Cindy Yuvia Ingin Menikah Usai Graduate dari JKT48

Cindy Yuvia Graduate dari JKT48 setelah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi, Yupi juga menyudahi karirnya sebagai member idol group AKB48 Cabang Jakarta tersebut ketika mengumumkan kelulusannya dalam acara High Tension Handshake Festival, Sabtu (30/3) di SMESCO Convention Hall.

Pemenang Sousenkyo JKT48 2019 itu baru saja lulus kuliah. "Aku Cindy Yuvia dari Team J mengumumkan untuk lulus dari grup." sontak ucapannya membuat kaget para penggemar yang hadir di venue acara sekaligus disambut pelukan hangat beberapa personil lain di sekitarnya. Yupi juga sempat membeberkan kilas balik perjalanan singkatnya dengan JKT48.

"Aku sudah cukup lama di grup ini. Banyak sekali pelajaran, ilmi dan pengalaman berharga yang nggak akan aku dapat di tempat lain. Tanpa JKT48 aku bukanlah apa-apa. Tapi semua itu akan ada masanya." lanjut Cindvia.

Cindy Yuvia Graduate JKT48 Menikah Yupi_7

Kepada awak media, Yupi mengaku sebenarnya tidak merasa itu waktu yang tepat buat umumkan kelulusannya. "Sejujurnya aku nggak enak karena bikin semua orang kaget. Sebelumnya juga gak ada kode apa pun kalau aku bakal grad, bahkan ada fans yang bilang tadi pas salaman kalau aku semangat banget hari ini." tandasnya.

Ketika ditanya mengenai tanggapan teman satu tim dan grupnya soal kelulusan, Yupi mengatakan: "Aku nggak kasih tau member lain kecuali staf, beberapa anggota lain reaksinya kaget gitu. Karna banyak perkiraan jika aku bakal jadi orang terakhir bertahan di JKT48." lanjutnya.

Yupi sebenarnya berharap ia mendapatkan konser kelulusan seperti Melody Nurramdhani di panggung yang megah. Namun ia menerima apa pun hasil keputusan diskusinya dengan manajemen.

Alasan Cindy Yuvia Graduate

"Jadi aku sudah mempertimbangkan keputusan buat lulus cuma cari waktunya yang pas itu sulit. Akhirnya diputuskan deh saat Handshake saja kebetulan single ke-20 High Tension sudah selesai semua, so sekalian tutup buku perjalanan disaat aku masih jadi center." kata Yupi.

Saat disinggung tugasnya di JKT48 belum sepenuhnya rampung, Cindy Yuvia pun tak menampik hal tersebut sembari menjelaskan alasan Yupi graduate.

"Terus terang saja, aku selalu mencoba mau keluar dari zona nyaman. Dukungan fans juga dibutuhkan banget bukan cuma aku doang tapi JKT48 juga." Yuvia menyampaikan.

Yupi juga menjelaskan bahwa impian dan target dia selama jadi anggota JKT48 telah tercapai sejak jauh hari. "Biar gimana pun ini berat, aku menargetkan jadi seorang multitalenta bahkan bisa melebihi center JKT48 sebelumnya dan aku rasa semuanya sudah komplit." ungkapnya.

Apakah maksud kamu seluruh pencapaian sudah berhasil diraih? "Ya begitu lah, walau sebenarnya aku bisa meneruskan tren bagus ini tapi aku melihat banyak juniorku yang juga butuh kesempatan. Ke depannya aku ingin main film lebih bagus dari yang sudah (Adhisty) Zara lakukan." lanjut Yupi.

Cindy Yuvia berkuliah dan lulus sebagai sarjana bisnis. Ia berniat menerapkan ilmu yang diperolehnya untuk membuka usaha baru seperti Startup, namun tak menampik bahwa modal nama bisa bikin dia tetap eksis di kancah entertainment.

"Aku yakin dengan bakatku lebih baik daripada Zara. Soal penerus, aku pilih Shania Gracia dan Melati Putri yang bisa menjadi Ace masa depan JKT48." kata Yupi.

Ambisi Cindy Yuvia ingin menepis anggapan bahwa mantan personil JKT48 sulit sukses di industri hiburan tanah air. Saat ini hanya Neneng Rosdiana (Ochi) yang bisa dibilang eks member tersukses terbukti telah menggeluti beberapa judul sinetron, film layar lebar, sampai jadi bintang iklan.

Yupi JKT48 Menikah Cindy Yuvia Suami Pacar

Menikah dengan Pacar Jadi Suami Istri

Cindy Yuvia dikabarkan sedang mempersiapkan pernikahannya serta bakal digelar dalam beberapa waktu ke depan. Sementara calon suami yang akan mendampingi hidupnya memiliki profesi sebagai pengusaha bisnis kuliner dan seorang YouTuber.

Belum diketahui secara jelas siapa pacar Cindy Yuvia yang kini menjadi tunangannya karena Yupi sendiri masih tertutup kepada awak media belum mau menjawab atau klarifikasi isu yang marak beredar khususnya di kalangan penggemar JKT48.

Namun setidaknya sampai artikel ini kami buat, ShukanBunshun.com mendapatkan clue alias petunjuk dari orang terdekat Cindvia.

"Ya, intinya dia main YouTube. Sukses juga usaha kulinernya karena punya beberapa cabang di seluruh Indonesia. Mereka sudah berhubungan selama 2 tahun belakangan ini, tapi maaf identitas aslinya belum bisa saya ungkap." kata wanita berinisial YS tersebut mengenai calon suami Cindy Yuvia eks JKT48.

Ketika disinggung nama Jerome Polin, YS menjawab "Jerome memang main YouTube tapi dia kan bukan pengusaha kuliner hehehe. Lagi pula tunangan Yupi tinggal di Indonesia kok." jawabnya.

Penggemar JKT48 sendiri sudah pasrah dan menerima keputusan Yupi yang memilih lulus disaat ia berada dalam puncak karirnya. Cindy Yuvia baru memenangkan gelar juara Senbatsu Sousenkyo pertama kali mengalahkan Shani Indira Natio dengan selisih hasil suara cukup telak.

"Yaa kalo gue sih sudah cukup. Begitu lepas dari grup, lepas juga dukungan gue buat Yupi karena dia memilih seperti itu kan. Gue dukung member JKT48, so bisa alihin untuk beri support member lain termasuk alokasi dana kas fanbase CindviaDealoved." kata Irfan salah seorang fans JKT48 asal Bekasi.

Karir Cindy Yuvia Yupi JKT48

Cindy Yuvia mengawali karir sebagai anggota generasi kedua JKT48 serta memulai debutnya pada November 2012 di acara musik pagi dahSyat RCTI. Yupi, gadis kelahiran Jakarta itu sebelumnya memang pernah berpartisipasi dalam audisi generasi pertama namun gagal lolos ke babak final.

Selain itu, Yupi juga baru menyelesaikan proses syuting Photobook Solo pertamanya di Jepang. Cindvia menjadi member ketiga sepanjang sejarah JKT48 yang berhasil merilis PB setelah Jessica Veranda dan Nabilah Ratna Ayu Azalia.

Awal bergabung dengan JKT48 Yupi belum dikenal luas. Namun keputusan Cindy Yuvia Graduate disesalkan penggemar internasionalnya dari Thailand, Taiwan dan Filipina mengingat namanya baru mencuat populer di kalangan fans AKB48 Group negeri gajah putih.