Alasan Sagara Iori dan Saito Chiharu Graduate dari Nogizaka46

Dua Anggota Nogizaka46, Sagara Iori dan Saito Chiharu Mengungkapkan Alasan Keluar, Lulus (Graduate) dari Group. 


Konser Nogizaka46 Under Live Zenkoku Tour 2018 ~Chubu Series~ [アンダーライブ全国ツアー2018~中部シリーズ~] yang digelar di Fuji City Theater Big Hall, Prefektur Shizuoka pada Minggu (20/5) malam waktu Jepang diwarnai pengumuman kelulusan dua member mereka yakni Iori Sagara dan Saito Chiharu.

Sagara Iori Graduate Saito Chiharu Graduation Nogizaka46.png

Awalnya konser berjalan lancar dan meriah, penonton yang hadir juga merasa terhibur akan penampilan para member di atas panggung. Namun begitu keduanya mengumumkan lulus setelah menyanyikan lagu Nogizaka no Uta, para hadirin sontak terkejut.

Baik Iorin dan Chiichan sama-sama mengungkapkan alasan masing-masing.

Nogizaka46 Masih Prioritas Saito Chiharu dan Sagara Iori Setelah Graduate 

"Selamat malam, saya Saito Chiharu mengumumkan bakal lulus dari Nogizaka46. Dalam waktu tujuh tahun terakhir saya menjadi bagian dari grup ini dan belajar dari orang-orang hebat yang menambah pengalaman saya." ungkap Saito.

Baca juga:
"Saya mendapatkan teman, pelajaran berharga dan semua hal yang mungkin mustahil didapatkan di luar sana. 7 tahun bukan waktu yang sebentar, dan saya sama sekali tidak menyesal bergabung. Terima kasih kepada keluarga yang selalu menasihatiku, teman-teman dan penggemar yang jadi alasan ku bertahan. Mari kita bersenang-senang hingga akhir." lanjutnya.

Sementara Iori Sagara mengatakan bakal tetap berkarir di dunia hiburan namun belum menentukan arahnya terkait agensi yang merekrutnya nanti.

"Sangat banyak yang ingin saya lakukan ketika usia memasuki 20 tahun dan saya telah berpikir mengenai masa depan. Beberapa hal yang belum tercapai lalu saya ingin meraihnya setelah keluar dari Nogizaka46." kata Iorin.

"Tapi sejenak saya berpikir akan tetap bisa menemui penggemar saya lagi bila masih melanjutkan pekerjaan sebagai entertainer. Mohon terus dukungannya sampai akhir nanti." lanjut Iori.

Mereka berdua mengaku tidak merencanakan untuk umumkan kelulusan bersama-sama di atas panggung konser. "Sejujurnya apa yang dikatakan staf menjelang akhir konser cukup mengejutkan saya pribadi, Iorin-san juga ingin lulus dari grup. Kami tak bisa menahan emosi satu sama lain di belakang panggung, tapi waktu tiba dan kami melakukannya. Mengumumkan itu bersamaan tanpa direncanakan." tulis Chiharu dalam blog. 

"Dia adalah teman yang baik. Iorin walaupun dari generasi kedua tapi saya selalu menganggapnya sebagai rekan seperjuangan, tidak pernah melihatnya dari sisi senioritas." lanjut Chiharu. 

Penggemarnya menilai Sagara Iori punya daya tarik dalam bidang modeling karena tubuhnya yang ideal buat pose gravure untuk majalah mingguan terlebih sebagaimana pernyataannya diatas yang enggan meninggalkan dunia entertainment.

Sementara Chiharu selepas kelulusannya dipastikan bergabung dengan Ichiki Rena sebagai seorang penyiar stasiun radio lokal disamping statusnya yang merupakan mahasiswi fakultas literatur.

Saito Chiharu Graduation Sagara Iori Nogizaka46 Keluar.png

Single ke-20 Nogizaka46 "Synchronicity" yang telah dirilis akhir April kemarin dan keikutsertaan handshake event pertengahan Juli di Makuhari Messe mendatang menjadi partisipasi yang terakhir bagi kedua member tersebut. 

Karir Sagara Iori dan Saito Chiharu 

Saito Chiharu lebih dulu gabung Nogizaka46 sebagai anggota generasi pertama, saat audisi dia menyanyikan lagu Kimura Kaela yang berjudul Butterfly. Chiharun lakukan debut sesaat setelah grup dibentuk, yakni Juni 2011. 

Gadis kelahiran Saitama pecinta Kriket dan Baseball itu berada di agensi N46Div. Sebelumnya Chiharun yang dikenal pendiam dan kalem itu pernah mengikuti audisi grup Morning Musume dan generasi ke-13 AKB48 namun rupanya sama-sama gagal lolos.

Sementara Sagara Iori yang bergabung sebagai generasi kedua debut tiga tahun setelah Chiharu tepatnya Juni 2014 yang seharusnya Mei 2013, tertunda disebabkan keputusannya yang memilih hiatus demi pendidikan.

Bersama Akimoto Manatsu, Suzuki Ayane dan Watanabe Miria, ia juga merupakan bagian dari Manatsu Respect Corps (真夏さんリスペクト軍団), sebuah sub-unit spesial untuk lagu 2dome no Kiss Kara (2度目のキスから) yang jadi coupling song single ke-16, "Sayonara no Imi".

Selama berkarir di Nogizaka46 sejak gabung hingga Graduate, Saito Chiharu berpartisipasi dalam tujuh album sedangkan Sagara Iori satu angka lebih banyak alias delapan album.
Alasan Sagara Iori dan Saito Chiharu Graduate dari Nogizaka46 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun