Fakta Lagu NO WAY MAN Single ke-54 AKB48 Didominasi IZONE

Fakta "NO WAY MAN" - Judul sekaligus pengumuman anggota Senbatsu untuk single ke-54 AKB48 telah terungkap yang diberi nama "No Way Man". Ada sejumlah fakta unik dan menarik tentang lagu No Way Man tersebut.

AKB48 No Way Man MV Wallpaper_8

No Way Man - AKB48 

Beberapa nama populer terpilih membawakan lagu No Way Man yang menurut rencana rilis pada akhir November mendatang. Single kali ini kembali bernuansa K-Pop karena koreografernya ternyata berasal dari Korea Selatan yang pernah menjadi pelatih koreografi sejumlah Girlband papan atas Korea seperti Momoland.

Yang Pertama, Terakhir dan Absen

Single ke-54 AKB48 merupakan yang terakhir bagi Takeuchi Miyu sekaligus tiga orang member IZ*ONE Miyawaki Sakura, Honda Hitomi dan Yabuki Nako.

Miyu Takeuchi mengumumkan kelulusannya lewat kanal YouTube setelah gagal lolos debut sebagai personel IZONE. Sementara berdasarkan kontrak, tiga member IZ*ONE harus segera fokuskan dirinya masing-masing bersama grup baru.
Artinya ini merupakan single terakhir bagi Honda Hitomi, Miyawaki Sakura, dan Yabuki Nako bersama AKB48 Group. Mereka bisa balik lagi, tapi nanti usai minimal 1,5 tahun atau 18 bulan dengan opsi perpanjangan hingga 2,5 tahun sebagaimana kesepakatan kontrak eksklusif sejak awal Produce 48.
Juara AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo sekaligus center single Sentimental Train, Matsui Jurina tidak terpilih pada lagu No Way Man kali ini. Dugaannya, disebabkan kondisi kesehatan yang tak memungkinkan.

Dua member senior NMB48, Yamamoto Sayaka dan Ota Yuuri juga gagal terpilih. Sebaliknya, anggota SKE48 Maya Sugawara berhasil meraih posisi senbatsu AKB48 pertama kali.

The Center 

Sakura Miyawaki terpilih sebagai pengisi posisi center, dia akan ditemani dua member IZONE lainnya yakni Honda Hitomi dan Yabuki Nako di sampingnya.

No Way Man AKB48 Lirik IZONE.jpg

Berikut susunan Senbatsu Member AKB48 54th Single "No Way Man".
  1. Miyawaki Sakura (center),
  2. Yabuki Nako, 
  3. Honda Hitomi 
  4. Okada Nana
  5. Oguri Yui
  6. Yokoyama Yui
  7. Sashihara Rino
  8. Kashiwagi Yuki
  9. Takahashi Juri
  10. MUkaichi Mion
  11. Miyazaki Miho
  12. Shiroma Miru
  13. Suda Akari
  14. Ogino Yuka 
  15. Okabe Rin
  16. Nakai Rika
  17. Takino Yumiko
  18. Tanaka Miku
  19. Kuranoo Narumi
  20. Takeuchi Miyu
  21. Shitao Miu
  22. Yamauchi Mizuki
  23. Sugawara Maya 
Lengsernya sejumlah nama populer disebut sebagai awal yang baik bagi regenerasi member muda AKB48 Group. Terutama mereka yang selama ini dipandang sebelah mata seperti Miyazaki Miho, Sugawara Maya, Shitao Miu dan Suda Akari.

Menurut Takino Yumiko, "Kami telah melakukan proses syuting pengambilan gambar untuk MV No Way Man AKB48. Dan saya pikir ini salah satu Music Video paling rumit yang pernah saya lakukan."

Jumlah partisipasi member masing-masing grup adalah: AKB48 (13 anggota), HKT48 (4), NGT48 (2), SKE48 (2), STU48 (1), NMB48 (1).

Proses pengambilan adegan MV dilakukan di Saitama dan Tokyo. Setiap pembelian CD No Way Man tipe apapun akan mendapatkan tiket voting untuk AKB48 Group Request Hour 2019.

Menurut laporan, 80% dana dari total penjualan single No Way Man akan disumbangkan oleh AKB48 dan manajemen AKS kepada korban gempa Jepang di Hokkaido serta Osaka beberapa waktu lalu.

Itulah beberapa fakta tentang lagu NO WAY MAN single ke-54 AKB48 yang didominasi member IZONE. Setidaknya, tiga orang anggota jebolan Produce 48 akan kembali pada 2021 mendatang.