Adhisty Zara Graduate dari JKT48 dan Bicara Soal Menikah

Adhisty Zara Graduate dari JKT48 Serta Bicara Soal Menikah – Walau terbilang masih sangat muda dan memiliki potensi karir yang cukup panjang bersama JKT48, namun Adhisty Zara enggan mengabaikan masa depan dirinya yang selalu ia pikirkan terutama usai Graduate atau lulus dari grup.

Adhisty Zara Graduate JKT48 Menikah Pacar Skandal.jpg

Zara bergabung sebagai anggota generasi kelima JKT48. Namanya mulai mencuat ketika manajemen menyandingkan dirinya bersama member senior seperti Melody Nurramdhani, Nabilah Ayu dan Cindy Yuvia dalam poster konser ulang tahun grup beberapa tahun silam.

Penggemar kemudian mengelu-elukan namanya, Adhisty Zara dulu disebut Overpush serta dianggap sebagai Ace masa depan bagi JKT48. Ia terpilih masuk senbatsu single "Saikou ka Yo" dan berada di urutan terdepan dalam membawakan lagu bersama Yupi serta Nabilah.

Tidak berhenti disitu, Zara lolos casting bermain film layar lebar berperan sebagai Disa karakter bocah SMP yang jadi adiknya Dilan. Di film itu lawan main Adhisty Zara ada Iqbaal Ramadhan yang merupakan idolanya sejak di Coboy Junior (CJR), Vanesha Prescilla, Ridwan Kamil, Yoriko Angeline, Ira Wibowo, Brandon Salim, Omara Esteghlal, Zulfa Maharani, Andryos Aryanto, hingga Giulio Parengkuan

Masih di tahun yang sama tepatnya 2018, Adhisty Zara bermain film lagi berjudul Keluarga Cemara rilisan Visinema Pictures kisahnya diadaptasi dari sinetron lawas Indonesia tayang tahun 90-an. Disini Zara punya peran jadi Euis.

Setahun berikutnya, Zara JKT48 Graduate? Ya, ia main film Dilan 1991 garapan Falcon Pictures dan Dua Garis Biru produksi Kharisma StarVision yang sama-sama tembus rekor jumlah penonton terbanyak pada tahun tersebut.

Kini, Adhisty Zara sedang mempersiapkan diri buat melanjutkan sekuel Keluarga Cemara 2 serta film bioskop terbaru judulnya Ratu Ilmu Hitam digarap Rapi Films yang juga menggarap film Wewe dengan Nabilah Ratna Ayu sebagai pemeran utama.

Atas deretan rekor itu Adhisty Zara memenangkan penghargaan Piala Maya 2018 untuk nominasi Aktor Aktris Cilik Remaja Terpilih dan Indonesian Movie Actors Awards 2019 sebagai Pemeran Anak-anak Terbaik dari film Keluarga Cemara.


Alasan Adhisty Zara JKT48 Graduate

Sayangnya kesuksesan Zara di luar JKT48 justru semakin mengurangi minat para Wota. Ini dialami juga oleh Nabilah yang selama menjadi member suka absen teater demi syuting film faktanya fans kurang menyukai member yang sudah dikenal publik.

Alasan Adhisty Zara Graduate Keluar dari JKT48 Pacar.jpg

"Menurut gue ya, jadi kurang aja daya tariknya. Nggak eksklusif lagi gitu deh. Gue lebih suka support member yang underrated." kata Ryan Widyaksa fans JKT48 asal Depok.

Hal ini semakin memburuk tatkala nama Adhisty Zara hanya menempati peringkat ke-32 dalam ajang JKT48 Senbatsu Sousenkyo kemarin. Bahkan lebih parah lagi tiket acara Handshake Festival di jalurnya gagal terjual habis dikalahkan juniornya yang sold out lebih awal.

Zara mendapatkan cibiran bertubi-tubi dari penggemar JKT48 setelah lama absen tidak hadir dan ikut tampil theater serta tak menghadiri sejumlah event penting grup beberapa kali berurutan.

Sebagian fans malah meminta dengan hormat kepada Adhisty Zara Graduate secepatnya agar tidak berimbas pada member lain yang lebih layak didukung. Baca juga: Alasan Kenapa SNH48 Bubar Bisa Terjadi.

"Gue kasih contoh yakni senbatsu single. Kalau dia (Zara) kepilih masuk (Senbatsu) tapi ternyata selalu nggak bisa ikut tampil karna sibuk syuting kan sayang banget itu slot mending kasih member lain, dia mau fokus main 100 film juga kita sih nggak peduli dan ga mau ngevote. Sangat disayangkan itu posisi spot senbatsunya." tulis komentar Alvian Prabu Pangestu.

Sebelum namanya populer, Adhisty Zara sempat terlibat skandal kencan saat foto dirinya bersama seorang pria beredar di media sosial membuat fans marah. Mereka geram sebab kasus tersebut seolah ditutup-tutupi sedangkan member lain yang melanggar hal serupa dikenakan sanksi hukuman.

Wayan Priatmojo, fans JKT48 asal Semarang menilai Zara mengidap Star Syndrome. "Ini sindrom yang sering terjadi, benchmarknya dulu itu Nabilah. Well let's see, apakah setelah dia (Adhisty Zara graduate) keluar bakal tetap sering main film lagi. Mengingat yang negosiasi sama produser filmnya selama ini kan JOT. Hehe."

Menikah Sama Pacar Jadi Suami Istri

Adhisty Zara pernah berkata saat MC Theater bahwa pria idamannya seperti kak Iqbaal CJR yang merupakan idolanya sejak kecil dia bahkan berharap punya pacar layaknya Iqbal dan mampu menikah bersama lelaki tersebut.

Walau demikian Zara mengaku belum mau mempertimbangkan hal tersebut. "Soal hubungan percintaan sama kekasih kayaknya nggak kepikiran sekarang, aku masih fokus ke karir dan semua keinginan belum tercapai. Soal jodoh dan nikah masih terlalu jauh, biarkan semua mengalir apa adanya aja karena kan udah ada yang mengatur." ucap Adhisty Zara sebagaimana dilansir majalah Tabloid Genie.

Sementara berbicara soal kelulusan, ketika Adhisty Zara Graduate dari JKT48 nanti ia ingin konser perpisahan yang megah dihadiri oleh semua anggota grup berbagai generasi termasuk rekan satu angkatan yang keluar lebih awal (Resign / Grad) serta menyanyikan lagu favorit.