Cara Menolak Panggilan Telepon di WhatsApp iOS Android Otomatis

Bagaimana cara menonaktifkan telepon masuk pada WhatsApp Android dan iOS secara otomatis (Menolak Panggilan Suara WA VC). 

Bagi sebagian besar pengguna fitur Voice Call atau Panggilan Suara di aplikasi WhatsApp sangat berguna dan membantu sekali dalam kegiatan sehari-hari semisal komunikasi dengan teman, keluarga, hingga berbicara jarak jauh soal bisnis mereka. Karena tidak semua pembicaraan dapat disampaikan hanya melalui pesan teks khususnya kalau lagi main game, sibuk pekerjaan, sampai fokus lainnya.

Cara Menonaktifkan Panggilan Suara Telepon WhatsApp Otomatis

Namun beberapa user dalam survei menyebut kerap dibuat jengkel jika tiba-tiba ada telepon masuk VC WhatsApp, menelpon dadakan apalagi tidak mengenal orang tersebut.

Jika kamu merupakan salah satu yang sering mengalami hal tersebut tak perlu khawatir, ada baiknya menyimak cara gampang menolak panggilan telepon WhatsApp secara otomatis dengan menonaktifkan VC masuk dari nomor tertentu tanpa harus memblokir kontak yang bersangkutan.

Layanan WhatsApp Messenger memang diciptakan dengan maksud dijadikan sarana mempermudah komunikasi jarak jauh, salah satu fiturnya terdapat telepon suara dan video keduanya kadang bermanfaat terkadang juga menjadi fatal kalau ada orang iseng misalnya mantan nelpon terus-menerus minta balikan.

Alternatif sederhana alias cara paling simpel memang blokir nomor pelaku. Tapi kekurangannya, kalau kamu memblokir suatu kontak di WhatsApp maka tidak akan bisa berinteraksi lagi secara teks, panggilan suara dan video, maka solusi pamungkasnya adalah menonaktifkan fitur telepon pada WhatsApp Android Smartphone atau iOS (iPhone, iPad, iPod Touch).

Menolak Panggilan Telepon Masuk di WhatsApp Android dan iOS Otomatis

Metode yang akan Shukan Bunshun terapkan edisi kali ini berlaku untuk ponsel Android OS KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, Pie dan iOS 7 / 8 / 9 / 10 / 11 / 12.

Langkah 1 : Pastikan di HP kamu sudah terinstall aplikasi GBWhatsApp bisa didapatkan secara gratis sudah mendukung fitur sticker pada versi terbaru.

Langkah 2 : Setelah berhasil terinstall langsung jalankan kemudian Next saja klik Setuju dan Lanjutkan, kamu bakal dimintai nomor HP demi keberhasilan proses verifikasi oleh WhatsApp.

Langkah 3 : Klik tiga titik vertikal pada sisi pojok kanan atas dalam aplikasinya dan pilih menu GB Settings.

Langkah 4 : Dalam menu pengaturan gulirkan layar ke bawah akan bertemu dengan tulisan Other Mods, beri tanda ceklis atau centang pada opsi Disable Voice Calls agar seluruh panggilan suara masuk di WhatsApp otomatis terblokir.

Baca juga: Cara Menggunakan Stiker LINE di WhatsApp.

Hanya Nomor Kontak Tertentu

Tahap pertama tadi merupakan blokir panggilan suara masuk buat semua kontak secara otomatis, lalu bagaimana jika kamu cuma ingin nomor tertentu saja yang diblokir? Silakan ikuti cara kedua berikut ini:

Menolak Voice Call WhatsApp Otomatis Android iOS
Menolak Voice Call WhatsApp Otomatis Android iOS

1. Masuklah ke salah satu profil kontak WhatsApp yang mau diblokir Voice Call dan Video Call-nya, pilih menu Notifikasi Khusus lalu centang pada opsi "Gunakan Notifikasi Khusus".

2. Kemudian bakal muncul pilihan Disable Voice Calls silakan langsung ceklis dan tekan kembali (Tombol Back) maka kontak yang tadi sudah tidak bisa melakukan panggilan telepon suara ke nomor WhatsApp kamu.

Jika dia melakukannya hanya ada dua kemungkinan terjadi entah langsung tertutup tanpa dering sedetik pun atau cuma terdengar suara nada tututut tapi kamu nggak bakal dapat notifikasi apa pun dari WhatsApp berlaku untuk semua ponsel Android Realme, Xiaomi, Oppo, Redmi, Mi, Honor, Huawei, Samsung, Infinix, Vivo, LG, Sony, OnePlus, Advan, Asus, Apple Device.

Begitulah panduan singkat Cara Menolak Panggilan Telepon di WhatsApp iOS Android secara Otomatis agar telpon suara tidak ditolak oleh WA langsung.