Mengembalikan Akun CoD Mobile yang Dibanned (Unbanned Call of Duty)

Bagaimana cara unbanned akun Call of Duty Mobile (CODM) yang dibanned permanen Tanpa Root? – Bagi pemain yang sebelumnya pernah mencoba pakai cheat lalu ketahuan dan dilaporkan (Report) oleh pengguna lain, risiko terbesarnya memang terkena suspended atau banned permanen. Bahkan hukuman ini tidak hanya banned akun CoD Mobile Anda melainkan IP Address, serta IMEI perangkat seluler sehingga kecil kemungkinan bagi Anda membuat akun baru.

Mengatasi akun cod mobile terkena ban permanen mengembalikan codm

Sebenarnya gampang jika ingin mengatasi banned akun CoD Mobile dan memulihkan kembali, yakni dengan mengubah identitas perangkat (Device ID) HP Anda. Pada dasarnya pemblokiran Call of Duty tidak hanya nomor ID akun pemain, tetapi juga serial number. Cek Tips memperbaiki Error Network CODM.

Itulah kenapa bagi yang akses Smartphone miliknya sudah dioprek atau root mungkin lebih mudah mengganti beberapa identitas yang diblokir tadi. Tapi kan tidak semua pemain sudah lakukan root, lalu gimana caranya memulihkan atau mengembalikan akun CoD Mobile yang dibanned (Unbanned)?

Cara Mengembalikan Akun CoD Mobile diBanned Call of Duty

Metode pertama adalah dengan memanfaatkan kloningan aplikasi bernama Multiple Clone Apps. Ini buatan developer indie asal China, Anda bisa mendapatkan secara gratis APK ini lewat Google Search. Ciri akun Call of Duty Mobile kena suspend adalah munculnya notif: "Akun Anda terkena Ban, akan dibuka pada (Tanggal tenggat waktu)." atau dalam bahasa Inggris: "Your Account Has Been Banned. The Ban will Expire (Date)".

Cod mobile dibanned akun codm sementara permanen call of duty

Durasi lama singkatnya tergantung jenis pelanggaran. Penyebab akun CoD Mobile dibanned juga ada banyak faktor mulai dari penggunaan kode modifikasi, IP Address terdeteksi mencurigakan, atau kamu memang sengaja menggunakan cara-cara yang tidak diperbolehkan secara legal.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Akun CoD Mobile Permanen atau Sementara.

Langkah mengatasi atau Mengembalikan Akun CoD Mobile diBanned Call of Duty yakni setelah berhasil terpasang, buka aplikasi Clone Apps. Cari CODM kemudian eksekusi cukup tekan tombol Copy / Clone. Tahap ini selesai, berhasil memulihkannya.

Metode kedua kita terapkan menggunakan ponsel Samsung, dan software Virtual Xposed kemudian mengganti nomor IMEI / Seri ID. Yang Anda butuhkan yakni file Virtual Backup, Xposed v0.17.3 & v0.17.2 serta Changer v1.19 semua bahan bisa dicari di Google Penelusuran.

Berikutnya hapuslah semua data dan cache aplikasi Call of Duty Mobile. Caranya masuk ke Settings HP > Penyimpanan Storage > carilah CoD Mobile > Clear Data (Note: Semua merek berbeda, jadi sesuaikan saja letak manajer aplikasinya).

Jika sudah membersihkan data, buka File Explorer dan hapus folder bernama com.garena.mdsk biasanya letak di memori internal atau eksternal. Akan gampang ditemukan kalau pakai Explorer di /storage/emulated/0.

Simak juga: 20 Lokasi Helikopter CoD Mobile.

Tahap selanjutnya apabila seluruh bahan yang dibutuhkan tadi sudah terinstal dan telah menyelesaikan penghapusan data, bukalah aplikasi Virtual Xposed. Masuk ke Pengaturan (Settings) > Tambah Aplikasi (Add App) > Clone App. Disini kita clone aplikasi Virtual Backup, IMEI HP Changer beserta game Call of Duty Mobile.

Kemudian masuk lagi ke Settings pada halaman VirtualXposed dan pilih Manage Xposed Modules. Ceklis dan aktifkan IMEI Changer, tutup semua aplikasi Virtual Xposed serta Force Close (Berhenti Paksa) dan buka ulang.

Cara unbanned akun codm call of duty mobile memulihkan account

Setelah dipaksa stop dan terbuka kembali, Run atau jalankan aplikasi yang namanya Changer pada VirtualXposed. Cek di pojok kiri atas ada menu tulisan Specific App tekan dan tahan aplikasi CoD Mobile sampai muncul notifikasi bertuliskan Add/Remove Hook List dan pilih itu.

Nantinya tulisan pada Call of Duty Mobile bakal berubah jadi warna kemerahan. Jangan panik, artinya kita berhasil memilih CODM sebagai target pengubahan ID Perangkat, supaya mudah Anda ubah pada langkah selanjutnya.

Sekarang Anda balik lagi ke halama depan Changer. Tentu akan muncul tulisan Random, silakan pilih sampai semua informasi datanya seperti IMEI, Android ID, Serial Number, Nomor Model berubah dan tekan Save / Simpan.

Catatan: Semua centang biru harus aktif, ini guna memastikan aplikasi Changer berjalan sepenuhnya jangan sampai ada yang terlewat. Setelah semua tahap berhasil dilakukan, kini buka aplikasi Call of Duty Mobile agar tidak di ban jangan main curang lagi. Kalau mau dapat lawan gampang, musuhnya robot aja! Gimana tuh caranya? Simak: Cara Melawan Bot di CoD Mobile.

Sukses cara memulihkan / Mengembalikan Akun CoD Mobile di Banned Call of Duty (Unbanned) tanpa root. Jika ingin bertanya dan belum paham silakan komentar pertanyaannya. Lalu gimana dengan memperbaiki akun CODM yang hilang? Akan disampaikan pada artikel berikutnya.