Urutan Rank CoD Mobile dan Pangkat Call of Duty Terbaik

Urutan Rank CoD Mobile dan Tier Pangkat Lengkap Call of Duty – Setelah kesuksesan besar konsep game pertempuran berbasis Battle Royale, kini banyak permainan video dari genre serupa tapi tak sama juga dirilis dan mendapatkan atensi besar. Game layaknya PUBG Mobile, Free Fire, Rules of Survival, Fortnite dan Cyber Hunter meraup keuntungan tinggi dalam hal profit dan reputasi market share.

Urutan Rank CoD Mobile Tier Terbaik Pangkat Tertinggi Call of Duty

Datanglah Call of Duty Mobile yang juga masuk industri gaming di Smartphone dan telah mencapai total unduhan 100 juta kali cuma dalam kurun waktu satu minggu pertama saja. Peluncurannya dimajukan menjadi akhir September 2019, bahkan server sempat down di awal pembukaan efek membludaknya peminat CODM.

Apa yang bikin game sejenis Battle Royale seolah diminati begitu banyak orang? Salah satu faktornya ialah sistem pangkat. Urutan Rank CoD Mobile juga bikin pengguna ingin terus dan terus bermain sepanjang waktu seakan mereka harus menyelesaikan misi utama yang tersedia setiap hari, minggu, dan bulanan.

Untuk mendapatkan ranking tinggi, pemain haruslah meraih poin agar tier meningkat cepat. Sebelumnya kami sudah membahas tips dan cara menaikkan rank CoD Mobile dan trik menghindari sistem rank CODM turun apa saja yang harus dihindari.

Pengguna akan bermain lebih ekstra keras demi mendapatkan reward serta mencapai target harian, khususnya menambah EXP agar level juga makin naik. Dalam sistem Urutan Rank CoD Mobile, pemain dibedakan serta terbagi dalam beberapa tier tertentu ketika berperang.

Baca juga: Cara Mengubah Nama CoD Mobile ID Karakter Nickname.

Semua babak pertarungan akan disesuaikan lawannya dengan yang sepadan. Call of Duty Mobile mengacu pada jumlah skor, MVP, nilai K/D, dan ranknya itu sendiri berdasarkan kinerja pemain setelah bertarung.

Tentu saja, makin tinggi pangkat kamu maka akan semakin sulit juga karena lawannya tak kalah jago serta memaksa kamu tingkatkan skil demi bertahan di babak peperangan. Tapi untungnya, Garena akan memisahkan server pengguna Emulator PC dengan pemain yang bermain di ponsel, jadi tak perlu khawatir lagi kejadian di PUBG terulang.


Urutan Rank CoD Mobile dan Pangkat Lengkap Call of Duty

Berikut merupakan urutan Rank CoD Mobile beserta pangkat lengkap, Call of Duty mengurutkannya total ada enam tingkat level yang bisa kamu dapatkan dari paling tinggi dan terendah antara lain:
  1. Legendary (Tertinggi)
  2. Master
  3. Pro
  4. Elite
  5. Veteran
  6. Rookie
Semuanya juga terbagi lagi menjadi tiga tahap tier, misalnya Master terdapat Master III - Master II dan Master I. Ya mirip PUBG gitulah, ranking Legendary memang pangkat yang paling tinggi di Urutan Rank CoD Mobile dan pemain dengan skor tertinggi tercatat dalam server akan ditampilkan di papan peringkat Call of Duty Mobile plus bisa berubah sewaktu-waktu jika ada pengguna lain punya skor lebih baik.

Seorang pemula atau akun baru akan memulai karir berperangnya dari ranking Rookie. Tapi lalu pertanyaan muncul bagaimana pemain lain ditempatkan pada tier lebih spesifik?

Baca juga: Forum Jual Beli Akun CoD Mobile Murah.

Penempatan tier selain Legendary akan ditentukan berdasarkan sistem point, semakin tinggi jumlah poin yang kamu miliki maka akan memiliki peringkat yang bagus juga. Lalu apakah ada tips mendapatkan banyak poin? Tentu, kita bahas di bawah ini nanti dan sekarang kita bakal mengulas jarak poin tiap Tier.

Dapatkan Poin Buat Naik Rank

Seperti yang kami sebutkan, dalam satu pangkat Urutan Rank CoD Mobile akan terbagi menjadi empat tahap tier harus dilalui pemain sebelum naik pangkat (Kecuali Legendary). Berikut masing-masing poin yang dibutuhkan:
  • Master IV = di atas 5000 points
  • Master III = 4100 - 4999 point
  • Master II = 3800 - 4099 poin
  • Master I = 3000 - 3799 poin 
  • Pro IV = 2700 - 2999 poin
  • Pro III = 2200 - 2699
  • Pro II = 1500 - 2199
  • Pro I = 1000 - 1499
Seterusnya, pengembang mengatakan sistem poin yang dibutuhkan akan mengalami perubahan ke depannya. Jadi statistik di atas dapat berubah sewaktu-waktu hingga data final nanti, tidak ada limit poin atau jarak khusus buat Crew, Clan, dan Liga kompetisi.

