Cara Mengunci Aplikasi Redmi Note 8 Pro dan Layar Xiaomi

Bagaimana cara aktifkan kunci aplikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro beserta layar? – Keamanan merupakan faktor penting dalam sebuah perangkat seluler pribadi seperti halnya Smartphone. Itulah kenapa banyak brand berlomba mengembangkan dan menyematkan sistem pengaman seperti Fingerprint Scanner, Face ID, Face Unlock, hingga gestur Unlock Screen buat Security.

Cara Mengunci Aplikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro Layar HP

Tidak terkecuali handphone Xiaomi, yang baru saja meluncurkan produk andalan terbaru mereka dengan nama model Redmi Note 8 Pro series. Selain harga banderol cukup bersaing lawan rival sengitnya, realme, spesifikasi gahar menjadi nilai jual utama ponsel beresolusi kamera 64 Megapiksel ini.

Punya bobot seberat 200 gram, Redmi Note 8 Pro dibekali panel layar jenis IPS LCD ukuran 6.53 inci serta memiliki Screen to Body Ratio hingga 85% dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Selain itu aspek rasio 19.5:9 dan kerapatan densitas pixel 395 ppi nggak akan bikin mata cepat lelah memandang layarnya.

Bicara soal layar, apakah bisa kita kunci pakai metode PIN, Pola, atau Password? Jika iya, gimana sih Cara Mengunci Aplikasi Redmi Note 8 Pro juga layar? Nah, artikel ini akan menjelaskan penerapan mengaktifkan kunci aplikasinya.

Cara Mengunci Layar Redmi Note 8 Pro Tanpa Aplikasi

Sebelumnya kalau kalian pernah pakai ponsel Xiaomi edisi terdahulu, langkahnya ya tidak jauh berbeda untuk mengaktifkan kunci aplikasi Redmi Note 8 Pro tanpa harus memasang app pihak ketiga.

Mungkin ada sedikit perubahan letak setelan pada update tampilan antarmuka MIUI 11 yang digelontorkan beberapa hari silam. Tapi secara keseluruhan masih mudah ditemukan Mengunci Aplikasi di Redmi Note 8 Pro.

Langkah Pertama, masuk ke menu Pengaturan (Settings), gulirkan layar ke bawah atau Scroll Down hingga menemukan tombol Kunci Aplikasi / App Lock. Silakan masukkan metode keamanan apakah mau pakai nomor digit angka PIN Number, Pola (Pattern) sampai atur Kata Sandi (Password) pilihlah yang mudah diingat dan jangan sampai lupa.

Tahap selanjutnya Anda akan diminta login ke akun Mi supaya memudahkan proses pemulihan kunci jika Anda suatu waktu melupakannya. Bisa klik tombol Tambah untuk meneruskan, atau tap Nanti kalau tidak mau ribet.

Kunci Layar Xiaomi Redmi Note 8 Pro Mengunci Aplikasi trik

Saran dari kami, sebaiknya kalau aktifkan mengunci aplikasi Redmi Note 8 Pro ditambahkan saja Mi Account. Bilamana suatu saat lupa, Anda tak perlu panik harus Flash Ulang yang menyebabkan data ponsel hilang apabila belum dicadangkan (Backup).

Berikutnya akan disajikan aplikasi mana yang mau dikunci, misalnya memilih Instagram maka geser Toggle ON ke kanan hingga tombol opsi berubah warna dari putih abu-abu menjadi biru. Sudah selesai, silakan coba tes buka aplikasi yang barusan telah terkunci mudahnya tanpa root.

Bagaimana dengan Enkripsi di MIUI 7 / 8 / 9 / 10? Seperti yang kami katakan tadi, sebenarnya sama saja. Namun beberapa dari Anda mungkin menggunakan bahasa default English sehingga sesuaikan terjemahannya misal Settingan Lock Individual Apps.

Mengunci aplikasi di Xiaomi Redmi Note 8 Pro memang wajib dilakukan bagi Anda yang kerap direcokin teman. Apalagi jika dalam suatu aplikasi tertentu terdapat informasi, data, dan dokumentasi yang bersifat privasi serta tidak ingin orang lain mengetahui.

Sembunyikan foto dan video yang biasanya terletak di folder galeri, artinya Anda harus mengunci gallery di Redmi Note 8 Pro. Begitu juga FB Messenger, WhatsApp, LINE, Telegram, Instagram, kalau merasa kesal jika teman bertingkah kepo sama isi pesan instan chat milik Anda.

Redmi Note 8 Pro merupaka HP Xiaomi paling diminati saat ini. Sudah bergaransi resmi TAM, stok tersedia tidak lagi kosong, harga menawan, spek memukau, dan memenuhi permintaan pasar yaitu disematkannya sensor NFC demi memudahkan transaksi pembayaran kartu elektronik e-Money, e-Toll, dan lainnya.

Menjaga data pribadi memang penting, sejatinya hak individu Anda sebagai pemilik ponsel. Kecanggihan fitur bawaan Smartphone dapat membantu mengamankan konten privasi dari tangan jahil yang suka repot. Demikian Cara Mengunci Aplikasi Redmi Note 8 Pro dan Layar Xiaomi agar ditanyakan lebih lanjut via kolom komentar kalau masih kurang paham, Good Luck.