Azizi Asadel JKT48: Biodata, Fakta Zee dan Foto Menariknya

Azizi Asadel menjadi salah satu member JKT48 yang berhasil menarik perhatian publik. Anggota generasi ke-7 grup serta akrab disapa Zee itu belum tampil saja sudah memikat hati penggemar.

Fans JKT48 terpukau dengan wajah Zee, bahkan tak jarang dari mereka menilai kemiripan Azizi Shafa Asadel dan Adhisty Zara anggota generasi ke-5. Anak dari Fadli kembarannya Fadlan tersebut dinilai sebagai andalan masa depan grup jika dia mampu bertahan.

Fakta Azizi Asadel JKT48 Biografi Graduate_6
Azizi Shafa Asadel / JKT48 UZA - Everyday Kachuusha Handshake Festival


Dari video perkenalannya di kanal YouTube, Zee mengaku sebagai pribadi yang banyak omong alias cerewet. Lalu apa fakta Azizi Asadel lainnya?

Biodata - Profil Azizi Asadel JKT48 Generasi ke-7

  1. Nama Lengkap: Azizi Shafa Asadeel 
  2. Panggilan: Zee (baca: Zi)  / Shafa / Adel
  3. Nama Jepangnya: アジジ・アサデル 
  4. Tempat / Tanggal Lahir: Tangerang, 16 Meei 2004 
  5. Kebangsaan: Indonesia
  6. Agama: Islam
  7. Golongan Darah: O 
  8. Berat / Tinggi Badan: - / 162 cm
  9. Zodiak: Taurus 
  10. Kegiatan: Sekolah dan Member JKT48 
  11. Status Member: Aktif sejak September 2018 (Academy Class B)
  12. Agensi: dentsuXentertainment 
  13. Status Keluarga: Anak ketiga dari 4 bersaudara 
  14. Hobi: Renang, Main Game, Belanja di mal 
  15. Cita-cita: Model atau Perenang Profesional
  16. Oshimen: Cindy Yuvia (JKT48), Jessica Veranda (Graduated), Kawamoto Saya (AKB48) 
  17. Musisi Favorit: EXO, SMASH, Tulus, Glenn Fredly.
  18. Makanan / Minuman Kesukaan: Ayam Bakar / Goreng, Mie Ayam, olahan daging ayam lainnya, Jus Alpukat / Nangka, Air Putih, Es Krim Oreo.

Fakta Azizi Asadel JKT48

Zee punya kekurangan yang diakuinya yaitu kalau lagi mikir dan serius bawaannya selalu mau ngobrol sama teman atau orang lain di sekitarnya.

Sedangkan kelebihan Azizi Asadel, dia cewek yang mudah mendapatkan teman baru. Menurut Zee, kekurangannya justru menjadi suatu kelebihan tersendiri dengan bukti kini dia memiliki banyak teman.

"Perasaan aku bisa masuk JKT48 itu senang banget. Harapannya aku bisa bawa grup semakin dikenal luas sama orang-orang, masyarakat umum dan bukan cuma di Indonesia tapi seluruh dunia, se-Internasional." kata Azizi Asadel dalam video profil perkenalan member generasi ke-7.

Motivasi Azizi Shafa Asadel bergabung dengan JKT48 karena dia mau tahu lebih dalam bagaimana rasanya menjadi seorang idola.

Yupi generasi kedua, merupakan member yang paling disukai Zee. Karena menurut Azizi, sifat Cindy Yuvia orangnya baik, rendah hati, dan cantik bikin gemas.

Zee Penggemar EXO dan Anak Fadli Akhmad

Fakta Azizi Asadel: Zee merupakan penggemar Boyband K-Pop, EXO dan suka mengoleksi berbagai macam merchandise yang berkaitan dengan grup Korea tersebut seperti kaos, poster, album, sepatu, gelang, topi, bandana, syal, dan aksesoris lain. [Clue buat Wota yang mau kasih hadiah / Gift].

Walau dikenal bawel dan cerewet, Zee mengakui dengan sifatnya itu bisa membuat dia punya banyak serta gampang dapatkan teman baru.

Azizi Asadel Aurel Mayori JKT48_7
Aurel Mayori (L) / Azizi Shafa Asadel (R)

Selama masa pelatihan, Zee paling dekat dengan Aurel Mayori & Gabriel Angelina. Mungkin karena mereka berdua seumuran, nomor audisinya juga tidak jauh berbeda yakni 43 dan 41.

