Cara Aktifkan LED Notifikasi Vivo Z1 Pro Tanpa Root HP

Bagaimana Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Vivo Z1 Pro Tanpa Root? – Secara mengejutkan Vivo Z1 Pro diluncurkan resmi di Indonesia, ponsel yang dibanderol Rp 3 jutaan tersebut disambut meriah oleh publik. Pasalnya, dengan harga segitu kamu diberikan spesifikasi cukup mewah dan fokus pada segmentasi bermain game.

Dengan bentang layar melebihi enam inci, Vivo Z1 Pro menerapkan sistem Ultra-O Screen mirip Infinity U Display ala Samsung Galaxy S10 series. Selain itu resolusi mendukung 2340 x 1080p sudah ada Smart Button yang tidak ditemukan pada Smartphone merek lainnya.

Berbicara soal layar, dengan metode Ultra O, apakah Vivo S1 memiliki LED Notifikasi? Jawabannya, Ya. Tapi sayangnya kamu tak akan menemukan fitur ini secara default melalui Settings sebagaimana ponsel Oppo, Xiaomi, Nokia, Advan, Vivo, OnePlus terdahulu.

Lalu seperti apa tips terbaru cara mengaktifkan LED Notifikasi di Vivo Z1 Pro? Tips berikut ShukanBunshun.com rangkum dari berbagai sumber termasuk forum online XDA Developers dan bagian komentar GSM Arena.

Cara Menyalakan LED Notifikasi Vivo Z1 Pro Tanpa Root HP

Ada beberapa masalah Vivo Z1 Pro yang menjadi keluhan pengguna. Khususnya bagi mereka jika terbiasa mendapatkan lampu indikator kedap-kedip apabila ada pemberitahuan masuk ke ponsel. Ini sebenarnya mirip permasalahan Vivo S1.

Letak LED Notifikasi Vivo Z1 Pro Cara Mengaktifkan Menyalakan

Tapi semenjak tren layar penuh (Full View Display), banyak sekali produsen gagal menempatkan sensor tersebut. Termasuk IR Blaster dan LED Notifications harus rela dihilangkan demi pandangan mata senyaman mungkin.

Letak LED Notifikasi Vivo Z1 Pro tidak bakal kalian temukan di Setelan. Saat kami coba tanya ke tim Support, mereka hanya menjawab "belum tersedia". Kesimpulannya menurut CS, Smartphone ini tidak ada LED Notification.

Pengguna Android itu kreatif. Bisa mencari berbagai cara, banyak jalan menuju Roma begitu kata pepatah. Akhirnya sejumlah user dan pembaca setia blog Shukan Bunshun berhasil Oprek HP Vivo Z1 dan mengaktifkan LED Notifikasi tanpa harus Root ponsel. Bagaimana caranya?

Manfaatkan Flash pada kamera depan! Vivo Z1 Pro sudah dilengkapi sensor Proximity (Cahaya) pada layarnya. Jadi ini memungkinkan kamu buat menyalakan lampu LED pemberitahuan jika ada pesan SMS, telepon masuk, warna berubah saat baterai penuh ketika charging, chatting WhatsApp, media sosial, browsing dan lainnya.

Selain itu, lampu Flash dapat dimanfaatkan sebagai senter. Biasanya untuk menerangi ruangan gelap, mencari barang di bawah kasur / kolong meja, dan lain sebagainya. Jadi satu fitur saja sudah berguna serta dinilai multifungsi.

LED Notifikasi Vivo Z1 Pro dapat diaktifkan menggunakan aplikasi bernama LED Light Manager (LLM). Kamu juga bisa mengubah warna, mengganti frekuensi kelap-kelip, hingga menyesuaikan aplikasi yang tidak perlu dinyalakan lampu indikatornya.

Aplikasi LLM bisa kamu install secara gratis melalui Google Play Store. Ada in-app-purchase, buat hilangkan iklan dan menikmati fitur tambahan tinggal upgrade saja ke versi berbayar Premium cukup sekali bayar untuk satu akun masa aktif berlaku selamanya.

Gaming di Vivo Z1 Pro akan terasa lancar berkat Chip Qualcomm Snapdragon 710 AIE, berpadu RAM 4GB ROM 64GB dilengkapi juga fitur eksklusif Vivo Multi-Turbo Powerful Performance serta Ultra Game Mode yang memungkinkan kamu sepenuhnya fokus saat memainkan video gim.

Kamu tak perlu risau soal update, sebab Vivo Z1 Pro bakal dapat pembaharuan firmware FunTouch rutin serta pembaruan OS Android Q 10. Mengenai jadwal kapan bergulirnya upgrade akan diumumkan di kemudian hari melalui akun media sosial resmi Vivo.

Kini panduan singkat Cara Menyalakan LED Notifikasi Vivo Z1 Pro Tanpa Root HP sudah kamu simak sepenuhnya demi praktikan menyalakan lampu indikator dan menghidupkan senter serta mengganti warna-warni.