Shida Manaka Graduate dari Keyakizaka46 Akibat Faktor Berikut

Shida Manaka mungkin jadi satu dari sekian banyak yang tak bisa melupakan majalah Shukan Bunshun setelah skandalnya dibongkar kemudian, bersembunyi sebelum akhirnya karir mulai meredup di Keyakizaka46. Dia bukan satu-satunya.

Usai skandal kencan ganda dengan Nagahama Neru, namanya semakin pudar. Gadis yang akrab disapa Mona tersebut langsung memutuskan hiatus dari segala kegiatannya.

Shida Manaka Keyakizaka46 Keluar Graduate_7.jpg
Shida Manaka / Keyakizaka46


Tim tabloid Bunshun menyelidiki dan mendapati beberapa faktor yang mempengaruhi dan berperan penting dibalik keputusan Shida Manaka graduate dari Keyakizaka46.

Aspek Finansial

Faktor pertama adalah keuangan. Demikian lansir Bunshun, namun tak dijelaskan lebih lanjut yang terjadi pada finansial Mona.

Rumor beredar di forum, bahwa neneknya tidak menyepakati bayaran Mona di Keyakizaka46 yang tak sebanding dengan risiko menghadapi ribuan penggemar (Handshake Event, red), yang mayoritas maniak.

Usai kasus pelemparan mercon pada Hirate Yurina, nenek dari Mona mulai mempertimbangkan melarang Shida Manaka tampil lagi bersama grup.

Jadi Idola Bukan Keinginan Keluarga

Menjadi seorang anggota dari grup musik populer merupakan hal yang diimpikan banyak orang dan keluarganya, namun hal ini tidak berlaku sama sekali di Shida Manaka.

Skandal Shida Manaka Keyakizaka46 Nagahama Neru
Nagahama Neru - Shida Manaka Double Date

Ternyata keluarganya menentang keputusan Mona sejak awal dia ingin bergabung. Dan skandal kencan kemarin membawa efek negatif lebih dalam pada pandangan keluarga Shida Manaka terkait kelamnya industri hiburan di Jepang.

Bekerja dengan Pacar Berbisnis Pakaian

Shukan Bunshun pun menambahkan kalau Mona belum rela berpisah dengan kekasihnya. Satu dari empat faktor dia bisa keluar dari Keyakizaka46 karena rayuan pacarnya selama ini.

Mona dikabarkan bersiap membuka bisnis dalam bidang pakaian, sepatu, dan aksesoris bersama kekasihnya. Satu kios telah disewa pacarnya bulan September lalu di pusat perbelanjaan.

Neneknya Nyuruh Shida Manaka Graduate

Faktor terbesar mengapa Shida Manaka enggan balik lagi ke Keyakizaka46 karena neneknya menentang keras pekerjaannya saat ini.

Mona memiliki nenek yang tidak membenci Keyakizaka46 justru menyukainya tapi karena risikonya dianggap terlalu besar, sang nenek tidak mengizinkan Shida Manaka balik lagi ke grup. Ia absen dalam single ke-7 "Ambivalent".

Selama masa hiatus, Manaka dan neneknya terus berdiskusi mengenai keputusan masa depan. Dan Bunshun melansir hasil akhirnya adalah Shida Manaka Graduate dari Keyakizaka46.