Cara Tarik Tunai BTPN Jenius di ATM Bank Lain Gratis

Bagaimana Cara Tarik Tunai BTPN Jenius di ATM Bank Lain Gratis - Mau berbagi pengalaman segar alias pengalaman yang belum lama terjadi yaitu tarik tunai Jenius di ATM Bank lain tanpa biaya apapun alias gratis. Sebenarnya untuk Jabodetabek cukup banyak ATM Bank BTPN sebagai penyedia layanan Jenius, tapi jumlahnya kalah dengan bank populer seperti BCA, BRI, dan Mandiri.

Di lokasi saya, dalam jarak 1 kilometer ada kurang lebih 4 mesin ATM. Diantara keempat itu semuanya cuma bank BCA dan Mandiri, sebagai minoritas awalnya saya bingung menarik tunai harus cari ATM BTPN / Jenius jauh-jauh.

Tapi saya teringat dengan satu fitur BTPN Jenius bernama "Kartu Debit" yang setelah saya baca lebih teliti, bisa mengambil uang walau lewat ATM BCA sekali pun.

Cara Tarik Tunai BTPN Jenius di ATM Bank Lain [BCA / BRI / Mandiri / BNI]

Datangi ATM terdekat, bank apapun. Tapi disini saya coba ke mesin ATM BCA karena paling dekat dan tutorial yang akan dibagikan disini sebenarnya sederhana sebagaimana menarik tunai bank lainnya hanya saja perbedaan kartu memang sebagai minoritas bikin grogi.
  1. Masukkan Kartu Debut Jenius ke slot tersedia. 
  2. Tampilan akan berubah, Anda diminta memasukkan 6 digit PIN yang telah Anda buat ketika mendaftar sebagai nasabah BTPN Jenius. 
  3. Setelah berhasil login, bakal muncul nominal tarik tunai ya mirip-mirip bahkan cenderung sama persis ketika tarik tunai ATM BCA. 
Saat lembaran struk / bukti penarikan keluar, akan muncul logo BCA. Kenapa? Ya karena kita numpang pakai ATM BCA. 

Cara Tarik Tunai BTPN Jenius ATM Bank Lain_4

Disini saya melakukan penarikan uang sebesar Rp 100,000 dari total saldo Jenius IDR 1,280,000 tersisa 1,180,000 berarti benar terbukti transaksi tarik tunai Jenius di ATM Bank lain gratis.

Yang dimaksud gratis sifatnya seperti promo, Anda bisa melakukannya berulang selama 25 kali setiap bulan tarik tunai Jenius di ATM Bank lain semenjak aktivasi rekening. Jika dalam 1 bulan melakukan tarik tunai lebih dari limit 25x akan dikenakan biaya Rp7,500 per sekali narik, jadi bijak-bijak dalam mengambil uang agar tidak boros.

Salah satu kelebihan BTPN Jenius, karena mungkin jarak kantor cabang dengan lokasi Anda cukup jauh untuk membuka rekening bank, Anda diberikan opsi pembukaan ATM secara online dengan mengunduh aplikasi resmi lalu registrasi akun baru (Jabodetabek, Bandung, Surabaya).

Data-data yang dibutuhkan juga sebagaimana standar regulasi bank biasanya semisal identitas diri, foto diri bersama kartu e-KTP, NPWP (Opsional), mengisi formulir, dan kartu ATM Jenius bakal dikirimkan ke alamat Anda setelah proses verifikasi berhasil.

Berbicara soal kartu ATM, Jenius memiliki tiga jenis yang berbeda antara lain:
  1. M-Card 
  2. E-Card 
  3. X-Card 
Kartu ATM Jenius Tarik Tunai Promo.jpg

Fungsi kartu m-Card Jenius (Fisik): Bisa untuk berbelanja online/offline, transaksi di merchant VISA, tarik tunai ATM Bersama/Prima/Mancanegara (luar negeri), transfer sesama / antar bank, berperan sebagai debit utama. Ciri-cirinya kartu berwarna oren.

Fungsi kartu e-Card Jenius (Virtual): Biasanya cuma buat belanja online (e-Commerce) dan pembayaran digital lainnya (Payment Online). Ciri-cirinya kartu bersifat non-fisik ada di aplikasi mobile banking Jenius, berwarna kuning.

Fungsi kartu x-Card Jenius (Fisik): x-Card merupakan opsi kartu debit tambahan / cadangan, fungsinya secara garis besar hampir sama seperti m-Card namun bedanya dengan x-Card Anda bisa mengatur pengeluaran, kebutuhan spesifik semisal transportasi dan belanja. Warna kartu bisa dipilih ada Hijau, Biru, dan Ungu.

Lupa kasih tahu, bahwa BTPN Jenius tidak menerapkan minimum saldo mengendap dan tidak ada biaya administrasi bulanan. Bahkan jika Anda berhasil mengajak rekan / kerabat / keluarga untuk buka rekening Jenius bakal mendapatkan saldo gratis sebesar Rp 50,000 setelah keduanya aktif. Ini jelas suatu kelebihan yang tidak ada di layanan perbankan lainnya, sementara kalau mau top-up saldo cukup datangi teller terdekat.

Tampaknya artikel pembahasan tentang Cara Tarik Tunai BTPN Jenius di ATM Bank Lain Gratis sudaj terlalu jauh untuk selengkapnya bisa tanyakan Customer Service di Twitter @JeniusConnect.