Cara Mengatasi Network Error CoD Mobile Match 3005

Bagaimana cara memperbaiki Network Error CoD Mobile 3005 – Sejak dirilis satu minggu yang lalu pengguna game rilisan penerbit Garena (Indonesia) yakni Call of Duty Mobile sudah mencapai 2 juta kali pemasangan hanya untuk wilayah tanah air, dan total mencapai 100 juta installasi di seluruh dunia. Angka CODM ini 5x lipat lebih tinggi dibanding PUBG dan 7x lebih banyak daripada Fortnite.

Cara mengatasi cod mobile network error cek koneksi jaringan codm

Tentu saja selain grafis ringan dan memukau, game ini bisa diangkat oleh Smartphone berspesifikasi apa adanya. Kalau kamu pernah merasakan sulitnya masuk akses ke halaman utama serta mendapati notifikasi Network Error CoD Mobile Match 3005 segera atasi dengan tips yang kami berikan di bawah ini.

Cek juga: Settingan GFX Tools CoDM Terbaik.

Cara Mengatasi Network Error CoD Mobile Match 3005 Failed to Create Match

Penyebab Network Error CoD Mobile Match 3005 diiringi dengan pemberitahuan singkat bertuliskan "Failed to Create Match" atau kamu gagal masuk pakai akun Garena dan Guest pun tidak bisa ke babak pertandingan di lokasi pertempuran, ada beberapa faktor sebenarnya yang bikin tidak bisa bermain.

Namun dugaan sementara alasan terjadinya hal tersebut karena server Call of Duty Mobile sedang mengalami gangguan serta maintenance dadakan yang bertujuan membasmi para pemain curang. Seperti diketahui kini sudah mulai marak jual beli kode untuk main pakai cara tidak wajar.

Demi menghindari terjadinya kebobolan serupa di masa mendatang maka perbaikan sistem dilakukan. Tapi sayang sekali, imbasnya pengguna lain mengalami Network Error CoD Mobile Match 3005. Ini kemungkinan akan terus dialami jika ada perbaikan server.

Lalu apakah ada solusi mengatasi Network Error CoD Mobile Match 3005? Seperti yang disebutkan tadi, permasalahan ini bukan karena kesalahan pihak pengguna tapi memang murni Bug System bekas sisa-sisa maintenance.

Mungkin yang perlu kamu lakukan apabila mendapati kesalahan tersebut cobalah menyalakan ulang ponsel atau restart / reboot. Gunakan jaringan stabil berupa koneksi internet Wi-Fi, atau set data seluler ke 4G LTE Only melalui pengaturan HP.

Tips alternatifnya silakan hapus data serta cache, namun pastikan kalau kamu sudah menghubungkan akun Call of Duty ke Facebook (Bind). Membersihkan file sampah tidak akan menghapus akun CoD Mobile permanen, kecuali akunmu berjenis Guest tanpa disambungkan ke media sosial.

Spec HP Tidak Mencukupi call of duty cod mobile cara memperbaiki

Beberapa user lainnya mendapatkan notifikasi berupa: "Spec HP tidak mencukupi. Silakan cek website resmi untuk daftar HP yang sesuai." Padahal merek ponsel mereka sudah lumayan mumpuni dari segi spesifikasi seperti iPhone X / 7 Plus / 8 / XS Max, Galaxy S9, Oppo F11 Pro, dan sejenisnya.

Baca juga: Cara Unfriend dan Blokir Teman di Call of Duty Mobile.

Bila mendapati warning "Otorisasi Error 9999 2008" saat login CODM. Lagi-lagi diingatkan agar jangan cepat panik, toh ponsel Redmi 6A pun bisa angkat game Call of Duty. Artinya Smartphone yang disebutkan tadi sudah seharusnya bisa menjalankan permainan tersebut dengan lancar.

Periksa sinyal provider, matikan ponsel lima menit, install ulang aplikasi Call of Duty Mobile, bersihkan RAM supaya tidak lemot, adalah beberapa trik buat memperbaiki Network Error CoD Mobile Match 3005 sembari menunggu pembaruan / update dari Activision.