Fakta Kimi Hime YouTuber dan Biodata Kimberly Khoe Cosplayer

Biodata / Profil dan Fakta Kimi Hime – Sekarang sudah makin banyak YouTubers Gaming kaum hawa, salah satunya Kimi Hime yang punya nama asli Kimberly Khoe. Siapa itu dia? Melalui channelnya Kimmy berbagi keseruan lewat fitur streaming saat bermain game kesukaannya.

Kimi Hime sudah hobi bermain video game sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Menurut pengakuannya saat tanya jawab di YouTube, game pertama yang dimainkannya berjudul The Sims (original versi perdana) rilisan Electronic Arts (EA).

Biografi Kimi Hime Fakta Profil YouTuber.jpg
Kimi Hime


Biodata / Profil Kimi Hime (Kimberly Khoe)

Ketika masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah Kimi Hime sangat jarang bermain game dengan beban fokus agar lulus dahulu. Cita-citanya sederhana, dia mau punya kerjaan yang bisa main game terus dapat uang. Mungkin kini keinginannya sudah mulai terwujud.

Hampir tiap hari Kimberly Khoe main game dan menyiarkan dirinya secara langsung (Broadcast Live) di channel YouTube.

"Aku itu Caster." kata Kimi.

Caster pada dunia game adalah orang yang mengomentari segala hal kejadian selama permainan berlangsung, seperti alurnya, karakter, serta seluk-beluknya.

Game Online pertama yang dimainkan Kimi Hime adalah Ragnarok. Kemudian saat naik ke jenjang SMA dia mulai mengenal DotA setelah melihat mantan pacarnya sering memainkan game tersebut.

"Aku sering ke warnet, dulu itu penuh sama cowok semua kan tapi ya sudah terbiasa." ujar Kimi.

Sampai akhirnya gadis kelahiran Jakarta tersebut memiliki perangkat komputer sendiri. "Dari PC itu hidup aku berubah, bisa kenal sama orang-orang baru, gabung komunitas e-Sports, dan mulai menjadi Caster." lanjut Kimi.

Lulus dari SMA, Kimi Hime kuliah di Universitas Bunda Mulia jurusan Sistem Informasi. Di tengah kesibukannya sebagai seorang mahasiswi dia cuma bisa main game maksimal 4 jam sehari.

"Kalau lagi Live, subscribers sering tanya agama, umur berapa, siapa pacar Kimi, itu dadanya palsu atau asli. Nggak ada sangkut pautnya sama gaming." ungkapnya seraya mengharap Wikipedia menulis biografinya.

Kimi Hime memang cenderung menutup identitasnya bahkan usia sekalipun, sebab menurut dia demi menjaga privasi. Baca juga: Fakta Misellia Ikwan Pacar Baru Jess No Limit.

Nama Asli Kimi Hime Kimberly Khoe Cosplay IG
Nama Asli Kimi Hime Kimberly Khoe


Fakta Kimi Hime (Kimberly Khoe) 

Siapa pacar Kimi Hime? - Agustus 2017, Kimberly Khoe pernah digosipkan punya hubungan spesial dengan YouTuber Ericko Lim tapi mereka berdua justru menertawakan rumor tersebut.

Dia pernah diancam buat dilaporin ke KPAI karena kontennya selalu bersifat 'bait'. Di sisi lain, banyak subscribersnya masih bocah.

Seperti diketahui mayoritas foto / thumbnail gambar untuk video yang diunggahnya memang dianggap kurang senonoh oleh netizen.

Sementara menurut situs audit data akun media sosial yakni SocialBlade, rata-rata usia subscribers Kimi Hime berkisar 14 s/d 26 tahun dan 97% adalah laki-laki.

Dinilai sebagai cewek gamers berbakat asal Indonesia, Kimi Hime sempat menjadi brand ambassador tim EVOS Esport, sebelum akhirnya mundur akibat isu konflik internal. Dia pernah kepikiran dan nyaris menutup channel YouTubenya akibat frustrasi.

Game favoritnya saat ini adalah Mobile Legends, Onmyoji, DotA dan Arena of Valor (AOV) itu konten paling sering nongol di channel YouTube Kimi Hime.

Bukan cuma YouTuber, Kimi Hime juga seorang Selebgram. Akun Instagram asli beralamat @kimi.hime sekarang sudah mencapai lebih dari 205 ribu followers.

Melalui akun IG, Kimi Hime membagikan keseharian aktivitasnya selain main game. Foro-foto cosplay, kegiatan Meet and Greet dan tampil dalam acara off-air yang juga jadi sumber penghasilan baginya.