Daftar Isi

Apakah Skor 3uTools Bisa Diedit? Penilaiannya Sempat Viral

Sebuah alat online yang jadi tolok ukur mengetahui apakah sebuah iPhone merupakan produk original atau barang hasil refurbish & rekondisi, namanya adalah 3uTools. 

Apa Itu 3uTools

3uTools adalah sebuah aplikasi PC satu untuk semua fungsi yang biasa digunakan buat mengecek perangkat berbasis iOS dalam hal ini iPhone. 

apakah skor 3utools bisa diedit

Alat ini berfungsi mendeteksi setiap jenis komponen pada perangkat iPhone apakah sebuah komponen merupakan barang asli bawaan Apple atau barang copotan alias hasil refurbished. 

Biasanya yang suka beli iPhone preloved atau bekas pakai orang lain harus menggunakan tools ini untuk mengetahui device yang mereka gunakan tersebut memang beneran asli atau tidak. 

Apakah Skor 3uTools Bisa Diedit

Software 3uTools memiliki acuan berupa score atau skor sebagai penilaian seberapa orisinalitas sebuah iPhone. Semakin rendah angka atau nilai yang dihasilkan, berarti makin buruk atau ada komponen hasil rekondisi. 

Seperti diketahui pernah viral di media sosial bahwa skor 3uTools katanya bisa diedit. Belum dipastikan apakah pernyataan tersebut benar adanya karena tidak ada penjelasan reami dari pihal 3uTools. 

Menggunakan 3uTools Cek Skor iPhone

Anda bisa install 3uTools melalui situs web resminya. Ini merupakan tools berbasis aplikasi di PC/Laptop. Siapkan kabel data USB original iPhone

Lalu sambungkan iPhone Anda ke PC memakai kabel USB tersebut. Tampilan pada 3uTools akan berubah, tap pada bagian View Verification Report

Hasil laporan verifikasi akan muncul dan Anda bakal mengetahui setiap komponen yang ada pada iPhone yang Anda gunakan apakah asli (belum pernah diganti), atau hasil refurbish/rekondisi (pernah dibongkar pasang). 

Testing Score akan tampil di bagian pojok kiri bawah diikuti dengan lima bintang pada aplikasi 3uTools. Detail mengenai iPhone Anda seperti model, warna, kapasitas penyimpanan memori internal, kode area juga bakal muncul. 

Catatan: 3uTools itu bukan software milik Apple, jadi tidak bisa dikatakan akurat sepenuhnya. Karena ada yang pernah mencoba memakai iPhone rekondisi untuk cek skor ternyata tetap dapat score hijau 100%.