Biodata Fakta Cherprang Areekul Member BNK48 Paling Populer

Profil, Biodata dan Fakta Cherprang BNK48 – Cherprang Areekul menjadi salah satu nama yang dielu-elukan publik Thailand selain karena wajah cantiknya kerap mewarnai televisi, perilaku ramahnya juga berhasil memikat hati masyarakat hingga ia dijuluki sebagai anggota BNK48 terpopuler, "Most Popular BNK48 Members".

Gadis asal distrik Hatyai tersebut seolah merupakan primadona baru publik Thailand, khususnya Bangkok semenjak kemunculan idol group sister AKB48 pertama di negeri Gajah Putih. Cherprang Areekul perempuan idaman lelaki itu berasal dari grup BNK48.

Profil Biodata Fakta Cherprang Areekul BNK48 Terkenal Populer

Sejak debut hingga kini nama Cherprang BNK48 semakin populer, bukan malah menurun walaupun di sisi lain sebenarnya anggota generasi kedua yang biasanya menarik perhatian penggemar sudah bermunculan di media.

Bagi Cherprang, dunia musik bukan hal baru. Karena kecintaannya terhadap olah vokal suara sudah merambahnya sejak dia masih kecil.

Sejumlah kompetisi hingga ajang pencarian bakat pernah digelutinya saat usia dini, bahkan doi hampir dikontrak agensi idola cilik.


Profil - Biodata Cherprang Areekul BNK48

  1. Nama Lengkap: Cherprang Areekul 
  2. Thai: เฌอปราง อารีย์กุล 
  3. Japan: チャープラン 
  4. Lahir di: Hatyai, Bangkok, Songkhla - Thaland pada Mei 1996
  5. Golongan Darah: B 
  6. Tinggi: 160cm 
  7. Status Keanggotaan: Generasi Pertama / Aktif sejak Februari 2017 - sekarang. 
  8. Agensi: BNK48 Office 
  9. Tim: Team BIII
  10. Akun Instagram: @cherprang.bnk48official (Resmi / Official) 
  11. Hobi: Cosplay, Berlatih Vokal, Menyanyi. 
  12. Makanan & Minuman Favorit: Tofu, Ramen, semua jenis masakan Seafood.
  13. Warna Kesukaan: Putih dan Ungu. 
  14. Oshimen (Anggota AKB48 Group Kesukaan): Yamamoto Sayaka, Okada Nana, Shinoda Mariko (Graduated). 
Sejauh ini ofisial tidak merilis akun Twitter resmi buat member BNK48 jadi apabila ada yang mengaku-ngaku kemungkinan palsu, anggota hanya diberi akses fanpage Facebook dan Instagram semuanya telah terverifikasi.

Fakta Menarik Cherprang Areekul

Penampilan perdananya dia tampil di acara Japan Expo Thailand, memulai debut profesional sebagai member Trainee ketika bernyanyi satu lagu bareng beberapa anggota AKB48 di Bangkok.
  • Bulan Juni 2017, Cherprang Areekul dipilih jadi kapten BNK48 menyeluruh. Bikin dia tambah terkenal.
  • Agustus di tahun yang sama dalam single pertama BNK48 berjudul "Aitakatta / Ingin Bertemu", Cherprang masuk jajaran member Senbatsu. 
  • Desember 2017, dia dipromosikan ke Team BIII bersama beberapa anggota lain seangkatannya. 
  • Masih Desember, Cherprang mendapatkan posisi center untuk B-Side single kedua BNK48 judulnya "Koi Suru Fortune Cookie". 
  • Masuk ke 2018, tepatnya Maret. Cherprang menjadi bagian dari daftar member berpartisipasi untuk konser besar perdana grup bertajuk "BNK48 STARTO". 
  • Tiga hari setelah konser, lalu dia diundang ke program televisi bergengsi berbahasa Inggris "Loukgolf's English Room" di channel GMM25 bersama Puniskorn Tiyakorn 'Pun' dan Jennis Oprasert. Mereka bertiga diwawancarai disiarkan ke sejumlah negara tetangga. 
  • Mei 2018 Cherprang dengan Music (Praewa Suthamphong) berpartisipasi sekaligus berhasil meraih ranking dalam ajang AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo 2018. 
  • Pada akhir November 2018 Cherprang Areekul meraih penghargaan untuk kategori Women of The Year saat menghadiri acara bergengsi GQ Men Of The Year di Phuket, Thailand. Namanya pun semakin populer di Thailand.
Biografi Cherprang Areekul BNK48 Graduation Lulus_7

Prestasi terbaik Cherprang diraih ketika dirinya ikut AKB48 10th Senbatsu Sousenkyo, dimana saat itu Areekul menjadi member dari sister group luar negeri yang berhasil dapat ranking bahkan tertinggi yakni #39 (Next Girls).

Memiliki hobi berkosplay, kostum pertama yang dikenakannya adalah karakter Hatsune Miku. BNK48 meluncurkan action figure edisi Cherprang Areekul dan dijual terbatas sebanyak 999 unit langsung sold out hanya dalam waktu 2 hari padahal harganya lumayan mahal yakni Rp 4 juta.

