Kode Rahasia HP Realme Semua Tipe Bisa Cek Keaslian IMEI

Biasanya kode rahasia HP Realme dapat dipakai buat mengetahui apakah ponsel tersebut produk original / asli atau palsu / kw. Hal ini cukup penting dipahami pengguna baru Smartphone Realme ketika mereka merasa ragu terkait keaslian perangkat seluler yang dibelinya.

Tidak sulit menentukan apakah ponsel Realme C1, Realme U1 atau Realme 2 Pro yang baru dirilis tersebut asli, cukup praktikan dial number berupa kode nomor di bawah ini dan jika berhasil maka dapat dipastikan Smartphone Realme milik Anda original.

Kode Rahasia Realme Semua Tipe Trik Tersembunyi
Realme Phone

Selain berguna untuk mengecek keaslian ponsel melalui nomor IMEI, dial number rahasia tersebut juga dapat dijadikan referensi mendetail terkait hardware (Piranti Keras) yang disematkan pada Smartphone Realme.

Misalnya mau aktivasi fitur Lock Sinyal 4G, menentukan server saat menggunakan SSH TLS, melihat kapasitas dan status detail baterai HP Realme, hingga memaksa Smartphone buat mengaktifkan mode pesawat.

Kode Rahasia Semua HP Realme: Trik Tersembunyi 

*#06# - Nomor dial tersebut berfungsi memeriksa IMEI yang biasanya terdiri dari 16 digit angka dan huruf berbeda. Seluruh HP di dunia mempunyai identitas berupa IMEI walau merek dan tipenya sama.

Jika ternyata IMEI pada ponsel tidak sama dengan yang tertera di dusbox / kotak penjualan, patut dicurigai HP palsu / KW alias replika. Cek nomornya melalui situs imei.info.

*#*#7780#*#* - Kode ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan Factory Reset Realme. Dengan maksud, agar semua pengaturan dikembalikan  seperti saat pertama kali beli HP.

Tapi patut diingat jika Reset Pabrik dapat menghapus seluruh data pada ponsel, seperti foto, aplikasi, video, kontak nomor HP orang yang telah tersimpan, berkas / file-file lain maka dari itu disarankan back-up data.

*#*#7594#*#* -  Kode Rahasia Realme ketiga fungsinya buat mematikan HP langsung tanpa harus menekan Power Button, sangat bagus untuk Anda yang punya tombol power rusak. Ketika diketik melalui dial secara otomatis akan menonaktifkan seluruh aktivitas ponsel.

Baca juga: Cara Ganti Font dan Tambah Tema Realme U1.

*#*#4636#*#* - Kode tersebut paling sering saya gunakan. Biasanya untuk mengecek kondisi kesehatan baterai, sinyal / jaringan, dan detail perangkat keras pada HP Realme.

*#*#273283*255*663282*#*#* - Cukup panjang ya kodenya, ini berfungsi ketika pengguna ingin mencadangkan foto dan video dari galeri HP berbasis Android OS. Seluruh berkas dokumentasi media dalam memori internal bisa di-backup ke kartu MicroSD Card.

*#*#232338#*#* - Sama seperti IMEI, setiap Smartphone punya nomor Mac Address berbeda. Kode tersebut berfungsi mengecek status Mac, menampilkan alamat WiFi, telepon data seluler seluruh HP Realme.

*#*#759#*#* - Android adalah sistem operasi yang dibentuk dan dikelola langsung oleh Google. Maka jangan heran jika di dalamnya terdapat banyak layanan mereka seperti Drive, Gmail, Duo, Play, Music, G-Talk, Hangout, Chrome, dan lain-lain.

Kode rahasia itu bermaksud kalau pengguna mau melakukan pengaturan dasar terhadap akun Google Partner Setup pakai jalan pintas.

*#*#225#*#* - Sebagian user punya jadwal kegiatan dan biasanya mengatur pengingat pada aplikasi kalender HP Realme mereka. Kode 225 dapat dimanfaatkan mengakses langsung ke Events Schedule pada Calendar bawaan ponsel.

*#*#426#*#* - Jika kamu seorang developer mungkin akan sering pakai kode rahasia ini, fungsinya untuk mengecek berkala status Debug Info pada Play Service tentunya berpengaruh pada Play Store.

Kode Rahasia tadi bisa dilakukan dan dicoba pada semua HP Realme selama sistem operasinya masih Android minimal Ice Cream Sandwich ke atas.