Mengatasi HeadQuiz Instagram Tidak Muncul di Android / iOS

Cara Mengatasi Head Quiz Instagram Tidak Muncul - Setelah mengumumkan rencana perilisan aplikasi standalone bernama Threads, Instagram meresmikan fitur terbaru yang dinamakan HeadQuiz Instagram dan mendadak viral di media sosial lain. Pada dasarnya, pengguna diberikan keleluasaan menampilkan tombol tebak gambar Insta Story.

Yap, masalah HeadQuiz Instagram tidak muncul bagi kebanyakan pengguna juga dialami sebagian besar user di Indonesia. Padahal mereka tertarik menggunakan permainan menebak gambar yang tersedia melalui IG Stories tanpa harus membutuhkan kriteria ponsel tertentu.

Cara Menggunakan Tebak Gambar Instagram Story Mengaktifkan Head Quiz

Layaknya sebuah filter video dan foto, kamu bisa menampilkan fitur Head Quiz Instagram tidak wajib mengaktifkan layanannya secara manual. Sebab, biasanya secara otomatis sudah tampil ketika mau unggah gambar atau video durasi singkat di Insta Stories.

Cara Mengatasi HeadQuiz Instagram Tidak Muncul di Android dan iOS

Menggunakan tebak gambar Instagram juga tak sesulit yang dibayangkan. Caranya mudah, cukup aktifkan tombol filter penebak foto nantinya akan disajikan beberapa opsi. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur HeadQuiz Instagram?

Buka aplikasi IG sebagaimana biasanya kemudian tekan tombol Story di pojok kiri atas samping logo. Bukalah fungsi telusuri Efek untuk mencari lokasi setting stiker tebak gambar, lalu pilih Galeri Efek dan menuju ke tab following.

Pilih ikon berlambang kaca pembesar warnanya mirip logo IG, itu merupakan button HeadQuiz Instagram. Setelah diketuk, otomatis kamera terbuka maka gunakanlah menu Camera Rotation di pojok kanan bawah.

Ini berguna agar filter Head Quiz Instagram muncul serta dapat berfungsi normal. Nah, selanjutnya sebuah gambar misterius bakalan terlihat di atas kepala teman kalian diawali dengan kata "Ready?" dan nongol gambar selanjutnya. Selesai, begitulah cara pakai filter tebak foto di IG.

Apakah harus bersama teman? Untuk sementara iya, ajak temanmu untuk seolah selfie, tapi pakai fitur kamera dari Instagram. Cari filter berjudul HeadQuiz, klik dan pastikan posisi kepala teman masuk serta terdeteksi ke frame kamera supaya muncul.

Tugas kamu cuma kasih clue atau petunjuk singkat tentang sebuah gambar apa pun yang tiba-tiba muncul di kepala temanmu hingga jawaban yang disebutkan dia berhasil atau benar terjawab sepenuhnya.

Mengatasi HeadQuiz Instagram Tidak Muncul Fitur Tebak Gambar

Error Head Quiz Instagram Tidak Muncul

Seandainya mengalami kejadian HeadQuiz Instagram tidak muncul atau gagal menggunakan fitur tebak gambar, silakan coba beberapa solusi yang akan kami berikan di bawah untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Perbarui Aplikasinya

Pentingnya rajin update aplikasi Instagram adalah kita jadi tidak harus menunggu lama buat bisa menikmati fitur terbaru mereka, termasuk jika alami permasalahan HeadQuiz Instagram tidak muncul. Cobalah masuk ke Google Play Store, cek pada tab Pembaruan jika tersedia silakan tekan upgrade.

Restart Smartphone

Mayoritas masalah dalam sebuah aplikasi dapat diatasi dengan menyalakan ulang ponsel. Tekan tombol power dan pilih restart, HP otomatis bakal reboot. Selanjutnya silakan buka kembali ke IG dan cek apakah yang sebelumnya Head Quiz Instagram tidak muncul kini sudah ada.

Hapus Cache dan Data

Menghapus berkas sampah dari sebuah aplikasi dapat menyegarkan kembali ruang penyimpanan dan memaksa fitur terbaru sudah hadir. Dengan catatan, kamu harus dalam posisi telah update aplikasi Instagram ke versi paling mutakhir. Tapi ingat, bersihkan dulu Cache lalu cek filter Head Quiz Instagram, jika belum muncul maka hapus datanya juga.

Tips tambahan, kemungkinan kegagalan memakai Head Quiz Instagram bisa diakibatkan tidak adanya akun teman tertentu pada following. Pastikan juga temanmu sudah memperbarui aplikasi IG agar filter tebak gambar sama-sama muncul, biasanya pemilik iPhone sudah lebih dulu mencicipi.

Kurang lebihnya demikian trik sederhana cara Mengatasi HeadQuiz Instagram Tidak Muncul di Android dan iOS. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, bebas tanya lewat kolom komentar kalau sempat nanti dijawab admin Shukan Bunshun.