Maksud Super Like Tinder Bintang Biru dan Penjelasannya

Penjelasan apa maksud Bintang Biru di Tinder (Super Like / Blue Star) – Sangat umum untuk Match dengan seseorang di Tinder, dan di sebelah nama mereka akan ada bintang biru. Apa arti bintang biru ini, dan mengapa hanya sedikit profil yang memilikinya? 

Bintang biru di Tinder berarti pengguna sangat menyukai profil Anda dan memprioritaskan Anda dibanding yang lain. Ini berarti mereka memilih untuk memprioritaskan profil Anda di atas yang lain dengan menggeser ke arah atas. 

Super Like Tinder bintang biru adalah

Bintang biru Tinder atau Blue Star, bermakna juga Super Like, berarti orang tersebut benar-benar ingin mendapatkan perhatian Anda. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda apa artinya Super Like dan mengapa itu penting untuk pengalaman ber-Tinder Anda 

Bintang Biru di Tinder dan Super Like

Bintang biru berarti profil Anda telah "sangat disukai" (digeser ke atas / Swipe Up) oleh orang yang baru saja Matched dengan Anda. 

Ketika Anda memiliki bintang biru di sebelah nama Anda, mereka sudah cukup melihat profil Anda sehingga mereka memutuskan untuk sedikit berbasa-basi dengannya sebelum melanjutkan. 

Mereka ingin kenal lebih dalam dan mengetahui tentang karakter Anda, juga ingin memastikan profil mereka lebih menonjol dibandingkan orang lain yang Anda sukai. 

Tinder telah membuat "super like" untuk membantu profil menonjol dibandingkan profil lainnya. Tinder kadang dipadati pengguna di wilayah strategis padat penduduk dan ramai, terutama di kota-kota populer seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. 

Nantinya Tinder akan memberi Anda satu super like gratis per minggu untuk menonjolkan profil dari pengguna yang membuat Anda tertarik. Itu artinya Anda hanya dapat menggeser ke atas sekali sebelum Anda harus menunggu untuk mendapatkan kembali super like Anda seminggu kemudian. 

Satu-satunya cara untuk mendapatkan banyak super like adalah dengan top up dari toko/shop Tinder Plus atau beli Tinder Gold, secara otomatis memberi Anda sekitar 5 (Lima) Super Like/Bintang Biru seminggu. 

Cara Mendapatkan Bintang Biru Tinder Pada Akun

Super Like adalah bagian dari paket premium Tinder. Ikon Bintang Biru harus dibeli satu per satu, atau mereka menjadi standar dengan paketan Tinder Gold & Tinder Platinum. 

Pembelian Super Like dapat dilakukan dengan mengetuk ikon profil di sudut kanan bawah. Ini adalah harga super like Tinder: 

1. Paket 5 Super Like = Rp114,000 
2. Paket 25 Super Like = Rp427,000 
3. Paket 60 Super Like = Rp854,000 

Semua harga yang tertera untuk top-up Tinder Super Like tadi belum termasuk pajak, tiap negara punya ketentuan berbeda. Khusus Indonesia, ada PPN 10%. Baca juga: Memanfaatkan Swipe Surge di Tinder untuk Dapat Jodoh.

Saat sudah mencapai maksimal jumlah gratis Super Like, Anda akan dikenakan biaya. Pembayaran bisa melalui Kartu Kredit, atau saldo Google Play, bisa juga lewat Pulsa dan Gopay, tapi harus isi ulang saldonya dulu. 

Cara Memberikan Super Like di Tinder (Bintang Biru)

Untuk sangat menyukai profil lain, Anda harus menggeser profil orang yang sedang Anda lihat ke atas. Biasanya, Anda kan geser ke kanan (Swipe Right) dan ke kiri (Swipe Left) pada profil orang lain untuk menyukai atau tidak menyukai profil mereka. 

Pengguna dapat menggeser ke atas dengan super like untuk mengirim bintang biru ke profil yang mereka sukai. Logo bintang biru ini akan muncul sebagai gradien pudar di profil Anda ketika pengguna lain menemukannya. 

Tinder memberikan petunjuk halus ini kepada pengguna, memberi tahu mereka bahwa mereka sangat disukai oleh Anda. 

Jika pengguna lain yang Anda berikan Super Like ini juga menggeser ke kanan pada profil Anda, profil Anda akan memiliki bintang biru di sebelah nama And. Ini hanya pengingat bagi Anda (dan mereka) bahwa Anda sangat menyukai profil dia. 

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memberikan Super Like Tinder

Jika Anda sangat disukai oleh pengguna lain, sebaiknya geser ke kanan pada profil dan kenali mereka. Mereka pikir Anda cukup istimewa untuk menggunakan salah satu dari beberapa Super Like yang tersedia secara terbatas untuk mereka. 

Menggeser seseorang untuk sangat menyukai profilnya adalah metode komunikasi terbuka untuk memberi tahu orang itu bahwa Anda tertarik untuk bertemu dengannya. 

Namun, tidak ada jaminan apa pun bahwa Anda akan diberikan interaksi lebih oleh orang tersebut. Itu hanya meningkatkan peluang Anda untuk di-Swipe Right oleh pengguna lain.

Saat ini tidak ada cara untuk mengetahui apakah seseorang sangat menyukai Anda setelah Anda sangat menyukainya dengan memberinya Super Like Bintang Biru. Simak: Cara Mengetahui Tinder Seseorang Lagi Online

Terlepas dari siapa yang sangat menyukai siapa, akan selalu ada bintang biru di sebelah nama Anda dan nama orang lain. Jika Anda melihat bintang biru di profil Anda, Anda tahu bahwa seseorang sangat menyukai Anda. 

Pengguna yang sangat menyukai profil Anda akan ditampilkan dalam antrian Match dengan semua pengguna lain. 

Tidak ada yang berbeda antara orang yang menyukai profil Anda dan orang yang sangat menyukai (Super Like) profil Anda. 

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa pemberi Super Like profil Anda dengan bintang biru di sebelah nama mereka. Ini untuk membantu Anda memprioritaskan siapa yang benar-benar menyukai Anda dan siapa yang suka dengan profil Anda di Tinder.