Tips Manfaatkan Lonjakan Geser di Tinder (Swipe Surge On)

Penjelasan mengenai Swipe Surge On atau Lonjakan Geser di Tinder serta tips memanfaatkan kesempatan ini. – Tinder telah memperkenalkan fitur baru untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak jodoh (Match) di platform mereka. 

Tinder menyebutnya sebagai "Swipe Surge (Lonjakan Geser)". Apa sebenarnya swipe surge itu, dan bagaimana Anda bisa memanfaatkannya? Lonjakan Geser di Tinder berarti aktivitas di aplikasi sedang meningkat 15x lebih banyak dari pada biasanya. 

apa itu lonjakan geser swipe surge tinder

Saat lonjakan geser (Swipe Surge) terjadi, Tinder akan mengirimi Anda notifikasi yang memberi tahu Anda bahwa Anda harus login dan Swipe pengguna lain untuk peluang Match yang lebih tinggi. 

Buat pengguna gratisan (non-Tinder Plus) tentu saja Swipe Surge ini merupakan kesempatan terbaik, karena sistem akan menampilkan pengguna yang sudah Swipe Right / Geser Kanan akun kalian.

Dalam artikel ini, kita akan bahas semuanya dan memberikan trik serta tips kepada Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang Swipe Surge On di Tinder. 

Memanfaatkan Swipe Surge di Tinder

Tinder baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang disebut Swipe Surge. Mereka membuat fitur ini bertujuan untuk memberi tahu Anda ketika pengguna membanjiri aplikasi untuk menggunakan Tinder. 

Lebih banyak pengguna di aplikasi sering kali berarti ada peluang lebih baik untuk Anda mendapatkan Match atau kecocokan dengan user lain. 

Jika ada pemberitahuan Swipe Surge On, Tinder akan mengirimi Anda notifikasi di HP (jika Anda mengaktifkannya), memberi tahu Anda bahwa jumlah pengguna aktif di aplikasi sedang pada puncaknya. 

Seperti bagaimana aplikasi berbagi perjalanan seperti Uber dan Lyft memiliki "lonjakan" (artinya lebih banyak orang menggunakan aplikasi daripada biasanya), Tinder telah memperkenalkan lonjakan geser (Swipe Surge) di platform. 

Seperti yang dinyatakan lewat situs web resmi Tinder, saat platformnya berada dalam Lonjakan Geser, itu berarti aktivitasnya naik sekitar 15 kali lipat dari biasanya, dan potensi menjodohkan Anda dengan pengguna lain naik 250%. 

Itu artinya Anda akan memulai percakapan dengan mereka 33% lebih cepat daripada menggunakannya secara normal saat tidak ada Swipe Surge On (Lonjakan Geser). 

Jika Anda membuka aplikasi Tinder dan melihat sedang terjadi lonjakan geser, kami sangat menyarankan Anda untuk segera mulai Swipe siapa saja yang Anda sukai. 

Karena saat-saat inilah bisa membantu Anda mendapatkan lebih banyak kecocokan atau Matched karena akan makin banyak orang yang melihat profil Anda (karena tingginya volume pengguna). Lebih banyak orang Swipe Surge online berarti lebih banyak peluang untuk Match di Tinder. 

Aplikasi kencan atau Dating Apps lainnya seperti Bumble, Badoo, Litmatch, Tantan belum memiliki fitur serupa Tinder Swipe Surge On. Maka alangkah baiknya memanfaatkan ini buat dapat teman kencan online pastinya.  

Cara Mengaktifkan Swipe Surge Tinder Lonjakan Geser

Tinder akan secara otomatis mendaftarkan akun Anda ke dalam program swipe surge on, sebenarnya untuk seluruh pengguna. 

