Cara Mengaktifkan Mode Malam (Night) PUBG Mobile Android dan iOS

Dalam update edisi Halloween, PUBG Mobile untuk iOS dan Android resmi luncurkan sejumlah fitur terbaru. Yang menariknya salah satu fitur tersebut terdapat Night Mode (Mode Malam), karena selama ini pengguna hanya disuguhkan cuaca siang hari ketika bertarung merebut Chicken Dinner.


PUBG Mobile Night Mode Malam Android
PUBG Mobile Night Mode

Mode malam bukan satu-satunya fitur baru. Ada tambahan Night Vision memungkinkan pengguna dapat mendeteksi pergerakan musuh di malam hari lebih jelas. Termasuk beberapa senjata baru ditambahkan ke dalam permainan.

PUBG Mobile sudah meraih angka 100 juta kali unduhan di Google Play Store. Game Battle Royale yang lebih bagus daripada Fortnite ini selalu sukses memanjakan pemainnya dengan sering menghadirkan update menarik.

Cara Mengaktifkan Mode Malam PUBG Mobile

Edisi Patch 0.9.0, PUBG Mobile memasukkan Mode Malam, tentunya hadirnya Night Mode akan mengurangi visibilitas pemain sampai ke titik paling rendah. 

Disini pengguna diharuskan semakin cerdas ketika berperang, serta memanfaatkan beberapa item baru yang berfungsi mendeteksi pergerakan lawan. Lalu bagaimana agar Night Mode bisa aktif di PUBG Mobile? 
Mode Malam PUBG Mobile bisa didapatkan dalam waktu yang acak di Erangel. Jadi pengguna belum memungkinkan untuk mengaktifkannya secara manual, biasanya pada edisi Halloween di tengah atau awal sebelum permainan dimulai otomatis cuaca pada malam hari aktif. 
Anda juga bisa mencari tahu apakah di pertarungan (Spawn) berikutnya mode malam akan diaktifkan dengan cara masuk ke lobi. 

Ciri-cirinya: kalau awan tidak berwarna biru / putih dan merah oranye melainkan hitam pekat kegelapan, maka pertarungan bakal dimulai dengan Night Mode. Disinilah Anda harus mempersiapkan item khusus seperti Night Vision agar lawan mudah terdeteksi meski kondisi gelap. 

Senjata Baru PUBG Mobile Sniper QBU

Bukan cuma cuaca, Tencent menghadirkan beberapa senjata terbaru pada update untuk para pemain PUBG Mobile

Sniper QBU dihadirkan, senjata tersebut serupa VSS dan pelurunya pakai 5,56 mm. Kalau boleh dibilang QBU ini kurang nampol, namun cocok bagi Anda yang suka bermain pakai posisi "Prone" berkat bantuan Tripod yang secara otomatis aktif. 

Kendaraan Baru: Mobil Pickup Rony

Kendaraan PUBG Mobile Baru Update Rony Pickup_7.jpg
Mobil Pickup Rony / PUBG Mobile iOS

Selain senjata dan mode malam, PUBG Mobile dalam updatenya menghadirkan satu jenis kendaraan baru yakni Mobil Pickup / Bak bernama Rony. 

Pick-up Rony sebenarnya tak ada perbedaan signifikan pada mobil sebelumnya dan bisa dinaikki hingga 4 orang atau satu skuad. Cara mendapatkan kendaran Pick-up Rony cukup dengan bermain di map Sanhok.

Peristiwa Halloween memang berpengaruh besar terhadap pembaruan PUBG Mobile kali ini. Namun, kabar bagusnya Tencent Games berniat menambahkan Mode Malam sebagai fitur permanen ke depannya bukan cuma spontanitas belaka.