Cara Mengaktifkan Bola Pintas Semua HP Realme (Quick Ball)

Quick Ball atau Bola Pintas mirip Assistive Touch iPhone dan Cara Mengaktifkannya / memasang di semua tipe HP Realme. 

Sistem operasional iOS memang yang terbaik untuk urusan kemudahan serta pengalaman penggunaan (UX), salah satu fitur terdapat di dalamnya ada Assistive Touch atau kalau pada Android istilah itu disebut Bola Pintas (Quick Ball).

Bola Pintas HP Realme Quick Ball Assistive Touch
Realme Quick Ball

Bola Pintas adalah fitur aksesibilitas Smartphone berfungsi untuk yang difokuskan memberikan kemudahan bagi penggunanya ketika mengakses aplikasi atau halaman pada ponsel secara praktis dan cepat.

Hadirnya Bola Pintas pada HP Realme seolah jadi ide menarik buat para user mereka jika tidak ingin dibikin repot ketika mau mengakses sebuah menu dalam pengaturan atau suatu aplikasi terus-menerus, bisa pakai cara instan kayak di iPhone.

Sebelumnya Bola Pintas Android telah hadir untuk Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Huawei, Nokia, Advan, Honor, Redmi / Mi / Pocophone, Sony, LG Mobile, Infinix, Wiko, Meizu, OnePlus, ZTE Nubia dan Lenovo. Memberikan warna baru seakan punya asisten sederhana tersendiri pada layar Smartphone tidak harus menginstall APK.

Baca juga: Cara Sembunyikan Foto Video dari Galeri HP Realme.

Cara Mengaktifkan Bola Pintas Semua HP Realme 

Metode awal berikut berlaku semua tipe seperti Realme C1 / Realme 2 Pro / 2 / Realme U1 dan Realme A1.

Buka aplikasi Setelan (Settings) atau Pengaturan pada HP Realme kamu.

Jika sudah masuk, pilih Setelan Tambahan (Additional Settings) dan opsi tersebut berada di bagian Sistem Perangkat (Device System) 

Setelah berhasil dialihkan, bakal muncul menu "Bola Pintas" tersedia tepat di bawah opsi "Otoritas dan Pencabutan')".

Klik pilihan Quick Ball itu dan bisa langsung mengaktifkannya dengan cara menggeser Toggle ON pada opsi "Hidupkan Bola Pintas".

Memasang Bola Pintas HP Realme Assistive Touch
Aktifkan Bola Pintasan

Kita dapat kustomisasi jenis bola pintasan yang ingin diterapkan sesuka hati, cukup ketuk pada "Pilih Pintasan".

Kamu akan disuguhkan lima pilihan jenis bola pintas serta bisa dimodifikasi sesuai selera, baik jalan pintas buat ke menu sistem atau langsung memasang aplikasi tertentu silakan sesuaikan kebutuhan.

Setelah fitur bola pintas aktif dan terpasang, dia akan muncul di sisi kanan kiri layar Smartphone untuk menggunakannya tekan tombol Hover pada bagian Kanan.

Simak pula: Memindahkan Aplikasi ke SD Card Pada HP Realme.

Beberapa menu dapat dipasang antara lain: Screenshot, Lock Screen Realme, Recent Apps, Back Button, Home, lengkap deh pokoknya bisa jadi alternatif tombol navigasi meminimalisir kerusakan.

Selain itu, kamu bisa mengunci layar tanpa bulak-balik ke Settings. Biasanya Screenshot panjang pakai tombol Power dan Volume Down, supaya tidak cepat rusak gunakan Bola Pintas saja.

Begitulah tutorial singkat Cara Mengaktifkan Bola Pintas Semua HP Realme (Quick Ball) Assistive Touch tanpa aplikasi atau root.