Artinya saat lonjakan geser ini terjadi, profil Anda akan otomatis ditampilkan ke pengguna lain. Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan Swipe Surge On, beginilah caranya. 
  • Pertama, Anda harus masuk ke menu pengaturan (Settings). 
  • Selanjutnya, gulir layar smartphone ke bawah, dan Anda akan melihat "Manage Swipe Surge (Kelola Lonjakan Geser)." 
  • Klik pada opsi pengaturan, dan kemudian Anda akan disajikan dengan layar yang memungkinkan Anda untuk mencentang kotak "tunjukkan saya dalam gelombang lonjakan geser (Show me in Swipe Surge).
Jika Anda memilih untuk tidak menjadi bagian dari Tinder Swipe Surge, itu berarti profil Anda tidak akan ditampilkan kepada publik di jam-jam prime time Lonjakan Geser aktif. 

Saran saya sebaiknya aktifkan saja, dari pada profil Anda tidak akan menerima manfaat Swipe Surge yakni kesempatan muncul pada akun orang lajn yang sudah Anda swipe kanan. Kami sangat menyarankan Anda untuk tidak mematikan fitur ini kecuali Anda ingin menyembunyikan profil Anda, maka Anda harus menonaktifkannya dulu. 

Jadwal Lonjakan Geser Tinder Kapan Swipe Surge On Terjadi

Sebenarnya segera setelah Anda masuk ke Tinder, Anda akan disediakan dengan layar interstisial yang akan mengatakan Tinder sedang dalam Swipe Surge On (Lonjakan Geser Aktif). Simak: Cara Mengetahui Apakah Orang Lain Sedang Online di Tinder.

Itu artinya Anda secara aktif menjadi bagian dari Swipe Surge di Tinder. Selain itu, jika Anda mengaktifkan notifikasi Tinder pada smartphone, maka Anda akan menerima pemberitahuan langsung di HP bahwa aktivitas lagi meningkat 15x lipat dan Anda harus masuk untuk bergabung dalam Swipe Surge ini. 

Jika Anda tidak keberatan dengan notifikasi Tinder, kami sarankan Anda mengaktifkannya sehingga Anda dapat secara aktif bergabung dengan gelombang lonjakan geser (Swipe Surge) saat itu terjadi, meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan teman kencan dan jodoh di Tinder makin besar.

Berapa Lama Swipe Surge On di Tinder Berlangsung

Lonjakan Geser/Swipe Surge Tinder dapat berlangsung dari 10 menit hingga 3 jam. Soal berapa lamanya Swipe Surge ini tergantung pada kepadatan jumlah pengguna aktif yang ada di platform dalam satu waktu bersamaan.

Jika ada lebih banyak pengguna lagi aktif main Tinder, maka lonjakan Geser akan berlanjut. Setelah pengguna mulai keluar dari platform dan berhenti, Swipe Surge kemudian akan perlahan berakhir selesai.

Setelah semua selesai, Tinder kembali normal, dan profil Anda tidak akan disebarkan ke pengguna lain yang sudah Anda swipe kanan lagi. 

Sebaiknya manfaatkan Swipe Surge begitu sedang tersedia, karena rata-rata tidak akan bertahan lama jika pengguna keluar dari platform. 

Selain itu, jika Anda tidak mengaktifkan pemberitahuan di HP, kami sarankan untuk mengaktifkannya pada Smartphone agar Anda dapat nengetahui saat Lonjakan Geser (Swipe Surge) sedang terjadi. 

Kesimpulan

Kami merekomendasikan Anda untuk mengecek Tinder secara berkala atau mengaktifkan pemberitahuan ponsel untuk diberi tahu saat ada Swipe Surge On. 

Seperti yang dinyatakan oleh Tinder mengutip laman website mereka, Lonjakan Geser akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak Match/Kecocokan karena ada lebih banyak peluang akun Anda ditampilkan. 

Saat ada Swipe Surge, ada berkali-kali lipat lebih banyak aktivitas di Tinder daripada biasanya. Maksudnya jumlah pengguna di platform yang aktif lagi Swipe atau mengobrol meningkat. Tingkatkan peluang Anda untuk mendapatkan teman kencan online dan meningkatkan pengalaman Tiner Anda.