Di pengujung Oktober 2018 atau selang satu bulan setelah perkenalan, Azizi Asadel berhasil lulus ujian akademi kelas B.

Panggilan Azizi Shafa Asadel di sekolah, rumah dan JKT48 berbeda-beda yakni Adel, Shafa dan Zee. Karena sudah pernah ada Shafa Fakhriyanti dan kini aktif Jinan Shafa Shafira, menurutnya "Zee" merupakan sebutan yang cocok.

Lagu JKT48 kesukaannya: Only Today, Shonichi, RIVER, Temodemo no Namida, Beginner, single Everyday Kachuusha, Kimi no koto ga Suki dakara, Himawari, Takeuchi Senpai hingga Aitakatta.

Azizi Asadel berkata kalau sesi latihan di JKT48 itu sulit, bakal menguras waktu, tenaga, pikiran jadi menurutnya member diperintah Sensei (pelatih) mengatur jadwal agar disiplin, mengatur emosional supaya tidak mudah marah / sensitif apabila lagi kelelahan.

Berkeinginan pergi liburan ke kota Paris, Prancis / Tokyo, Jepang dan Sydney, Ausralia. Jika di Indonesia, Azizi Asadel paling suka kota Bandung karena menurutnya cuaca disana sejuk, orangnya santun, ramah, cantik-cantik, banyak obyek wisata alam menarik.

Makanan paling favoritnya adalah Ayam Goreng & Ayam bakar, serta semua olahan daging ayam. Kalau minuman, suka jus buah seperti alpukat, melon, nangka, sirsak, jeruk.

Selain berenang, kalau lagi bete biasanya Azizi Shafa Asadel suka jalanin hobi hunting foto di taman, perkotaan, pusat perbelanjaan sambil membeli barang kesukaannya.

Tumbenan, akhirnya ada member generasi ke-7 yang suka sepakbola dan Azizi Asadel orangnya. Dia menyukai klub Manchester City sama seperti Bang Fadli.

Paling suka main game sejenis simulasi seperti The Sims dan Sim Theme Park yang bikin dia terus memutar otak buat menyelesaikan gamenya.

Koleksi kaset game Xbox One di rumahnya lumayan banyak, Zee JKT48 pernah dikasih kado berupa satu unit perangkat Sony PlayStation 4 (PS4) saat hari ulang tahunnya ke-14.

Foto Azizi Asadel Keluarga Fadli Akhmad_7
Keluarga Azizi Asadel

Zee adalah anak kandung dari aktor Fadli Akhmad, itu loh yang suka nongol di televisi sebagai presenter, pokoknya kembarannya Fadlan. Fadli dan Fadlan.

Walau hobi bermain game, namun Azizi Shafa Asadel bukan tipe yang berlebihan / maniak. Dia paling main kalau lagi ada waktu luang di rumah, misalnya hari libur itu pun dibatasi maksimal 2-3 jam per hari.

Dengan berhasilnya gabung ke JKT48, Azizi Asadel sangat berharap bisa beli semua barang keinginannya pakai uang hasil kerja keras sendiri.

Azizi Asadeel punya adik lelaki bernama Ar-raafi Rachmat Raqilla, serta dua orang kakak laki-laki yakni Akhmad Rafa Alfarabi dan Ahmad Attier.
Sayangnya tidak semua fans menyukai Azizi Asadel JKT48. Terbukti mereka yang kerap menyaksikan langsung penampilan Zee di atas panggung merasakan kekecewaan. 
"Zee sebenarnya masuk radar oshimen gue. Secara visual memang cantik, idaman wota banget ini Azizi Asadel. Tapi setelah 2-3 kali liat dia perform, rasanya kurang dalam hal dance & vokal. Standar oshimen sekarang udah semakin tinggi, ini juga demi JKT48 yang lebih keren." tulis komentar akun seorang fans Apunk Widagdo.

Masih dalam video profil perkenalan member, Azizi Asadel mengungkapkan opininya terkait posisi center di idol group JKT48.

"Pendapat aku soal jadi center di JKT48 itu keren. Karena lumayan susah buat mendapatkan posisi center butuh perjuangan terus kalau bisa sampai puncak sana sudah keren banget. Kalau ditanya aku mau atau nggak, ya pastinya mau sih hehe." kata Zee.

Itulah sedikit profil / biodata singkat dan fakta Azizi Asadel JKT48 anak dari artis Fadli Akhmad idola baru Wota.