Kekurangan XL Prioritas Penipuan Pascabayar Sesuai Pengalaman

Kekurangan XL Prioritas Penipuan / Billing Tagihan Berdasarkan Pengalaman User Pascabayar yang dibagikan Rekan Kami melalui aplikasi grup Telegram Messenger - Bagi Anda pengguna operator seluler XL Axiata mungkin tidak asing dengan layanan XL Prioritas merupakan nama baru dari Pascabayar, jadi singkatnya setiap paket yang Anda nikmati akan ditagih dalam sistem bulanan. 

XL Pascabayar Paket

Benefit atau keuntungan yang dijanjikan kepada pengguna XL Prioritas memang agak menggiurkan. Seperti namanya, Anda adalah prioritas dan istimewa bagi pihak XL khususnya bagian Customer Service. Terlepas dari CS, berikut kelebihan lainnya: 
  1. Sinyal / Jaringan 4G LTE Prioritas Tercepat 
  2. Praktis dan Mudah Diakses ketika memilih paketan 
  3. Digital Bill, cek segala pemakaian, pembelian, tagihan melalui aplikasi Smartphone 
  4. Selain kuota internet, seluruh paketnya sudah termasuk gratis SMS dan nelpon ke semua provider. 
  5. Kuota XL Gratis setiap ada promo menarik masuk. 
Selain itu periode penagihan dicetak sesuai penggunaan selama satu bulan terakhir, biasanya dihitung dari tanggal 1 sampai 31 dan cetakan billing dikirim antara hari ke-4 hingga 9 setiap bulannya bisa lewat Email, myXL Postpaid, atau Postal (cuma untuk pelanggan XL Pascabayar 5 tahunan). 

Sedangkan tenggat waktu batas pembayaran setiap tagihan maksimal tanggal 26 tiap bulan, jika belum membayar hingga melebihi jatuh tempo sudah pasti nomor XL Prioritas diblokir tidak bisa digunakan pelanggan. Buat aktifkan kembali harus menghubungi dan bernegosiasi dengan Customer Service

Sebagai informasi tambahan untuk pelanggan XL Prioritas yang baru maka tagihan pertama mereka bakal dihitung sistem Prorate sejak aktif nomor Pascabayar, dan bulan depannya bakal diharuskan membayar harga serupa dari paket serta pemakaian lain apabila ada. 

Nah, profesionalitas serta konsistensi XL masih diragukan seiring adanya kasus yang akan saya beberkan berikut ini.

Kekurangan XL Prioritas - Pengalaman Tidak Memuaskan

Ini bisa dibilang sebuah kasus pemerasan, sebab kesalahan mengenai tagihan atau billing disebabkan pihak XL tak kunjung diperbaiki walau sudah komplain berhari-hari. 

Info awal tagihan berkisar Rp 62,500 buat 6 bulan apabila langganan dua pengguna sekaligus. Tapi 59 hari terakhir  cukup normal di angka Rp 163,000, dan kartu XL Prioritas aktif sekitar awal Juni 2018. 

Singkat cerita ketika berada di kota Semarang bersama kekasih, saya berniat jalan-jalan dan kebetulan memang XL lagi dalam masa-masa promosi paket Prioritas Gold dan penjelasan pun diberikan serta memastikan bahwa diskon sebesar 65% didapatkan yang akhirnya bayar Rp 62,500 untuk 180 hari / Enam bulan apabila mengaktifkan dua nomor langsung disaat bersamaan. 

Pada bulan pertama total tagihan memang normal sesuai harga banderol promo yakni Rp 62,500 di dua nomor XL Prioritas tersebut. 
Lalu di bulan kedua, billing di nomor saya berubah ke angka Rp 165,000. 
Hingga tiga puluh hari berikutnya kedua nomor XL Pascabayar itu jadi ditagih berdasarkan harga non-promo yakni 165,000. 

XL Prioritas Kekurangan Review_3

Komplain langsung mulai dari Livechat aplikasi myXL PostPaid, datang ke XL Xplor Xperience Center di Central Park Jakarta bahwa kenyataannya tagihan yang saya terima salah dan mereka cuma / selalu bilang kasusnya dalam penanganan pihak terkait. 

Di sisi lain saya tentu dirugikan akibat bayar tagihan penuh seperti harga normal, bukan yang dijanjikan semasa promo yakni, harga spesial selama enam bulan. Bahkan hingga artikel ini saya kirimkan ke blog Shukan Bunshun, pihak XL belum juga memberikan kepastian jawaban atau solusi memuaskan. 

Masalah XL Prioritas / Pascabayar Berlanjut

Dua minggu saat awal mengirim Email Complaint pertama mengenai tagihan yang salah tidak mendapatkan jawaban pasti, dan seminggu kemudian komplain lewat Live Chat MyXL Postpaid mereka meminta nomor bermasalah janjinya dalam tiga hari proses keluhan selesai namun faktanya tidak ada informasi lanjutan apapun saya mengecek secara berkala melalui ponsel. 

XL Pascabayar SMS_3

Disini semakin yakin bahwa embel-embel "Prioritas" hanya gimmick, berhadapan dengan pelanggan Pascabayar mereka saja seperti ini bagaimana kepada pengguna Prabayar biasa? 

Berselang kurang lebih 30 hari kami bayar billing edisi kedua, punya saya masih normal harga 165000 kemudian menghubungi Cust Service via Live Chat aplikasi lagi. 

Akhirnya mereka pun menjelaskan serta mengakui bahwa saat itu sedang mengalami masalah / trouble dengan XL mengenai tagihan diskon, sampai sini okelah saya maklumi dan menunggu kembali namun rupanya 14 hari sejak saat itu hingga sekarang angka billing masih tetap di harga normal. 

Karena merasa sudah habis rasa kesabaran, saya langsung menghubungi mereka kembali lewat Live Chat dan hasilnya seolah menambah masalah. Saya disalahkan karena disebut telat bayar tagihan, padahal faktanya saya selalu tepat waktu bahkan cenderung lebih awal membayar billing. 

XL Prioritas Pascabayar

Jika melihat berdasarkan gambar diatas ini, tagihan bulan Juni baru terpotong di bulan Juli. Sistem XL Prioritas masih agak lucu memang, Kalau pun telat karena sistem error, tidak ada kebijakan layanan yang menyebut promo batal bila telat bayar billing. 

Begitulah kurang lebih ulasan singkat mengenai Kekurangan XL Prioritas Penipuan Pascabayar Sesuai Pengalaman, akhirnya solusi diberikan pihak mereka dan saya tetap menggunakan kartu XL namun beralih ke metode Prabayar.