Doi baru saja menjalankan proyek dengan menyelesaikan syuting film "HomeStay" sebagai pemeran utama bernama "Phay" dalam film Home-stay.

Dipilih buat jadi kapten BNK48, Cherprang sebenarnya sedang mengenyam pendidikan bangku kuliah Universitas Internasional Mahidol. Di kampusnya pun dia menjadi asisten dosen.

Merupakan member paling disiplin, segala rencana, jadwal, diary hariannya ditulis dalam buku maupun catatan Smartphone miliknya.

Selain itu dia menjadi ketua pengelola laboratorium kampusnya juga, Cherprang mempunyai seorang adik yang usianya tiga tahun lebih muda bernama Chan Areekul.

Menguasai tiga bahasa berbeda yakni: Thailand, Jepang dan Inggris. Cherprang mengisi peringkat ke-3 dalam Urutan Member BNK48 Tercantik.

Maka tidak heran kalau interaksi melalui media sosial cukup komunikatif baik kepada penggemar lokal maupun internasional.

Terlalu mendalam rasa cintanya pada kultur Jepang, Cherprang bahkan mempelajari bahasa Nihongo semenjak duduk di bangku kelas dua sekolah dasar.

Alasannya klasik..

Agar tidak perlu repot-repot membaca subtitle ketika menonton Anime kesukaannya.

Setiap hari Jum'at, Cherprang dipastikan datang paling terlambat ke tempat latihan karena memprioritaskan jadwal kuliah di waktu yang hampir bersamaan.

Dan sensei atau pelatihnya sudah memaklumi hal tersebut namun hingga sekarang tidak merubah statusnya sebagai member populer seolah Areekul tak pernah ketinggalan materi latihan. Ia bahkan dipercaya menjadi center untuk World Senbatsu WRD48.

Graduate

Tidak ada catatan atau kode tanda-tanda Cherprang Areekul bakal grad. Tapi suatu pernyataan dibuat olehnya tatkala reporter media Thailand meminta responnya mengenai Cherprang dan BNK48.

"BNK48 itu sesuatu yang besar, kami ada dan bisa seperti saat ini karena kerjasama grup. Bukan hanya saya sendiri, staf serta member lain lebih khusus dukungan fans yang membuat kami maju. Saya hanya bagian kecil dari sesuatu yang besar bernama BNK48." ujar Cherprang.

Penghasilan Bayaran dan Gaji Cherprang BNK48

Tahukah Anda Cherprang Areekul merupakan member tanpa skandal, catatan pendapatan dia tertinggi di antara anggota BNK48 aktif saat ini. Posisi kedua diisi oleh Jennis Oprasert, menurut situs web di Bangkok Cherprang memperoleh angka fantastis paling tinggi hingga 89 ribu dolar AS setara 1,2 miliar rupiah per pekan. Itu belum termasuk side-job seperti main film, jadi model majalah mingguan, bintang iklan, hingga acara on-air seperti talkshow dan pembawa acara pendamping.

Baca juga: Gaji Member AKB48 Tertinggi.

Saat ini Cherprang punya gelar PhD, dan ingin terus melanjutkan pendidikan tingginya sampai mendapatkan gelar Master. Tofu adalah makanan kesukaannya sementara buah Durian yang paling tidak disukai.

Photobook

Cherprang masuk dalam jajaran Top 7 member teratas di BNK48 dengan reputasi terbaik. Untuk itu ia termasuk bagian BNK48 Photobook perdana yang dirilis pada tahun 2019 ini.

Awal dia mengenal dunia idol 48 Group berawal dari salah satu anime berjudul AKB0048, member favorit atau oshimennya di Jepang yaitu Sayanee dan Naachan. Menurut Cherprang kedua anggota AKB48 tersebut punya jiwa pemimpin yang kuat dan dia merasa terinspirasi.

Walau saat ini kegiatan dan jadwalnya sibuk sebagai idola, tapi Cherprang tetap memilih tinggal di asrama Mahidol University jaraknya lebih dekat dengan kampus. Kini dia tidak bisa memasak, dan menyukai pria yang lebih pintar darinya apalagi jago memasak.

Cherprang Areekul mempunyai pacar sebelum dia bergabung ke BNK48. Tapi menurut pengakuannya dalam film dokumenter "Girls Don't Cry", ia memutuskan untuk menjeda hubungannya dengan sang kekasih selama masih menjadi anggota grup.

Basis penggemar Cherpang merupakan terbesar diantara puluhan anggota BNK48 lainnya. Pusat dan sudut kota, stasiun kereta cepat, mal, kafe,  terpampang papan iklan besar hasil proyek fanbase-nya sendiri.

Dianggap berkarismatik dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, Cherprang langsung ditunjuk menjabat sebagai pengisi posisi kapten grup keseluruhan BNK48 bukan hanya per-team.

Sekian Fakta Cherprang Areekul Member BNK48 Tercantik Paling Populer menurut fans beserta biodata / profil singkatnya.