Apalagi setelah mengetahui kalau sistemnya akan serupa dengan PUBG, untuk menyimpan progres pengguna harus menghubungkan akun media sosial mereka. Ini juga ada kaitannya dengan cara mengganti foto profil CoD Mobile.

Call of Duty versi Mobile mengizinkan para pemain buat kustomisasi tampilan identitas akun. Namun sangat disayangkan pengguna harus bersikap realistis, karena fiturnya memang cukup minim apabila dibandingkan dengan PUBG.

Skin, senjata, equipment karakter, dan background (Theme) semua amat terbatas ketersediaannya. Meski demikian, kamu juga diperbolehkan mengubah nickname (caranya cek: Cara Ganti Nama ID Call of Duty), dan mengganti foto profil CoD Mobile tanpa harus ubah data akses akun.

Cara Mengubah Foto Profil CoD Mobile di Call of Duty App (Mengganti Avatar)

Walau personalisasi interface Call of Duty masih kalah head-to-head oleh PUBG, namun jangan khawatir kamu tetap bisa mengubah foto profil CoD Mobile, bingkai avatar (frame), dan tema latar belakang sesuai musim yang diselenggarakan Activision dan Garena.

Cara Mengubah Foto Profil CoD Mobile ganti avatar frame_7

Metode awal disini saya ambil contoh dari salah satu pengguna iPhone 11 Pro Max cukup mengetuk tulisan username kamu di pojok kiri atas pada tampilan halaman awal aplikasi. Nanti bakal muncul beberapa data seperti statistik permainan, rank, tier, level, nama akun, dan clan (jika ada).

Selain itu jika kamu menekan profil, bakal tampil pula Hadiah Level Permainan, dan di barisan atas layar berjejer sejumlah tab terbagi beberapa bagian. Salah satunya opsi kedua yang berlogo mirip kertas (gambar) pada daftar, jika diklik maka itulah laman profile kamu.

Setelahnya, kamu cukup cari ikon Playercard, kemudian tap dan tampilan berganti kepada pilihan mengganti foto profil CoD Mobile (Change Profile Picture). Silakan memilih apakah mau menggunakan gambar wajah selfie sendiri dari galeri HP atau ingin memakai template bawaan Call of Duty saja.

Ketersediaannya memang berstatus limited, artinya tidak banyak pilihan. Jadi saran kami sebaiknya pakai foto dari galeri, sedangkan untuk mengubah avatar frame atau bingkai dengan lebih banyak variasi maka kamu harus unlock terlebih dahulu, cukup selesaikan misi utama.

Letak menu settingan ini berfungsi juga bilamana kamu ingin kustomisasi tampilan privasi, apakah mau menyembunyikan data lain semisal tanggal lahir, nama Claan, tier / greatest rank (Peringkat Terbaik), MVP, Avg Accuracy, Top 3, Current Season (Musim Ini), Personal Best, Achievement Display, Medal, tapi perlu diperhatikan bahwa level tidak bisa disembunyikan.

Baca juga: Tempat Top Up CP Call of Duty Mobile CoD Points Murah.

Bermain game Call of Duty Mobile menyenangkan, apalagi antusias publik lumayan tinggi dan membuat developer raup keuntungan 30 miliar rupiah, profit tersebut diraih hanya dalam kurun waktu 4 hari.

Saat ini Indonesia menjadi negara ketiga dengan jumlah pengguna CoD Mobile terbanyak di dunia, hanya di bawah India dan China yang notabene punya total penduduk di atas satu miliar orang. Entah apakah ini prestasi atau bukan, yang jelas Tencent Games kini tidak bisa memonopoli game Battle Royale setelah Fortnite gagal diadopsi mayoritas ponsel berbasis OS Robot Hijau.

Bagi kamu yang terbiasa main PUBG, mungkin tak asing dengan nama in-game-item yang disediakan oleh pengembang. Semuanya mirip, tapi bedanya kalau di Call of Duty nanti pemain yang pakai Emulator PC akan dipisah servernya dengan player CoD Mobile di Smartphone.

Begitulah tips singkat tentang Cara Mengganti Foto Profil CoD Mobile di Call of Duty App tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan, jika ada kendala atau gagal upload gambar / photo silakan sampaikan detail lebih lanjut di kolom komentar nanti diberikan solusi mengatasi masalah tersebut.