Cara Menaikkan Tier CoD Mobile Call of Duty Meningkatkan

Begitu memahami Urutan Rank CoD Mobile kamu harus paham semakin dapat poin maka berpeluang naik kasta. Sementara kalau kalah dan gugur lebih cepat, kamu bisa saja kehilangan poin. Semakin sering poin dihapus peluang kamu turun ke Rookie juga terbuka lebar.

Baca juga: Tempat Jual Beli CoD Point Murah CP Credit Call of Duty Mobile.

Dalam CODM ada kartu bernama Tier Protection Card, gunanya untuk melindungi tier saat bermain jadi apabila hasilnya buruk tidak akan berpengaruh negatif ke poin pangkat kamu. Sebaliknya, poin bisa bertambah jika kamu mendapatkan statistik lumayan baik di suatu pertandingan.

Cara Dapat Poin Gratis CoD Mobile

Meraup poin bukan hal sulit. Tetapi mendapatkan banyak poin bukanlah pekerjaan sepele, apalagi kalau bermain tanpa emulator PC sementara lawannya punya skil tinggi ditambah pakai emu lagi.
User dapat meningkatkan Urutan Rank CoD Mobile mereka dengan bermain dalam mode Multiplayer, yang telah terikat sebuah misi menaikkan tier, misalnya Team Deathmatch.
Sayangnya kalau kamu bermain di mode Zombie dan Battle Royale maka poinmu tidak akan bertambah signifikan. Statistik peraihan poin ditentukan berdasarkan 50% dari total kamu menciduk lawan, 30% berapa kali kamu terciduk, dan 20% lamanya waktu kamu bertahan di babak pertandingan. Hasil kalkulasi ketiga faktor tadi akan menentukan seberapa banyak poin yang berhak kamu raih.

Tips Menaikkan Level Call of Duty CoD Mobile Rahasia Tersembunyi_7

Jika performa kamu positif dan baik, bahkan meski K/D nya nol tapi menang, poin kamu siap-siap naik, numpuk di Battle Pass. Sebaliknya, kalau penampilan buruk bersiaplah untuk kehilangan poin, jadi raihlah point dan pimpin Leaderboard negara Indonesia.

Ya, masing-masing negara punya papan skor. Leaderboard ditentukan dari lokasi pengguna bermain, karena kita di Indonesia dan installnya juga pakai versi Garena maka otomatis yang ditampilkan adalah Leaderboard Indonesia dalam Urutan Rank CoD Mobile.

Rahasia Menaikkan Rank di CoD Mobile

Grup Call of Duty Mobile Indonesia di Facebook sempat heboh katanya ada trik dan tips tersembunyi meningkatkan rank tanpa harus bermain curang. Padahal hingga sekarang hal tersebut hanya mitos dan misteri urban legend yang nggak akan terungkap.

Baca juga: Cara Ganti Foto Profil Avatar CoD Mobile.

Kalau mau menaikan rank CoD Mobile kamu harus main dalam mode Multiplayer TDM. Karena Battle Royale dan Zombie tidak akan menambah poin tier kamu, mode itu juga membosankan masih terkesan kaku. Cara main di mode Multiplayer:
  • Dari halaman awal aplikasi Call of Duty, tap tombol Multiplayer di sisi kanan berada bagian tengah pemilihan mode permainan. 
  • Terdapat dua opsi, apakah mau bermain Rank Match atau Casual Match. 
  • Silakan pilih Rank Match agar bisa menaikkan rank. 
  • Setelah memilih, cek kembali equipment di Loadout mau bawa apa saja ke Battlefield. 
  • Klik tombol Start atau Play Match untuk memulai. 
Simak: Cara Menghapus Akun Call of Duty Mobile CoD dari Facebook.

Sedikit fakta tambahan, sistem Leaderboard akan dipisah untuk mode Battle Royale dan Multiplayer memiliki papan pemeringkatan masing-masing dan ditentuka berdasarkan AVG Accuracy, MVP, Kemenangan, serta K/D Score. Biasanya orang cenderung pasrah dan memanfaatkan jasa joki CoD Mobile.

Ya begitulah penjelasan singkat mengenai Urutan Rank CoD Mobile dan Pangkat Lengkap Call of Duty beserta kiat meraup poin demi mendapatkan tier lebih tinggi, saran kami mainkan mode Multiplayer saja keuntungannya lebih banyak dibanding mode lain.