3 Cara Menonaktifkan iPhone 13 Pro Max Tanpa Tombol Fisik

Cara Menonaktifkan iPhone 13 Pro Max - Desain iPhone tidak banyak berubah selama bertahun-tahun, tetapi setiap kali berubah, Apple mengubah peran yang dimainkan setiap tombol. 

Misalnya, menahan tombol samping pada iPhone 12 dan iPhone 13 tidak berfungsi untuk mematikan iPhone. Sebaliknya, itu berguna buat menyalakan Siri, yang menunggu pertanyaan atau perintah Anda sepersekian detik kemudian. 

Cara Menonaktifkan iPhone 13 Pro Max Mematikan HP.jpg

Saya telah menerima email dan DM yang tak terhitung jumlahnya yang meminta instruksi yang merinci cara mematikan iPhone 13 Pro Max terbaru. 

Anda harus menggunakan kombinasi tombol untuk mematikan iPhone 13 Anda sekarang. Dan jika Anda benar-benar tidak dapat mengingat tombol mana yang harus ditekan dan kapan, ada tombol software yang tersembunyi di aplikasi pengaturan yang bisa mematikan iPhone 13 Pro Max Anda (Turn Off). 

Di artikel ini saya akan memandu Anda melalui kombinasi tombol misterius untuk menonaktifkan iPhone 13 Pro Max Anda, kombinasi tombol lain yang akan memulai ulang/restart iPhone yang bermasalah dan di mana Anda dapat menemukan tombol perangkat lunak untuk mematikannya.

Sebelum Mematikan iPhone 13 Pro Max

Jadi, inilah yang perlu Anda lakukan agar menu daya muncul: Di iPhone 12 atau iPhone 13 Pro Max Anda, Anda harus menekan dan menahan tombol volume bawah dan tombol samping secara bersamaan. 

Tidak harus lama - hanya satu atau dua detik. Anda akan merasakan getaran haptic dan kemudian melihat penggeser daya di bagian atas layar iPhone 13 Pro Max, serta ID Medis dan penggeser SOS Darurat di dekat bagian bawah. 

Geser sakelar daya dari kiri ke kanan dan iPhone Anda akan nonaktif. Untuk menyalakannya kembali, tekan dan tahan tombol samping hingga Anda melihat logo Apple di layar.

Cara Menonaktifkan iPhone 13 Pro Max Secara Paksa

Jika ponsel Anda berjalan lambat atau macet dan Anda tidak dapat menampilkan menu daya, Anda dapat memulai hard reset iPhone 13 Pro Max dengan menggunakan urutan tombol yang diperkenalkan Apple sejak iPhone X. 

Mulailah dengan menekan dan melepaskan tombol volume atas, lalu tekan dan lepaskan tombol volume bawah. Terakhir, tekan dan tahan tombol samping. 

Menu daya baru akan muncul, mengabaikan semua info medis dan darurat. Tetapi alih-alih menggeser toggle, tetap tahan tombol samping hingga Anda melihat logo Apple muncul di ponsel Anda. 

Jangan khawatir, memulai ulang/restart iPhone 13 Pro Max Anda secara paksa tidak akan menghapus data atau informasi apa pun. Tapi justru dapat memperbaiki masalah apa pun yang Anda alami. Baca juga: Mengatasi Kamera iPhone Blank Hitam.

Semakin mudah menonaktifkan iPhonr 13 Pro Max dengan metode mematikan HP lewat tombol fisik atau tanpa menekan tombolnya yakni melalui pengaturan.