Stiker Insta Stories: Cara Menambahkan Musik Instagram Story

Tips Insta Stories: Cara Menambahkan Musik ke Instagram Story Pakai Sticker atau Mode Kamera - Sebagaimana rilisan resmi lewat blog beriringan dengan hadirnya layanan IGTV serta Video Call Instagram, kini Insta Story dilengkapi oleh fitur Stiker untuk menambahkan musik atau lagu pilihan pengguna.

Insta Stories Music Sticker Instagram Story Cara Menambahkan_4

Fitur Music Insta Story terdapat dua opsi yang pertama hanya berupa stiker musik lagu tertentu dan kedua jenis mode dalam kamera video sebagaimana fungsi Stories Instagram.

Dengan hadirnya stiker Music ke Insta Stories Instagram juga mengumumkan pengguna aktif harian mereka kini menembus angka 450 juta sebuah keberhasilan diraih meningkat signifikan semenjak bergabung ke lingkaran Facebook.

Tercatat sejak dirilis, sudah jutaan pengguna menikmati fasilitas terbaru buatan IG tersebut. Sekarang mari bahas lebih detail lagi termasuk bagaimana cara menambahkan lagu atau musik ke Insta Story.

Tips Menggunakan Insta Story: Cara Menambahkan Musik / Lagu ke Instagram Stories

1. Mode Sticker
  • Buka aplikasi Instagram masuk akses seperti biasanya mau bikin Stories.
  • Pilih video atau foto yang ingin Anda upload (unggah) kemudian tap menu Selanjutnya (>).
  • Berikutnya masuk ke menu pemilihan Stiker pada sisi atas layar preview / pratinjau Insta Stories.
  • Akan muncul pilihan Sticker, tekan yang tulisan "Music" (Emoji Musik)
  • Setelah memilih menu Music pada Stiker, bakal tampil list lagu tersedia dari berbagai macam jenis telah dikategorikan menyesuaikan keinginan dan situasi pengguna (Popular, Genre, Suasana Hati, Hip Hop, dll).
  • Bisa pilih musik satu per-satu sebelum posting, kalau bingung gunakan fitur Pencarian Lagu ketik sesuai judul, kode nama, atau artis / penyanyi.
  • Lagu atau musik yang Anda pilih akan secara otomatis ditambah dalam bentuk Stiker pada foto atau video Insta Story akun Instagram.
  • Selesai, silakan bagikan atau share (posting) Insta Stories ke followers Anda.
Sebelum mempublikasikan, pengguna disediakan tombol Pratinjau yang berfungsi sebagai preview ulang apabila kurang sesuai keinginan dapat dibatalkan. Selanjutnya giliran metode mode kamera musik, tidak jauh berbeda hanya saja konten foto atau video yang direkam langsung dari HP.

Baca juga: Cara Memblokir Video Call Instagram Chat

2. Mode Kamera Musik

  • Masuk ke fitur Insta Stories Camera di aplikasi Instagram
  • Kemudian pada Story, dalam mode kamera pilih Music
cara menambahkan musik lagu insta story stories ig
  • Lalu akan muncul pilihan lagu yang dapat Anda pakai sebagai backsound suara dari foto atau video pada Insta Stories.
  • Selesai, posting dan share video yang telah ditambah musik tadi.
Memasukkan lagu ke Insta Story cukup mudah mirip seperti fitur baru Ask Me a Question, jadi video Anda akan ada musik di latar belakang meski aslinya tidak memiliki suara saat merekam.

Sebagai tambahan, sebelumnya memang Instagram Music untuk Stories hanya bisa dinikmati pengguna iOS tapi sekarang juga dapat digunakan di seluruh perangkat ponsel Android.

Untuk menikmati fitur tersebut pengguna tidak diwajibkan menginstall aplikasi tambahan karena sudah terintergrasi langsung.

Kurang lebih begitulah Tips Insta Story: Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories kali ini mungkin bakal ada fitur terbaru dan menarik lainnya dari IG.
Stiker Insta Stories: Cara Menambahkan Musik Instagram Story Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun