Skandal Shania Gracia dan Shani Indira Natio JKT48 Double Date

Musim kampanye JKT48 Senbatsu Sousenkyo 2019 masih berlangsung sampai November, tapi baru masuk bulan Oktober ternyata ada member yang bermain kurang rapi. Skandal Shania Gracia dan Shani Indira Natio, mereka berdua kencan dengan pasangan masing-masing.

Skandal Shania Gracia JKT48 Graduate Shani Indira Natio Pacar_5

Dalam sebuah video Insta Story unggahan @jkt48gracia, awalnya memang sekilas tidak ada yang aneh. Namun bukan Wota kalau cuma puter video lima detik sekali putaran saja, ternyata kejanggalan ditemukan.

Skandal Shania Gracia dan Shani Indira Natio JKT48 Double Date

Video Instagram Stories tersebut menampilkan dua pasang kaki sepatu pria tepat ketika mereka berempat menaiki anak tangga dan lucunya, Gracia justru merekam seolah tak mengetahui apa pun.

Sejumlah penggemar yang menyadarinya kemudian mengunggah ulang khususnya ke grup Telegram, dan mencurigai adanya Skandal Shania Gracia dan Shani Indira Natio JKT48 pakai sebutan "Double Date".

Ah, mungkin memang itu cuma sekadar teman, atau bahkan staf kafe? Hehehe. Ketika penggemar mencoba berpikir positif, ternyata ada bukti lebih kuat yang seakan memperjelas adanya Double Date, skandal Shania Gracia dan Shani Indira Natio JKT48. Jegerrrr!

Tubir tidak terhindarkan lintas platform, Shania Gracia mendadak hapus Insta Story tersebut. Beberapa bukti lain yang cepat dihapus juga Stories dua akun di momen, tempat dan waktu yang serupa. Video tersebut telah diunggah ulang oleh pengguna YouTube.


Dugaan sementara Account 1 adalah milik pacar salah satu diantara Gracia dan Shani, sementara Account 2 cenderung seperti akun anonim milik member. Seperti diketahui, bukan rahasia lagi kalau member punya akun Instagram cadangan bukan buat dinas.

Biasanya ciri-ciri akun simpanan member JKT48 tidak menggunakan baik nama asli atau panggilan, mereka mengunci akunnya, dan membatasi akses untuk jadi followers. Tidak ada yang salah sebenarnya, justru bagus karena mereka butuh sambat juga.

Nah, akun yang diduga milik seorang kekasih dari Shania Gracia sempat upload foto makanan, tempat kencan mereka di momen yang sama ketika sang pacar menggenggam tangan Gracia. Pakai caption romantis: "I'm the happiest man itw now that you're mine." (Aku pria paling bahagia di dunia, sekarang kamu milikku).

Akun diduga milik pacar Shania Gracia, telah ditemukan. Karena masih dugaan, nama disensor. 

Skandal Shani JKT48 Pacaran Graduation Lulus keluar Shania Gracia

Kalau mengulik dari cara dia bikin caption, tampaknya mereka adalah pasangan baru jadian. Menguatkan stigma fandom pada kasus ini seolah mengonfirmasi adanya Skandal Shania Gracia dan Shani Indira Natio JKT48 Double Date.

"Lolos deh gre, percaya lah ma gw. Kalo doi turun ke Academy, rugi jeketi." tulis komentar seorang fans di Instagram fanbase. Memang, bukan kali pertama member "Unggulan" lepas dari sanksi, sebelumnya ada Skandal Beby Chaesara JKT48 dan terlupakan begitu saja meski Beby kini ditinggalkan banyak penggemarnya.

Sementara salah satu pengelola fanbase Shani Indira Natio menanggapi skandal Shani JKT48. Bahkan seorang admin mengaku sudah mengetahui hubungan spesial oshimen mereka. "Kita sih gak kaget lah wong udah tau lumayan lama kalo dia deket PDKT sama si anu, cuma emang baru jadian aja."

Di sisi lain, grup LINE fanbase Shania Gracia ikut keluarkan pernyataan bahwa uang kas buat voting terpaksa harus didiskusikan kembali apakah lanjut proyek mengangkat nama Gracia ke posisi 7 teratas SSK.

"Sekarang kalian tahu, anggaplah skandal Shania Gracia JKT48 itu benar adanya. Silakan mengisi formulir tadi, dan tentukan vote. Suara terbanyak itulah keputusan akhirnya dan akan saya publikasi di grup ini." tulis seorang pengelola grup.

Kebanyakan fans Shania Gracia sudah kecewa dengan blunder yang dilakukan oshi mereka apalagi terjadi selama proses pemungutan suara Senbatsu Sousenkyo Single Original berlangsung, beberapa bahkan menilai tindakan member tersebut sebagai pengkhianatan.

"Gue sendiri sebenernya udah lama tau skandal Shania Gracia di 2nd acc nya. Tapi kan gue pendam, toh nggak terlalu kena efek negatif apa pun selama doi (Gracia) pinter mainnya. Tapi kesalahan fatal kemarin itu justru bikin rusak reputasi dia sendiri. Sekarang sih gue serahin ke yang lain, kalau emang mayoritas udah ga sreg lagi, duit kas dan proyek SSK ini bakal kita donasiin ke website KitaBisa. Gracia bisa mungkin bisa minta pacarnya buat borong beli tiket voting dan vote dia sendiri." lanjut administrator menjelaskan.

Menurut admin fanbase, pihaknya sudah kumpulkan dana dan bisa meraup sekitar 3780 vote dari saldo terkumpul sejak tahun lalu. Sayangnya, skandal Shania Gracia kemungkinan akan menutup impiannya membawakan single original JKT48 pertama.

Apalagi pada pengumuman hasil sementara tahap 1 (Preliminary Results) saat handshake event Idol no Yoake kemarin, posisi Shania Gracia hanya berada di peringkat 29 dengan perolehan 1025 votes saja. Sementara Shani tanpa saingan sedang unggul jauh dari Jinan Safa Shafira dengan 15194 suara.

Keterlibatan Eks Member

Mantan anggota JKT48 ditengarai terlibat dalam skandal Shania Gracia dan skandal Shani JKT48. Namun hingga sekarang pun belum diketahui siapa, identitas atau ciri-ciri eks member itu.

Salah satu sumber berikan penjelasan, bahwa pacar Shania Gracia JKT48 diketahui merupakan teman dekat wanita yang pernah menjadi member itu. Tapi status pertemanan cowok dan eks member misterius ini sama sekali tak diketahui Gracia. Seram.

Sumber serupa mengatakan salah satu diantara Gracia dan Shani sudah punya rencana untuk graduate tak lama setelah gelaran Pemilihan Umum sepenuhnya selesai dilaksanakan.

Entah apa tujuan dan maksudnya. Terlepas dari itu semua kalau memang ada ketegasan seharusnya Skandal Shania Gracia dan Shani Indira Natio JKT48 Double Date ini membawa mereka berdua mendapatkan sanksi terjun ke Academy.