Masalah Oppo Realme U1 Baterai Cepat Panas dari Keluhan Pengguna

Masalah Realme U1 Baterai Cepat Panas – Saat dirilis di India, ponsel Realme U1 merupakan yang pertama dalam hal penggunaan chip terbaru MediaTek Helio P70 sementara MT Helio P80 pertama kali dipakai oleh Oppo R19 Pro.

Ada banyak kelebihan dan kekurangan pada CPU Helio P70 salah satu keunggulannya bisa membuat konsumsi daya baterai Realme U1 jadi lebih efisien, hemat, tidak boros, dan anti cepat panas.

Realme U1 Masalah Baterai Cepat Panas Boros Umum
Oppo Realme U1

Selain itu dengan sistem fabrikasi 12 nanometer dapat menampung kinerja aplikasi berat hingga game tercanggih yang ada di Google Play Store saat ini.

Satu hal menarik lainnya, pengguna dapat mengimplementasikan multitasking dengan buka tutup lebih dari 10 aplikasi sekaligus lancar tanpa istilah lag, macet, hang, lemot / lambat.

Namun sisi buruknya, ternyata chip baru Mediatek ini masih banyak dikeluhkan user. Terlepas dari siapa pun biang keroknya entah hardware atau segi software / firmware, berikut permasalahan berdasarkan keluhan pengguna Realme U1.

Baca: Harga Bekas Oppo Realme U1.

Masalah Oppo Realme U1 Baterai Cepat Panas dari Keluhan Pengguna

Pernah merasa ketika HP Realme U1 dicolok pakai adaptor buat ngecas tapi ternyata tidak mengisi, alias persentase baterai tidak bertambah selama proses charging berlangsung.

Hal ini dapat berpengaruh besar terhadap kerusakan komponen lainnya, terparah bahkan motherboard bisa ikutan rusak.

Maka sebaiknya lakukan pengecekan dan menganalisa perangkat. Apakah ketika proses charging berlangsung Anda menggunakan ponsel Realme U1 untuk kebutuhan berat seperti gaming, multitasking dan lain-lain?

Jika iya, mulai sekarang berhentilah. Jangan keseringan karena indikasi kuat awal terjadinya baterai cepat panas atau overheat pada Realme U1 itu persentase tidak bertambah.

Kalau sudah kena overheating, dampak negatifnya akan merambat ke Hardware yang bisa berakibat terjadinya kerusakan layar, bootloop, hardbrick, blue screen serta touchscreen tak berfungsi dengan baik.

Pernah mendengar kasus Xiaomi Pocophone Screen bleeding? Atau Samsung Galaxy J4 yang terkena error FRP Locked? Sampai layar kuning (Yellow Tint) Vivo Y91 usai upgrade ke Android Pie, sebagian besar bermula dari masalah baterai kemudian merembet ke seluruh piranti lunak dan perangkat keras Smartphone.

Banyak pakar tekno di India saja mengakui kalau Realme U1 mengalami kasus aneh. Jadi ketika HP dicas kadang error, tidak bertambah, bahkan sampai mati total lagi walau kondisi dicolokkan.

Tapi disaat berhasil penuh, itu awetnya bukan main. Berapa lama? Ponsel Realme U1 mampu bertahan dipakai gaming PUBG Mobile non-stop sampai 7 jam, ketika waktunya tiba buat isi ulang pengguna selalu was-was.

Bukan, permasalahan ini tidak berasal dari kepala charger. Mereka yang mengetes atau uji coba pakai adaptor ponsel lain mengalami hal serupa tanpa perbedaan serta tidak menyelesaikan masalah.

Solusi awal adalah menghindarinya dengan tidak melakukan aktivitas berat selama masa pengisian ulang baterai.

Tapi sebaliknya, jika permasalahan tersebut terjadi karena memang murni bukan dari perilaku pemakaian pengguna saran kami segera bawa ke pusat perbaikan (Oppo Service Center).

Kenapa servis di tempat Oppo? Realme U1 merupakan produk sub-merek Oppo jadi mereka dapat menampung klaim garansi yang masuk.

Caranya cukup membawa unit HP jika dalam keadaan aktif, nanti dicek IMEI Realme U1. Jika ponsel sulit dinyalakan, bawa dus / kotak pembelian sebagai bukti IMEI.

Biasanya diberikan pergantian baterai tanam kapasitas 3500 mAh normal original. Apabila mau mengganti sendiri caranya tidak jauh beda, simak artikel kami: Cara Ganti Baterai Realme C1.

Masalah Oppo Realme U1 Baterai Cepat Panas dan Solusinya sudah diuraikan sekarang giliran Anda bertindak minimal melakukan pencegahan agar isu ini tidak sampai ke HP kesayangan Anda.