Mengganti Font Realme U1 dan Menambah Jenis Huruf Tanpa Root

Cara Ganti Font Realme U1 ㅡ Submerek Oppo mengeluarkan produk terbaru Realme U1 dengan membawa sejumlah perubahan dibanding seniornya Realme 2 Pro, termasuk salah satunya menjadi Smartphone Android pertama yang menggunakan chip anyar MediaTek Helio P70.

Ketika dirilis, ponsel Realme U1 menggunakan jenis font kekinian dengan style Helvetica Neue. Seperti yang digunakan oleh Apple pada perangkat iOS 7 sampai 9 beberapa tahun belakangan sebelum tipe huruf iPhone berganti ke San Francisco Font.

Cara Mengganti Font Realme U1 Jenis Huruf
Realme U1 Indonesia

Bosan adalah hal yang wajar bagi setiap pengguna ponsel. Untuk itu produsen atau vendor menyediakan fitur agar dapat leluasa modifikasi tema, kustomisasi jenis huruf hingga menambahkan jumlah font yang tersedia sebanyak mungkin ke dalam sebuah Smartphone Android.

Berbeda dengan iDevice yang memerlukan akses Jailbreak agar bisa ganti Font lebih dari 20. Android OS kamu punya dua opsi, apakah mau dengan root atau tanpa root.

Nah, di artikel kali ini kami membahas Cara Mengubah Font Realme U1 Tanpa Root. Metodenya jelas lebih gampang khususnya bagi pemula yang kurang paham pengoprekan sistem operasi Android.

Namun satu yang jadi kekurangannya persediaan jenis font pasti lah terbatas jika dibandingkan dengan HP sudah dibongkar akses Root.

Cara Mengganti Font Realme U1 Tanpa Root

Sama seperti metode pergantian font Vivo Y91, yang dibutuhkan itu aplikasi ThemeStore China Version, silakan install dulu bukan lewat Play Store tapi dari Google pencarian.
  • Jika sudah diinstall kemudian backup atau cadangkan demi menghindari masalah error. 
  • Kemudian unduh lagi Theme Store versi Global berbahasa Inggris. 
  • Install, dan buka aplikasinya. Akan muncul berbagai menu dalam bahasa China. 
  • Carilah tombol yang memiliki ikon tulisan huruf Aa kalau ketemu klik / tap saja. 
  • Setelah dipilih, kemudian terbuka dan tersedia ratusan gaya huruf, jenis font, jumlahnya ratusan yang bisa dipakai pada ponsel Realme U1 kamu. 
Seperti kita ketahui Realme U1 di India tidak memiliki fitur untuk mengubah tampilan (Tema) beserta Font sehingga harus melakukan installasi ThemeStore.

Kenapa demikian? Sebab User Interface Realme U1 masih pakai punya Oppo yakni Color OS v5.2 yang notabene memang belum ada menu buat mengubah jenis huruf / font pada Smartphone.

Simak juga: Masalah Baterai Cepat Panas Pada Realme U1.

Karena itulah kami sarankan kamu menginstall Apps Theme Store Tiongkok agar bisa mengganti font di HP Realme U1. Selain karena tanpa iklan, fitur beserta jumlah & gaya huruf tersedia sangat banyak dan gratis.

Secara harga serta spesifikasi memang ponsel Realme U1 layak dicoba. Karena menjadi Smartphone Android perdana menggunakan Chip MediaTek Helio P70 bersistem fabrikasi 12 nanometer.

Apabila bosan, pengguna dapat memilih font lain gonta-ganti sesuka hati kapan pun melalui Theme Store. Kabar baiknya, Realme U1 bakal kebagian update Android Pie 9.0 nanti.