Fakta CGM48 Chiang Mai Sister Group BNK48 di Thailand

Fakta CGM48 Chiang Mai Sister Group BNK48 di Thailand – Perkembangan BNK48 hanya dua tahun setelah mereka debut memang sangat pesat. Idol group berbasis di Bangkok itu bukan tanpa nama, kini popularitas mereka sudah diterima seluruh kalangan di Thailand bahkan sampai ke negara tetangga seperti Kamboja.

AKS melalui manajemen BNK48 Office meresmikan CGM48 sebuah sister group baru BNK yang berbasis di Chiang Mai. Pengumuman disampaikan pada acara yang bertajuk "BNK48 Thank You & Beginner Chiang Mai." Minggu (2/6).

CGM48 Chiang Mai Logo Member Theater


Kota Chiang Mai CGM48

Menurut manajer BNK48 Nataphol Pavaravadhana penunjukkan Chiang Mai sebagai basis grup saudari AKB48 berikutnya di Thailand bukan tanpa alasan. Pihaknya bahkan telah melakukan beberapa R n D (Research and Development).

"Kami melakukan penelitian, survei, terjun langsung ke lapangan. Dari tiga kota yang kami lakukan, Chiang Mai merupakan wilayah dengan antusiasme tertinggi ditambah kota ini jadi pusat bisnis kedua negara kita." ungkap Nataphol.

Ia juga menambahkan timnya bekerja sama langsung dengan AKS dari Jepang. "Jadi semua sudah atas persetujuan pusat. Kami berharap adanya CGM48 dapat membantu meraih mimpi para gadis di negeri kami yang memiliki banyak potensi." lanjutnya sebagaimana dilansir Daily Bangkok.

Baca juga: Urutan Member BNK48 Tercantik dan Paling Populer.

Chiang Mai atau disebut juga Chiengmai merupakan nama provinsi sekaligus kota dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Thailand. Lokasinya berada di antara pegunungan membuat kota tersebut sering dapat cuaca sejuk.

Kota dekat dengan perbatasan Thai - Myanmar ini pun jadi tuan rumah World Expo 2020 mendatang. Jarak sama Bangkok sejauh 700 kilometer.

Jadwal Audisi Member CGM48

CGM48 bakal membeberkan detail pengumuman mengenai perekrutan member generasi pertama. Menurut rencana setidaknya kuartal ketiga mereka sudah bersiap memulai sejumlah tahap audisi anggota gen 1.

"Akan ada yang berbeda dari sistem perekrutan member CGM48 jika dibanding BNK48. Tapi sama seperti BNK, kriteria tidak terlalu ketat dan pengalaman didunia entertainment tak dibutuhkan." kata Nataphol selama konferensi pers.

CGM48 Chiang Mai Logo Ikon Members Profile Fakta

Terkenalnya BNK48 setelah debut Japan Expo 2017 juga jadi faktor yang membantu lahirnya CGM48. Idol group Bangkok itu beberapa kali memecahkan rekor digital di Asia Tenggara, video klip single mereka rata-rata ditonton ratusan juta views melalui YouTube hanya dua hari setelah dirilis.

Simak: Fakta Unik Cherprang Areekul.

Bagi kamu yang mau ikuti perkembangan CGM48 melalui media sosial silakan follow akun resmi mereka di Twitter dengan username @CGM48official. Mengenai website, Facebook, Instagram, Spotify, iTunes, YouTube Channel akan diberitahukan nanti.

CGM48 Chiang Mai akan berada di bawah naungan label perekaman serupa seperti BNK yakni Ignite Records Ltd. Sementara manajemen pengelolannya akan berbeda dan belum diumumkan sampai artikel ini terbit.

Apakah BNK48 CGM48 Pengkhianat

Banyak warganet menduga bahwa BNK48 akan ikuti jejak grup idola Tiongkok SNH48. Terutama penggemar JKT48 yang ikutan geram menumpahkan ketidakpuasannya atas kesuksesan BNK48. Sukses, mendirikan sister group baru lalu memisahkan diri alias keluar dari AKB48 Group.

Faktanya, kasus keduanya amat jauh berbeda. CGM48 dibentuk atas persetujuan AKS sementara Siba Star48 membentuk idol group baru karena mereka merasa berhak setelah membayar royalti hak cipta triliunan rupiah ke AKS.

Jadi CGM48 tetap akan seperti seniornya terdahulu kayak JKT48, MNL48, SGO48 juga. Begitu pula lagu, setlist theater, dan konsep mereka masih cover punya AKB48 Group di Jepang.  Logo CGM48 punya ciri khas warna hijau tosca memiliki arti serta makna "Kemakmuran".

CGM48 pun berhak pegang lisensi komersil membuatnya memiliki variety show TV, acara radio, program off-and-on air, CM / iklan, drama. Soal Senbatsu Sousenkyo tentu mereka bakal ikut BNK48.