Alasan Kenapa Membeli HP Vivo V11 Pro Sesuai Rekomendasi

Alasan Kenapa Harus Membeli Vivo V11 Pro - Belakangan banyak rekan minta rekomendasi atau saran terkait gawai alias gadget yang mau dibeli, salah satu pilihannya selain laptop dan jam tangan pintar, adalah Smartphone. Sebenarnya setiap ada permintaan saran begini selalu kami lontarkan pertanyaan balik mengenai kebutuhan mereka. Kalau asal jawab biasanya langsung dituding antara: buzzer HP, sales dadakan, atau dapat biaya besar (sponsored) hehe.

Dan biasanya kalau sudah dituding seperti itu saya sarankan mereka buat cari sendiri rekomendasi sesuai kebutuhan, ada Google yang selalu bersedia membantu. Tapi untuk kali ini satu orang benar-benar meminta saya meyakinkan dia untuk beri rekomendasi ponsel baru.

Kelebihan Vivo V11 Pro

Saya langsung menunjuk flagship Huawei P20 Pro. Smartphone paling canggih saat ini, setidaknya sampai artikel ini diterbitkan, sangat sulit mencari kelemahan ponsel raksasa Tiongkok tersebut terlalu banyak inovasi serta keunggulannya.

Jika diibaratkan, kalau ada orang yang beli HP Huawei P20 Pro, dia sama saja beli kamera DSLR sekaligus bonus Smartphone yang punya kinerja luar biasa. Pokoknya, menang banyak.

Lalu dia kembali tanya saya, harganya berapa bro?

Saya bilang, Tiga belas juta kembali seribu rupiah. Dia pun nyengir bagai kuda. Saya paham, kemungkinan biaya yang disiapkannya tidak sebanyak itu. Lalu saya kasih saran lain, dan menawarkan bagaimana kalau beli Vivo V11 Pro. Ponsel yang harganya sepertiga Huawei P20 Pro, yakni 4 jutaan rupiah.

"Tapi lo nggak lagi nge-buzzer kan bro? Apa jangan-jangan lo lagi endorse Vivo terus dapat untung gede?", ternyata tudingan tersebut menjadi kenyataan. Pfftt. Seolah ada malaikat dari kuping kanan yang meminta saya buat tetap tenang menghadapi makhluk satu ini.

Tujuan akhir saya tetap pada Vivo V11 Pro dengan budget yang ia punya. Walau pun sebenarnya ada HP Xiaomi Pocophone F1 yang lebih recommended, tapi karena ponsel Xiaomi dicoret dari daftar keinginannya. Trauma katanya. Saya tetap sarankan V11 Pro, merek ponsel bagus ternama balihonya terpampang dimana-mana. Dia tanya, kenapa gua harus beli ini, memang ada ciri khas barunya gitu?

Alasan Membeli Vivo V11 Pro 

Inovasi Under Display Fingerprint Scanner 

Vivo V11 Pro akan menjadi Smartphone pertama di dunia yang mengadopsi teknologi pemindai sidik jari dalam layar merupakan fitur unggulan nomor satu. Jadi fingerprint scanner tersebut akan ditempatkan langsung tepat di sisi bawah layar ponsel dengan fungsi serupa, untuk membuka kunci keamanan. Suatu kelebihan tersendiri.

Kapan lagi menjadi yang pertama menikmati fitur tercanggih tersebut? Jujur saja, kalau Apple, Samsung atau Huawei yang menerapkannya, harga ponsel serupa bisa mencapai belasan juta rupiah. Sementara V11 Pro varian termahalnya 4,9 jutaan dan bisa dapat lebih murah 100-200 ribu kalau Anda pintar cari penjual di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Vivo V11 Pro Sidik Jari di Layar

Walau pun jujur memang terkesan berlebihan dalam hal promosi dan terbilang overprice di awal kedatangannya. Tapi hasil penjualan dananya benar-benar digunakan untuk riset dan pengembangan (Research and Development) hingga hadirlah sensor pemindai sidik jari di layar.

High-end Rasa Flagship

Kalau Anda ingin merasakan sebuah Smartphone yang kaya akan fitur canggih, pertama kali digunakan, teknologi kekinian, dan harga 60% lebih murah daripada flagship pada umumnya. Maka Vivo V11 Pro pilihan tepat buat Anda.

Selain tentu saja In-Screen Fingerprint Scanner, dalam hal dapur pacu Vivo V11 Pro tidak mau kalah bagus dengan pesaingnya. Diotaki Chipset Qualcomm Snapdragon 660 berteknologi Artificial Intelligence Engine (AIE) yang sudah 5G-ready, dipadu RAM 6GB dan ROM 64GB itu pun masih bisa diekspansi pakai kartu microSD.

Belum cukup sampai disitu, Vivo V11 Pro yang dibaluti Android 8.1 Oreo kustomisasi FunTouch OS 4.5 mendapatkan jaminan update Android 9.0 Pie. Serta datangnya fitur FunMojis, funmoji ini mirip Animoji pada iPhone X.

Soal sektor kamera tidak usah diragukan lagi, karena itu adalah bagian terpenting setiap ponsel Vivo dan Oppo. Mereka akan selalu mengandalkan kamera, untuk Vivo V11 Pro tersemat dual-camera belakang berjenis Lensa Aspherical resolusi 12MP dan 24MP disertai software unik seperti Super Pixel, HDR and Doc, AR Stickers, Panorama, Google Lens Support dan f/2.4 lensa aperture buat jepretan mode portrait.

Itulah sedikit dari banyaknya Alasan Kenapa Membeli HP Vivo V11 Pro Sesuai Rekomendasi yang Inovatif tersebut cocok untuk jangka panjang sebab chipsetnya sudah canggih dan siap menampung jaringan 5G.